Sukses

Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Dalam Air, Imel Ten 2 Five Mengaku Kulo Nuwun ke Satwa Laut

Jakarta Aquarium & Safari menyuguhkan aksi "Menyanyi dalam Air" sebagai bagian dari perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Aquarium & Safari menyuguhkan aksi "Menyanyi dalam Air" sebagai bagian dari perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79. Aksi tersebut ditampilkan oleh vokalis Ten2Five Imel K Soetman atau yang kerap dipanggil Imel Ten 2 Five.

Ini merupakan pertunjukan pertama dan akan menjadi pelopor di Indonesia dalam menghadirkan pengalaman unik yang dibawa oleh Jakarta Aquarium & Safari. Imel sendiri mengaku, meski hanya empat kali latihan, namun dia tidak lupa 'kulo nuwun' dengan satwa-satwa laut di dalam akuarium tempat ia tampil.

"Ya namanya masuk ke dunia yang bukan milik kita, ya. Aku tetap kulo nuwun dulu dengan mereka, agar aku diberi kelancaran saat tampil. Syukurlah tadi semuanya berjalan lancar," ungkap Imel saat ditemui di Jakarta, Sabtu (17/8/2024). 

Ia juga mengungkapkan latihan serta persiapan yang ia lakukan agar dapat tampil menyanyikan lagu Indonesia Raya dari dalam air dengan baik. 

"Aku usahakan cukup tidur, supaya staminanya tetap baik. Selain itu, selama di dalam air, aku berusaha tenang dan tidak panik. Soalnya satwa liar itu bisa merasakan kalau kita takut," ungkap Imel sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kena senggol hiu beberapa kali

Menurut dia, ketenangannya di dalam air bersama ikan hiu, penyu, dan satwa lainnya juga karena ia telah terbiasa free diving dan menjadi mermaid. Hal itu pula yang membuatnya tak goyah meski saat tampil menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam air, dirinya kena senggol dan tamparan ekor hiu yang lewat di dekatnya beberapa kali.

Selain "Menyanyi dalam Air", Jakarta Aquarium & Safari juga menghadirkan pertunjukan pengibaran bendera merah putih di dalam air serta panjat pinang dalam air. Pengalaman dengan aktivitas tradisional itu dibawa ke dunia bawah air sehingga menjadikannya tantangan baru yang menghibur. 

"Dalam semangat merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Jakarta Aquarium & Safari kembali menghadirkan inovasi yang menginspirasi dengan petualangan Fan-sea Paradise. Kami percaya bahwa melalui eksplorasi keajaiban alam dan pengalaman unik seperti ini, para pengunjung dapat merasakan lebih dalam keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, sekaligus mempererat cinta mereka terhadap bumi pertiwi," ungkap GM Jakarta Aquarium & Safari Suliana.

 

3 dari 3 halaman

Aktivitas-aktivitas seru di Jakarta Aquarium & Safari

Masih merupakan bagian dari Fan-sea Paradise, pengunjung dapat melakukan aktivitas painting art installation "Show Your Colors" serta bermain game "The Adventure of Captain JAQS".

Bertempat di Neo Soho Podomoro City Mall, pengunjung Jakarta Aquarium & Safari dapat merasakan pengalaman berfoto bersama ular, burung macaw, crocodile skink, dan lainnya. Juga bisa menyaksikan dari dekat kehidupan satwa ramah Capybara serta Mermaid Show. 

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 125.000, Anda sudah dapat menikmati aktivitas-aktivitas seru yang aman dilakukan bersama anak, edukatif, serta menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini