Sukses

Rayakan HUT ke-8, PKBB dan YPP SCTV - Indosiar Gelar Bakti Sosial

Sebanyak 500 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu sebagai bagian dari kegiatan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8, Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar menggelar bakti sosial (baksos) yang berlangsung pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Acara ini diadakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Wisma Anton Soedjarwo, Kota Depok, dan Lapangan Terbuka Cibuluh, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 500 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu sebagai bagian dari kegiatan ini. Ketua Umum PKBB, Komjen Pol. (Purn) Imam Sudjarwo, menjelaskan, "Dalam rangka bakti sosial ini, kami membagikan sembako di dua lokasi, yaitu di Kedung Halang dan Kelapa Dua, sebagai bagian dari perayaan HUT ke-8 Paguyuban Brimob."

Suasana acara sangat meriah. Warga tampak antusias menukarkan kupon dengan paket sembako. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan, Asih, mengungkapkan rasa syukurnya, "Alhamdulillah, bahagia. Semoga umurnya tambah panjang, tambah maju, tambah sukses. Terima kasih atas bantuannya."

Selain pembagian sembako, PKBB juga melaksanakan anjangsana untuk menjenguk purnawirawan Brimob Polri yang sedang sakit. Dalam kegiatan ini, bantuan juga diberikan untuk meringankan beban keluarga purnawirawan yang mengalami sakit menahun.

"Anjangsana ini kami prioritaskan untuk rekan-rekan PKBB yang mengalami sakit menahun seperti stroke, diabetes, lumpuh, dan lain-lain. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami," tambah Sekretaris Jenderal PKBB, Irjen Pol. (Purn) M. Rum Murkal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun

Menurut Dewan Penasihat PKBB, Irjen Pol. (Purn) Eddy Sunarno, menuturkan, "Kegiatan ini bertujuan untuk merawat dan memelihara lingkungan sosial kami, baik selama dinas maupun setelah pensiun. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun."

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial PKBB, Suasana Andandani, kegiatan bakti sosial dan anjangsana ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak 2017. PKBB berfokus pada kegiatan sosial dan kesehatan seperti pengobatan, donor darah, dan berbagi sembako.

"Harapan kami, kegiatan sosial ini bisa dilanjutkan ke daerah pelosok di Tanah Air. Kami berencana memperluas jangkauan bantuan ke daerah yang kurang terjangkau, termasuk perbaikan jamban, penyediaan air bersih, dan bedah rumah," ujar Suasana.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Dengan semangat berbagi dan kepedulian, PKBB dan YPP SCTV-Indosiar terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan menjaga hubungan baik dengan purnawirawan serta keluarga mereka. Semoga kegiatan ini dapat terus memberi manfaat dan inspirasi bagi banyak orang."

3 dari 3 halaman

Infografis Asal-Usul Paket Meledak di Kawasan Asrama Brimob Sukoharjo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.