Sukses

Top 3: Rekomendasi Drakor dengan Tema Pernikahan

Artikel tentang 9 rekomendasi drakor dengan tema pernikahan, bikin hati berbunga dan haru dengan ceritnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya cerita tentang cinta pertama atau tentang pekerjaan, drama Korea (drakor) juga sering menjajakan cerita tentang pernikahan. Sebab, seperti yang kita ketahui bahwa menjalani pernikahan jelas bukan sesuatu yang mudah dijalani.

Meskipun pernikahan biasanya merupakan "akhir bahagia" yang ideal untuk setiap kisah cinta, mengikat janji suci sebenarnya hanyalah awal dari babak baru kehidupan pasangan di mana tantangan dan rintangan baru menanti untuk menguji cinta mereka satu sama lain.

Bahkan drakor pun tidak mengabaikan realitas kehidupan pernikahan, dan beberapa serial ini berhasil menggambarkan banyak aspek pernikahan dengan cara yang akan menghangatkan hati Anda dan membuat Anda menangis sejadi-jadinya.

Jadi, jika Anda sedang mencari rekomendasi drakor dengan tema yang tidak biasa atau bahkan begitu realistis dengan kehidupan Anda, maka inilah jawabannya. 

Artikel tentang 9 rekomendasi drama Korea dengan tema pernikahan, bikin hati berbunga dan haru dengan ceritnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 5 manfaat ketumbar untuk kesehatan, salah satunya penurun kolesterol.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang dikenal paling gigih, 5 zodiak ini tak akan menyerah untuk mendapatkan gebetannya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 9 Rekomendasi Drakor dengan Tema Pernikahan, Bikin Hati Berbunga dan Haru dengan Ceritanya

 

Dilansir dari Preview.ph, Rabu (14/8/2024), berikut rekomendasi drakor terbaik dan paling relevan tentang pernikahan yang pasti akan menyentuh hati Anda. Tentunya bisa membuat Anda senang atau bahkan terharu dengan kisahnya.

1. Because This Is My First Life (2017)

Nam Se-hee (Lee Min Ki), seorang pria lajang berusia 30-an, tidak memiliki rencana untuk menikah dan memiliki banyak utang untuk cicilan rumah. Yoon Ji-ho (Jung So Min), seorang wanita lajang dengan kesulitan keuangan, tiba-tiba mendapati dirinya kehilangan tempat tinggal.

Keduanya berakhir dalam pernikahan kontrak untuk menghemat uang dan hidup nyaman sebagai "teman serumah." Namun, selain tagihan mereka, mereka juga memiliki perasaan yang tumbuh terhadap satu sama lain yang perlu dikhawatirkan.

Drama mengharukan yang membahas pernikahan dan kedewasaan, Because This Is My First Life juga menyentuh realitas hubungan jangka panjang seperti Yang Ho-rang (Kim Ga Eun) telah lama menunggu pacarnya untuk melamar, dan Sim Won-seok (Kim Min Suk), meskipun ia belum siap secara finansial dan mental untuk menikah, terpaksa mengajukan pertanyaan karena takut kehilangan Ho-rang.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan, Salah Satunya Penurun Kolesterol

Ketumbar adalah salah satu bumbu dapur yang sangat populer di masakan Indonesia, terkenal karena aroma khasnya yang kuat dan mencolok. Baik daun, batang, maupun biji ketumbar sering digunakan untuk menambah cita rasa berbagai hidangan, mulai dari sup hingga sambal.

Namun, ketumbar tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan. Rempah ini juga memiliki segudang manfaat kesehatan yang tidak kalah menarik.

Melansir dari Organic Facts, Minggu (18/8/2024), daun ketumbar mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh kita. Daun ketumbar kaya akan serat, kalsium, mangan, magnesium, serta vitamin dan zat besi, yang semuanya berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sementara itu, biji ketumbar juga tidak kalah hebatnya. Biji ketumbar mengandung fitonutrien serta nutrisi lain yang mirip dengan kandungan yang ada pada daun ketumbar. Fitonutrien ini dikenal memiliki berbagai sifat kesehatan yang bermanfaat.

Dengan berbagai kandungan nutrisinya, ketumbar dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Selain memperkaya rasa masakan, ketumbar juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Berikut beberapa manfaat ketumbar untuk kesehatan:

Biji ketumbar mengandung berbagai komponen penting seperti asam linoleat, asam oleat, asam palmitat, asam stearat, dan asam askorbat (vitamin C). Kandungan ini menjadikan biji ketumbar tidak hanya sebagai bumbu dapur yang aromatik, tetapi juga sebagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Environmental Biology, senyawa-senyawa dalam biji ketumbar terbukti efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selain itu, ramuan herbal yang terbuat dari biji ketumbar juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), yang penting untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Dikenal Paling Gigih, 5 Zodiak Ini Tak Akan Menyerah untuk Mendapatkan Gebetannya

Dalam hubungan yang rumit, beberapa zodiak menunjukkan komitmen yang teguh, bahkan saat keadaan menunjukkan sebaliknya.

Meskipun kegigihan dalam cinta dan hubungan itu penting, ada saat-saat di mana berpegang teguh pada sebuah halangan.

Seperti beberapa zodiak ini yang terkenal karena sifatnya yang gigih, terkadang menolak untuk melepaskan diri meskipun itu demi kepentingan terbaiknya.

Nah, penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Sabtu (17/8/2024).

1. Aries

Individu Aries dikenal karena temperamennya yang berapi-api dan penuh semangat. Begitu mereka berkomitmen pada seseorang, pemilik zodiak ini akan mengambil tekad layaknya pejuang untuk mengatasi tantangan.

Meskipun patut dikagumi, upaya tanpa henti ini terkadang dapat membuatnya bertahan padahal lebih sehat untuk mundur, sehingga berpotensi menyebabkan ketegangan di kedua sisi.

2. Taurus

Taurus merupakan sosok yang setia berdedikasi. Namun, komitmennya yang teguh bisa berubah menjadi sikap keras kepala, membuatnya enggan menyerah dalam menjalin hubungan meskipun tanda-tandanya menunjukkan bahwa itu mungkin tindakan terbaik.

Sifatnya yang kuat bisa menjadi kekuatan, tetapi juga dapat menyebabkan sakit hati yang tidak perlu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini