Sukses

Sambut Era Kota Pintar, Otis Perkenalkan Elevator Gen3 dengan Fitur Terkini

Ada beberapa keunggulan elevator Otis Gen3 tersebut dibanding elevator-elevator lainya

Liputan6.com, Jakarta Produsen elevator, eskalator, dan travelator terkemuka dunia, Otis baru saja meluncurkan teknologi terbaru elevator mereka, Gen3. Managing Director Otis Indonesia Joseph Hasnan mengungkapkan bahwa keterbaruan elevator Gen3 adalah adanya opsi menggunakan ruang mesin dan tanpa ruang mesin untuk berbagai jenis penggunaan transportasi vertikal bangunan, termasuk residensial, komersial, perhotelan, medis, dan industri.

Joseph juga menjelaskan bahwa Gen3 yang mengadaptasi desain paten dan teknologi flat-belt dari rangkaian elevator Gen2 ini kini telah terkoneksi dengan Internet of Things (IoT).

"Pesatnya perkembangan kota pintar di berbagai wilayah perkotaan membuat investasi dalam infrastruktur pintar dan IoT menjadi sangat penting," ungkap Joseph saat ditemui di acara peluncuran pada Kamis, (22/8/2024) di Raffles Hotel, Jakarta.

Menurut dia, ada beberapa keunggulan elevator Otis Gen3 tersebut dibanding elevator-elevator lainya. Pertama, ini kini dilengkapi dengan API (Application Programming Interface) berbasis cloud yang memungkinkan integrasi lebih mudah dengan perangkat lunak manajemen gedung, robot otonom, dan peralatan serta layanan lainnya untuk meningkatkan efisiensi bangunan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan layar canggih

Tak hanya itu, Gen3 juga memiliki tampilan layar canggih yang menayangkan informasi hiburan serta menyajikan informasi tentang gedung, cuaca, berita, dan video. Dalam keadaan darurat, layar ini juga dapat menghubungkan pengguna dengan pusat layanan pelanggan lewat video chat.

"Ini amit-amit ya kalau terjebak di dalam lift, alih-alih cuma mendengar suara kresek-kresek tidak jelas saat meminta bantuan, Anda bisa terhubung dengan customer service kami sehingga menjamin rasa aman," ujar Joseph.

 

3 dari 3 halaman

Adanya pengaturan cerdas

Gen3 juga disebutkan memiliki pengaturan cerdas yang membantu mengelompokkan penumpang dengan tujuan lantai yang sama untuk mempercepat penggunaan lift. Bahkan yang terbaru, juga terdapat aplikasi yang membantu pengguna untuk memanggil lift dengan ponsel pintar sehingga tak perlu lagi menekan tombol di dalam lift.

Tak sampai di sana, elevator Gen3 ini juga mengadaptasi desain modern yang dipersonalisasi sekaligus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan penggunanya. 

"Sejalan dengan komitmen terhadap keberlanjutan, Gen3 telah dilengkapi dengan lampu LED serta mode tidur untuk membantu efisensi energi. Juga terdapat pembersih udara dengan teknologi ionisasi untuk mengurangi penyebaran bakteri dan virus," tutup Joseph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.