Sukses

Pinjaman Dana Pendidikan Memudahkan Orang Tua dalam Pembayaran Biaya Anak Sekolah

Pendidikan merupakan investasi penting bagi masa depan anak, namun biaya yang tinggi sering kali menjadi beban besar bagi keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan merupakan investasi penting bagi masa depan anak, namun biaya yang tinggi sering kali menjadi beban besar bagi keluarga. Pinjaman dana pendidikan dapat menjadi solusi efektif untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak tanpa membebani keuangan keluarga secara berlebihan.

Menyikapi hal ini, AEON Credit Service Indonesia (ACSI) meluncurkan produk Pinjaman Dana Pendidikan yang bekerja sama dengan Jaringan IDN (Infra Digital Nusantara). Program ini memungkinkan orang tua mendapatkan akses pembiayaan dengan lebih mudah.

Presiden Direktur AEON Credit Service Indonesia, Yasunori Narabayashi, menjelaskan bahwa pinjaman dana pendidikan ini dirancang untuk mempermudah orang tua siswa dalam mendapatkan akses pembiayaan untuk biaya sekolah yang bekerjasama dengan Jaringan IDN.

"Produk pembiayaan ini hanya memerlukan dokumen KTP, tersedia tenor hingga 36 bulan dan semua proses bisa dilakukan melalui aplikasi AEON Fast. Besar harapan ACSI dapat menjadi jembatan akses pembiayaan yang merata untuk membantu para orang tua siswa menyiapkan kebutuhan biaya pendidikan di Indonesia," jelas Yasunori, dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

Program Pinjaman Dana Pendidikan ini diluncurkan pada Agustus 2024 dan memiliki 2 akses pembayaran yakni melalui aplikasi Pelajar - Jaringan IDN serta aplikasi AEON Fast.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang tua bisa mengelola pembayaran biaya pendidikan

Melalui aplikasi Pelajar - Jaringan IDN, pelanggan dapat memilih AEON Fast sebagai opsi pembayaran untuk biaya sekolah. Kemudahan ini memastikan bahwa orang tua memiliki akses yang luas dan fleksibel dalam mengelola pembayaran biaya pendidikan.

Sementara jika pelanggan ingin membayar melalui aplikasi AEON Fast, pelanggan dapat memilih tombol "Education Loan (Jaringan IDN)" di halaman beranda untuk memulai proses pengajuan pinjaman dana pendidikan.

Langkah-langkah yang sederhana dan jelas ini membantu orang tua mendapatkan pembiayaan yang dibutuhkan dengan cepat dan efisien.

"Pembayaran biaya sekolah tepat waktu sangat penting untuk operasional sekolah, namun juga merupakan beban yang signifikan bagi orang tua. Kami selalu mencari cara untuk menjembatani kesenjangan ini dan menyediakan lebih banyak opsi pembayaran biaya sekolah, dan kami senang bekerja sama dengan AEON Credit Service Indonesia untuk membawa saluran pembayaran tambahan ke jaringan sekolah kami," tambah Direktur Jaringan IDN, Indah Sari Maryani.

3 dari 3 halaman

Infografis hari pendidikan nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.