Sukses

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat yang Super Rewel

Meskipun umumnya kulit yang berjerawat memproduksi minyak berlebih dari pori-pori yang besar, namun mereka tetap butuh pelembab. Ini rekomendasi merek pelembab yang aman untuk kulit berjerawat!

Liputan6.com, Jakarta Merawat kulit yang berjerawat memang memerlukan usaha yang ekstra. Bagaimana tidak, jika salah dalam memilih produk, hal ini justru bisa memperparah kondisi kulit. Nah, kulit berjerawat umumnya menghasilkan minyak berlebih. Tidak sedikit orang salah kaprah dengan menganggap bahwa kulit berminyak dan berjerawat tidak memerlukan pelembab. Padahal, pelembab menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan.

Selain menjaga kelembaban kulit, moisturizer juga memiliki banyak manfaat lain. Produk ini membantu mencegah kulit kering dan bersisik, mengurangi risiko munculnya masalah kulit seperti eksim dan psoriasis, serta menunda tanda-tanda penuaan dini. Dengan menggunakan moisturizer secara teratur, kulit akan tampak lebih sehat, cerah, dan bercahaya. Selain itu, moisturizer juga dapat membantu melindungi kulit dari iritasi akibat faktor lingkungan dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Intinya, pelembab merupakan investasi jangka panjang untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, meskipun memiliki kulit berjerawat atau berminyak, penggunaan pelembab tetap sangat penting. 

Berikut adalah rangkuman rekomendasi pelembab untuk kulit berjerawat dan berminyak melansir dari Halodoc.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml

Dibandrol dengan harga Rp. 322.000 - Rp. 350.000 per kemasan, produk ini mengklaim bisa melawan jerawat, menyamarkan kemerahan dan mengatasi tekstur kulit tidak merata dalam 12 jam. Dengan teksturnya yang gel, pelembab ini mampu menghidrasi kulit tanpa menghasilkan minyak yang berlebih sehingga juga mencegah timbulnya komedo. 

Melansir dari laman resmi larocheposay.co.id, Effaclar Duo+M memiliki kandungan yang dapat menargetkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, noda akibat jerawat, dan mencegah timbulnya jerawat. Jadi produk ini memang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak pada kulit orang dewasa dan remaja

3 dari 6 halaman

Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap 100 ml

Seperti klaimnya “oil free”, formula dari Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap menjamin kelembaban kulit berminyak dan berjerawat tanpa menimbulkan efek mengkilap yang lebay. Kandungan birch sap atau getah pohon betula yang unik dan jarang ditemukan dalam produk skincare ternyata dipilih karena cocok untuk kulit berjerawat. Getah pohon betula dikenal dengan khasiat melembabkannya.

Cosrx mengklaim produk ini mampu melembabkan dan menenangkan kulit sekaligus mengurangi kemerahan. Anda bisa membelinya dengan harga Rp238.700 – Rp341.000 per botol

4 dari 6 halaman

Labore Sensitive Skin Care Biomerepair Barrier Revive Cream 50 ml

Siapa yang tidak kenal dengan skincare gentle yang sempat viral ini? Belum lama ini, banyak yang mengidolakan pelembab Labore Sensitive Skin Care BiomeRepair karena testimoni dari pengguna Halodoc itu sendiri. Selain La Roche Posay, nama Labore menjadi moisturizer yang paling banyak direkomendasikan dokter. 

Hal tersebut karena produk ini memiliki teknologi microbiome dan revive complex yang mampu melembabkan dan membantu meredakan gejala kulit sensitif dalam 15 menit. Tidak hanya itu, bahan microbiome dalam produk ini juga akan sangat membantu menjaga keseimbangan mikrobiotak yang hidup pada kulit sehingga memperkuat skin barrier agar tampak lebih sehat. 

Anda bisa mendapatkan teknologi dan bahan tersebut dengan harga Rp. 197.000 per botolnya

5 dari 6 halaman

Celeteque Dermoscience Acne Solution Acne Clearing Facial Moisturizer Gel 50 ml

Siapa sih yang tidak tahu manfaat penggunaan salicylid acid untuk kulit berjerawat? Salah satu skincare yang mengadopsi bahan aktif ini adalah Celeteque. Produk Celeteque yang satu ini mengandung salicylic acid yang ampuh membersihkan pori-pori, mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat baru. 

Selain itu, Celeteque Dermoscience Acne Solution Acne Clearing Facial Moisturizer Gel juga mengandung niacinamide yang tidak hanya efektif mencerahkan kulit, namun juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Nah, niacinamide ini akan sangat bermanfaat lho untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat.

Anda bisa membeli produk ini dengan harga Rp121.700 – Rp128.600 per tube.

6 dari 6 halaman

Emina Moisturizing Gel Ms Pimple Acne Solutionel

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, pelembab ini dibandrol dengan harga terjangkau, yaitu Rp22.000 – Rp29.700 per tube.

Emina Moisturizing Gel memiliki klaim untuk melembabkan kulit berjerawat sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kok bisa? Meskupun terjangkau, emina menggunakan bahan aktif salicylic acid. Seperti yang sudah diketahui, bahan ini mampu membersihkan pori-pori dengan menghilangkan sel kulit mati di bagian atas. Bahkan produk ini juga bisa mengatasi kemerahan akibat iritasi jerawat. Anda cukup menggunakan produk ini secara teratur setiap pagi dan malam. 

Dari produk high-end seperti La Roche-Posay hingga pilihan terjangkau seperti Emina, Anda memiliki berbagai opsi untuk merawat kulit berjerawat. Ingat, kunci utama adalah memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.