Sukses

Intip Desain Istana Kepresidenan dan Istana Garuda di IKN

Saat mengunjungi Istana Kepresidenan dan Istana Garuda IKN, terlihat desain interior yang unik dengan nuansa klasik hingga modern.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 untuk pertama kalinya diperingati di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Saat mengunjungi Istana Kepresidenan dan Istana Garuda IKN, terlihat desain interior yang unik dengan nuansa klasik hingga modern, khususnya di bagian plafon. Sentuhan akhir yang menawan ini berasal dari pemasangan plafon Cellux di Ruang Kredensial Istana Kepresidenan dan Ruang Konferensi Pers di Istana Garuda.

Plafon Cellux dikenal karena desain inovatifnya yang menggabungkan estetika dan fungsionalitas dengan sangat baik. Dengan fleksibilitas yang tak tertandingi, plafon ini dapat disesuaikan dengan berbagai warna, pola, dan tekstur, memungkinkan pemilik ruangan untuk menciptakan suasana sesuai dengan visi desain mereka, baik untuk ruang hunian maupun komersial.

General Manager PT. Alco Langit Semesta, Eka Yuliana, mengatakan performa Cellux yang menawarkan kesan mulus tanpa sambungan dengan bahan berkualitas tinggi dan metode pemasangan yang presisi memastikan hasil akhir yang mengesankan.

“Dengan menggunakan Cellux sebagai plafon di Ruang Kredensial dan Ruang Konferensi Pers ini, pencahayaan menjadi merata dan membuat suasana yang lebih nyaman. Hal ini dikarenakan pencahayaan yang dihasilkan Cellux tidak membuat mata silau bila dibandingkan dengan penggunaan lampu biasa,” ucap Eka dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8/2024).

Elegansi ini menginspirasi ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memeriksa lokasi pembangunan. Dengan plafon Cellux menghiasi Istana Kepresidenan dan Istana Garuda, Nusantara siap mengubah konsep elegansi dan inovasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja sama dengan desainer lokal

Menurut Eka Yuliana, plafon Cellux siap memberikan pengalaman visual yang unik di Ruang kredensial di mana tempat pertemuan diplomatik dan pengambilan keputusan penting. Serta menciptakan suasana yang memikat dan mengesankan.

“Plafon Cellux ini sudah mendapatkan sertifikat TKDN dengan persentase komponen dalam negeri mencapai 40%,” ujarnya.

Selain itu, juga bekerja sama dengan desainer lokal untuk menghadirkan plafon yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia. Keberanian di balik desainnya bukan hanya tentang estetika, tetapi juga tentang memperkenalkan masa depan ke dalam ruangan yang penuh sejarah.

“Produk kami direferensikan dalam design interior tersebut. Sehingga menjadikan peluang bagi kami untuk berkontribusi ke pembangunan IKN," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Desain IKN bisa menginspirasi generasi mendatang

Ia berharap seluruh desain akan menginspirasi generasi mendatang dengan melihatnya sebagai simbol kemajuan dan kebanggaan. Apalagi, kata dia, Cellux memberikan masa garansi hingga 10 tahun dengan ketahanan material yang melebihi masa garansi tersebut

“Anti-rayap karena Cellux tidak mengandung selulosa yang menjadi makanan utama rayap, sehingga tidak disukai rayap. Anti-bocor dan tidak lapuk. Air tidak akan merembes dan tidak membuat Cellux lapuk. Kebocoran dan kelembapan tinggi bukan lagi masalah dengan Cellux,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.