Sukses

Cara Membuat ChatGPT Roast My Instagram Feed yang Lagi Viral di Instagram Stories

Tengah ramai tren di Instagram Stories, mengunggah hasil challenge "ChatGPT roast my Instagram Feed"

Liputan6.com, Jakarta Tengah ramai tren di Instagram Stories, mengunggah hasil challenge "ChatGPT roast my Instagram Feed" atau "ChatGPT roast Instagram Feed" kemudian hasilnya di unggah di Story lewat fitur Add Yours.

Tentunya maksud dari challenge tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana ChatGPT 'menyindir' feed Instagram yang Anda inginkan. Penasaran cara membuatnya? Ini dia:

Cara Membuat ChatGPT roast my Instagram Feed:

  • Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengambil tangkapan layar Instagram Feed milikmu atau akun lainnya yang ingin di-roast oleh ChatGPT.
  • Kemudian, buka ChatGPT. Anda bisa membukanya di lamam chatgpt.com atau lewat aplikasinya langsung. 
  • Selanjutnya, pastikan versi yang digunakan adalah model GPT 4o. Hal ini agar ChatGPT tersebut bisa mengakses fitur mengolah gambar. 
  • Lalu klik ikon foto di kolom prompt ChatGPT, dan ketikkan prompt untuk mengejek Feed Instagrammu. Misalnya, "Can you roast my Instagram feed" atau "What is your first impression of my instagram feed?"
  • Setelah hasilnya keluar, Anda tinggal mengunggah tangkapan layar tersebut di Stories Instagram.
  • Atau jika belum puas, Anda bisa menggunakan opsi "Regenerate" untuk menghasilkan tanggapan yang berbeda, atau bisa menambahkan "be mean" jika ingin sindiran ChatGPT lebih keras lagi.

 

Untuk diketahui, ChatGPT akan membuat sindiran dari kesan pertamanya terhadap feed Instagram Anda. Poin-poin penting yang biasa di-highlight oleh ChatGPT adalah kohesi estetika, variasi konten, dan keaslian. 

Challenge ini adalah sesuatu yang dilakukan untuk senang-senang atau sekadar membangun persona daring. Tak perlu tersinggung jika ejekan ChatGPT terasa begitu personal atau nyelekit.

Menariknya, meminta Chat GPT untuk bersikap kritis terhadap feed Anda telah menjadi hobi yang populer. Cukup minta situs tersebut untuk 'bersikap kritis' atau 'bersikap jahat' dan bersiaplah untuk menghadapi kenyataan yang sulit. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ChatGPT Gratis Makin Canggih, DALL-E 3 Bisa Diakses Semua Orang

OpenAI resmi memperluas akses ke DALL-E 3, salah satu generator gambar AI terbaiknya ke pengguna ChatGPT gratis. Sebelumnya, akses hanya diberikan untuk para pelanggan ChatGPT Plus dengan biaya USD 20 atau sekitar Rp 318 ribu.

Mengutip informasi dari Tech Radar, Senin (12/8/2024), adanya akses ini memungkinkan pengguna ChatGPT gratis untuk membuat dua gambar per hari memanfaatkan kemampuan DALL-E 3.

Sebagai perbandingan, pelanggan ChatGPT Plus bisa memanfaatkan DALL-E 3 bisa membuat hingga 50 gambar per hari.

DALL-E 3 merupakan versi ketiga dari image generating model dari OpenAI. Dijelaskan perusahaan, model ini disebut mampu memahami prompt atau perintah yang diberikan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, model ini juga bisa menciptakan gambar yang lebih kreatif dan lebih photorealistic. Model ini pun sudah terintegrasi dengan ChatGPT.

Oleh sebab itu, pengguna dapat membuat dan menyempurnakan gambar melalui percakapan yang dilakukan dengan chatbot, ketimbang menyempurnakan prompt atau perintah awal terus menerus.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

OpenAI akan Tandai Esai buatan Siswa yang 'Nyontek' dari ChatGPT

OpenAI tengah menjadi sorotan setelah dilaporkan memiliki teknologi canggih untuk mendeteksi esai buatan siswa yang ditulis dengan bantuan ChatGPT. Namun, perusahaan masih ragu untuk merilis alat tersebut ke publik.

Dilansir dari The Wall Street Journal, alat deteksi yang disebut-sebut sudah siap pakai ini terhambat karena perdebatan internal.

Dalam sebuah pembaruan blog, OpenAI mengaku tengah mengembangkan metode penanda atau 'watermarking' teks sebagai salah satu solusi untuk mendeteksi konten AI yang dibantu ChatGPT.

Metode ini, menurut perusahaan, cukup akurat dalam beberapa situasi. Namun kurang efektif dalam menghadapi manipulasi seperti terjemahan, parafrase, atau pengubahan format teks.

Mengutip Engadget, Selasa (6/8/2024), OpenAI juga mengungkapkan kekhawatiran tentang potensi dampak negatif dari watermarking, terutama bagi pengguna non-native English yang mungkin terdiskriminasi jika penggunaan AI ditandai.

Karena berbagai pertimbangan ini, OpenAI mengaku masih menimbang-nimbang langkah terbaik dan masih fokus pada pengembangan alat autentikasi untuk konten audio-visual.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Unggahan Carousel Instagram bakal Bisa Muat 20 Foto dan Video

Instagram memperluas jumlah foto dan video yang bisa diunggah ke dalam satu unggahan carousel. Mengutip MacRumors, Jumat (9/8/2024), saat ini jumlah foto dan video yang bisa diunggah maksimal ke Instagram dalam bentuk carousel adalah 10 foto dan video.

Namun, Instagram melipatgandakan jumlah foto dan video yang bisa diunggah dalam satu posting-an menjadi 20 foto dan video.

Sebagaimana diketahui, carousel unggahan Instagram memungkinkan pengguna untuk memuat beberapa foto dan video sekaligus.

Para followers pengguna bisa menggunakan gerakan menggeser layar ke kanan dan kiri untuk melihat semua foto atau video dalam satu posting-an.

Unggahan dengan beberapa gambar muncul di halaman pengguna dan pada feed Instagram.

Adapun pesaing Instagram, TikTok, bisa mendukung kiriman dengan maksimal 35 foto, sehingga batasan baru Instagram kian mendekati opsi gambar TikTok. Instagram pun menguji batas gambar yang lebih tinggi sejak awal tahun ini.

Saat ini, fitur baru Instagram yakni dukungan untuk mengunggah 20 gambar dan video dalam satu posting-an tengah digulirkan untuk para pengguna Instagram di seluruh dunia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini