Sukses

10 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Tak Lagi Layak Dipertahankan

Berikut ini beberapa tanda hubungan asmara Anda dan pasangan tak lagi layak dipertahankan

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang buruk tidak hanya akan membuat hidup Anda lebih sulit, tetapi pertengkaran yang terus-menerus juga dapat menyebabkan depresi berat. Menjadi satu-satunya orang yang berusaha keras dalam suatu hubungan dapat melelahkan dan membuat Anda lelah, terutama ketika Anda tidak tahu ke mana arah hubungan Anda berdua. 

Jika hubungan Anda terasa seperti berputar-putar, sebaiknya pikirkan dengan tenang apakah hubungan Anda layak untuk dipertahankan atau tidak. Berikut ini beberapa tanda yang dapat membantu Anda memutuskan nasib hubungan Anda. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

1. Pasangan Anda menghindari menghabiskan waktu bersama Anda

Jika pasangan Anda tampaknya tidak pernah menemukan cukup waktu untuk Anda, tetapi selalu siap untuk menghabiskan waktu bersama orang lain, ini adalah tanda bahwa mereka tidak menganggap Anda menarik lagi. Ketika Anda benar-benar ingin bersama seseorang, Anda akan menemukan waktu untuknya, tidak ada jalan lain.

2. Anda merasa seperti orang yang sama sekali berbeda dari sebelumnya

Ketika Anda benar-benar mencintai seseorang, Anda menerima mereka apa adanya. Keinginan untuk mengubah orang yang Anda kencani atau kebiasaan mereka bukanlah tanda yang sehat. Anda tidak perlu melepaskan hobi atau minat Anda, atau merasa bersalah karena melakukan sesuatu yang tidak disetujui pasangan tanpa alasan. Jika sebelumnya Anda lebih bahagia dan bebas, dan merasa terlalu terkekang dalam hubungan, sebaiknya Anda meninggalkannya.

3. Anda bukan lagi orang yang bisa diandalkan

Komunikasi adalah kunci hubungan yang langgeng dan jika Anda merasa sulit untuk terbuka kepada pasangan, berbagi rahasia dengan mereka, dan lebih suka berbicara dengan orang lain selain pasangan, mungkin ada yang salah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Sebagian besar percakapan Anda berubah menjadi pertengkaran

Dan, kapan pun Anda berbicara, jika Anda akhirnya berdebat tentang sesuatu, itu juga bukan pertanda baik. Mengekspresikan pikiran pribadi Anda itu sehat, tetapi mendapati diri Anda bertengkar karena hal-hal kecil tidaklah sehat.

5. Jantung Anda tidak lagi berdebar-debar saat memikirkan pasangan Anda

Tentu saja, seiring berjalannya hubungan dan Anda melewati "fase bulan madu", kegembiraan awal memudar. Namun, itu tidak berarti bahwa semua percikan juga akan memudar seiring berjalannya waktu. Jika memikirkan pasangan Anda tidak lagi membuat Anda tersenyum atau bahagia, mungkin lebih baik Anda melepaskannya.

6. Pasangan Anda hanya "menerima" dan tidak "memberi"

Suatu hubungan membutuhkan usaha yang sama dari kedua belah pihak agar berjalan lancar. Jika Anda terus-menerus melakukan berbagai hal untuk memperbaiki dan memperkuat hubungan Anda, tetapi pasangan Anda acuh tak acuh, carilah seseorang yang benar-benar menghargai Anda.

 

3 dari 4 halaman

7. Hubungan Anda terasa kering dan membosankan

Tidak setiap hari dalam kehidupan cinta Anda akan seperti di film, tetapi tidak harus membosankan juga. Dari sekadar memasak bersama hingga berjalan-jalan di pantai, ada ratusan hal kecil yang dapat dilakukan pasangan untuk memicu kegembiraan dan kegembiraan. Yang dibutuhkan hanyalah kemauan untuk berusaha agar semuanya tetap menarik.

8. Anda tidak bertumbuh dalam hubungan

Pertumbuhan adalah aspek yang sangat penting dari hubungan apa pun, baik itu pertumbuhan pribadi maupun bersama. Orang-orang dalam hubungan yang bahagia saling mendukung dan tumbuh bersama. Jika hal itu tidak terjadi pada Anda dan alih-alih menginspirasi Anda, pasangan Anda justru ingin menjatuhkan Anda, mungkin lebih baik mengakhiri hubungan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

9. Anda tidak ada dalam daftar prioritas pasangan Anda

Tidak realistis untuk selalu menjadi prioritas utama pasangan Anda, tetapi Anda harus selalu ada dalam daftar mereka. Mereka harus berusaha untuk selalu ada saat Anda membutuhkannya atau setidaknya berusaha mencari tahu kabar Anda.

10. Anda tidak merasa dicintai atau diinginkan

Cinta dan kehangatan adalah hal yang membuat hubungan tetap berjalan. Jika yang Anda lakukan hanyalah menangis karena pasangan Anda, Anda perlu berpikir keras tentang alasan Anda berpacaran dengan orang yang tidak berguna. Pertengkaran dan masalah pernikahan berdampak lebih buruk pada kesehatan Anda daripada yang Anda kira. Ingatlah bahwa Anda berhak untuk bahagia dan kesehatan mental Anda penting!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.