Sukses

Remake Film Klasik, Ini Sinopsis The Crow 2024 yang Sudah Tayang di Bioskop

Berikut ini sinopsis The Crow yang sudah tayang di bioskop dan merupakan remake film klasik

Liputan6.com, Jakarta The Crow kembali ke layar tiga dekade setelah film aslinya tahun 1994 karya Alex Proyas. Setelah terjebak dalam neraka pengembangan selama 15 tahun, film yang diangkat dari novel grafis tahun 1989 karya James O'Barr ini akhirnya diadaptasi ulang. Film Crow yang baru akan dibintangi Bill Skarsgård sebagai pemeran utama, menghidupkan kembali kisah balas dendam yang sangat gelap dengan versi modern The Crow.

Film The Crow tahun 1994 dibintangi Brandon Lee sebagai Erik Draven, antihero yang tidak bisa mati yang dikenal sebagai The Crow. Karena kecelakaan tragis di lokasi syuting, Brandon Lee meninggal dunia saat syuting The Crow, sebuah peristiwa yang menjadi identik dengan warisan film tersebut. 

Namun, film tersebut tetap menjadi film klasik kultus dengan caranya sendiri, dan antisipasi untuk The Crow versi baru sangat tinggi, terutama setelah menghabiskan satu setengah dekade dalam pengembangan.

Sinopsis The Crow 2024

Alur cerita The Crow versi baru akan mengikuti film dan novel grafis aslinya. Dalam The Crow, musisi Erik Draven dan tunangannya Shelley diserang. Shelley diserang secara seksual secara brutal, dan baik dia maupun Erik terbunuh. 

Erik kemudian dibangkitkan oleh seekor gagak mistis (yang memiliki koneksi telepati dengannya) untuk membalas dendam. Yang terjadi selanjutnya adalah kisah balas dendam yang sangat gelap di mana antihero gotik itu melacak dan membunuh para pembunuhnya satu per satu.

Sementara The Crow versi baru dilaporkan akan menghadirkan versi modern dari cerita tersebut, dan hampir dipastikan akan membuat beberapa perubahan. Meskipun alur cerita inti diharapkan mengikuti film dan novel grafis tahun 1994, ada beberapa aspek dari cerita berusia lebih dari 30 tahun itu yang dapat menggunakan penyegaran modern.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para pemeran

Pemeran The Crow versi baru mungkin merupakan salah satu aspek film yang paling banyak dispekulasikan, terutama dengan kematian tragis aktor asli Erik Draven, Brandon Lee, yang menjadi warisan dari waralaba tersebut. 

Meskipun masih banyak yang belum diketahui tentang pemeran dalam film ini, aktor karakter terkenal Bill Skarsgård akan memerankan tokoh tersebut, dan ia dikenal karena memerankan Pennywise the Clown dalam adaptasi terbaru dari film Stephen King, It. 

Musisi FKA Twigs telah ditunjuk untuk memerankan tunangan Erik, Shelly Webster, dan Isabella Wei akan tampil sebagai Zadie.

The Crow 2024 telah tayang dan dapat disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

3 dari 4 halaman

Kisah Tragis Kematian Brandon Lee Saat Syuting The Crow di Tahun 1993

Sebelum Bill Skarsgård memerankan Eric Draven, Brandon Lee pernah menjadi sosok The Crow. "The Crow," dirilis pada tahun 1994, dengan mudah menjadi peran terobosan bagi Lee, yang baru berusia 8 tahun ketika ayahnya, bintang laga Bruce Lee, meninggal karena pembengkakan otak. 

Kritikus Roger Ebert menyatakan film tersebut "lebih merupakan prestasi layar lebar daripada film-film ayahnya" dalam ulasannya. Rupert Sanders, yang menyutradarai pembuatan ulang film tersebut, memuji penampilan Lee dalam sebuah wawancara dengan USA TODAY: "Ia sangat, sangat bagus dalam film tersebut dan ia memiliki semacam sifat mati rasa yang sangat kuat."

Pembuatan film dimulai pada tanggal 1 Februari 1993, hari saat aktor tersebut berusia 28 tahun, dengan Lee berperan sebagai bintang rock yang bangkit dari kuburnya untuk membalas dendam setelah ia dan tunangannya dibunuh tanpa ampun. 

Lee berencana untuk menikahi asisten pribadinya Eliza Hutton pada tanggal 17 April di Meksiko setelah produksi film tersebut berakhir di Wilmington, Carolina Utara. Namun pada tanggal 31 Maret, Lee tewas dalam penembakan yang tidak disengaja saat syuting sebuah adegan di mana karakternya tewas.

 

4 dari 4 halaman

Bagaimana Brandon Lee tewas di lokasi syuting 'The Crow'?

Dalam adegan yang ditulis dalam naskah yang tidak terlihat dalam film yang telah selesai, Eric ditembak oleh Funboy (Michael Massee) yang kejam. Saat kamera mulai merekam, Lee tertembak di bagian perut dengan sepotong peluru tiruan yang tertinggal di laras senapan dari adegan sebelumnya.

Senjata .44 Magnum diisi dengan peluru hampa, yang dibuat dengan tergesa-gesa oleh seorang anggota kru yang memisahkan bubuk mesiu dari peluru aktif. Peluru hampa menembakkan pecahan peluru dengan kekuatan peluru sungguhan, mengenai Lee dari jarak sekitar 15 kaki.

Aktor tersebut mengalami kerusakan internal yang parah dan kehilangan banyak darah. Ia meninggal di New Hanover Regional Medical Center setelah menjalani operasi selama berjam-jam.

Tidak ada tuntutan pidana yang diajukan atas kematian Lee. Namun, ibu aktor tersebut, Linda Lee Cadwell, mengajukan gugatan kelalaian yang menyebutkan nama produser dan 13 perusahaan serta individu lainnya. Gugatan tersebut, yang juga melibatkan Hutton, diselesaikan dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.