Sukses

Perpanjang Kerja Sama, ITDC dan Club Med Bali Mantapkan Investasi Jangka Panjang di The Nusa Dua

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, resmi memperpanjang kerja sama mereka dengan PT Bali Holiday Village (PT BHV) yang merupakan bagian dari jaringan global Club Med.

Liputan6.com, Jakarta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, resmi memperpanjang kerja sama mereka dengan PT Bali Holiday Village (PT BHV) yang merupakan bagian dari jaringan global Club Med. Penandatangan perpanjangan kerjasama Land Utilization & Land Development Agreement (LUDA) tersebut dilakukan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, pada Kamis (22/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan dan exchange dokumen antara Direktur Utama ITDC Ari Respati dan CEO APAC Resorts, Jean-Charles, Fortoul. Jean-Charles mengungkapkan rasa antusiasnya atas perpanjangan kerja sama yang telah terjalin sejak 1984, dan kini telah berjalan selama lebih dari 40 tahun itu.

“Kami sangat antusias dengan perpanjangan kerjasama ini dan berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan di The Nusa Dua. Renovasi dan inovasi yang akan kami lakukan adalah bagian dari visi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman bagi para tamu kami yang selalu didukung oleh rasa tanggung jawab melalui aksi CSR kami,” ungkap dia.

Di sisi lain, Direktur Utama ITDC Ari Respati berharap dengan perpanjangan kerja sama tersebut, Club Med akan menghadirkan inovasi-inovasi baru.

"Apalagi Club Med Bali di Nusa Dua itu termasuk top 5 tertinggi occupancy-nya. Mereka sudah punya membership yang sangat kuat. Harapannya, pelayanan mereka bertambah baik dan mereka akan semakin memanfaatkan sumber daya manusia di sana, dengan kata lain, membuka lapangan pekerjaan untuk warga setempat," ujar Ari saat ditemui usai acara penandatangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti komitmen Club Med terhadap The Nusa Dua

Ia juga menjelaskan bahwa perpanjangan kerja sama tersebut adalah bukti nyata bahwa The Nusa Dua tetap menjadi destinasi pilihan utama untuk investasi jangka panjang. Dengan renovasi besar yang direncanakan oleh Club Med pasca-penandatanganan, ini akan semakin memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven.

Untuk diketahui, perpanjangan LUDA yang dilakukan mencakup pemanfaatan lahan seluas ± 14,6 hektar di Lot N6 The Nusa Dua, yang merupakan lokasi Hotel Club Med Bali, salah satu dari lima hotel pertama yang dibangun di The Nusa Dua tersebut.

Perpanjangan LUDA selama 50 tahun tersebut juga menunjukkan komitmen jangka panjang Club Med terhadap The Nusa Dua. Ini juga akan memperpanjang kehadiran Club Med yang berpotensi mencapai total 100 tahun di kawasan The Nusa Dua yang mencerminkan kepercayaan dan keberlanjutan hubungan antara kedua belah pihak.

Upaya Club Med dalam meningkatkan propertinya di The Nusa Dua , yang dikenal dengan konsep resort all-inclusive inovatif, menjadi bagian dari perpanjangan dari kerja sama ini. Langkah ini sejalan dengan program rejuvenasi properti hotel-hotel di kawasan The Nusa Dua yang dicanangkan oleh ITDC, untuk memastikan kawasan ini tetap menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan global.

 

3 dari 3 halaman

Memperkuat posisi kawasan The Nusa Dua jadi destinasi wisata unggulan

Dengan fokus pada jangka panjang dan investasi yang berkelanjutan, ITDC dan Club Med secara kolaboratif membentuk masa depan The Nusa Dua. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi kawasan The Nusa Dua sebagai destinasi wisata unggulan, tetapi juga mendukung pelestarian budaya lokal dan pertumbuhan ekonomi.

“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan terus menghadirkan inovasi dan pengalaman liburan yang tak terlupakan, menjadikan The Nusa Dua sebagai destinasi utama bagi wisatawan global di masa depan,” tutup Ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini