Sukses

Suka Nongkrong Sampai Pagi? 5 Kafe di Jaksel ini Cocok Untuk Kamu!

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang buka sampai tengah malam hingga 24 jam

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang gak suka ngobrol sama teman sambil menikmati suasana malam? Ada sensasi tersendiri saat kita bisa melupakan sejenak hiruk pikuk kota dan sekadar bersantai bersama orang-orang terdekat. Sayangnya, terkadang waktu terasa kurang ketika kita bersantai bersama orang tersayang. Nah, buat kamu yang suka begadang atau butuh tempat nongkrong yang buka sampai pagi, Jakarta Selatan punya banyak pilihan menarik.

Dari sekadar ngopi santai hingga hangout seru bareng teman sambil bernyanyi, Jakarta Selatan punya semuanya. Suasana malam di Jakarta Selatan juga punya pesona tersendiri, dengan lampu-lampu kota yang berkelap-kelip dan udara yang sedikit lebih sejuk. Selain itu, banyak tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang menawarkan konsep unik dan menarik, mulai dari cafe dengan desain interior yang instagramable, hingga restoran dengan menu yang beragam dan lezat.

Nah, buat kamu yang lagi nyari tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang buka sampai tengah malam, bahkan 24 jam, kamu nggak perlu bingung lagi. Berikut 8 rekomendasi tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi. Dijamin, kamu bakal betah berlama-lama di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kedai Sudut Selatan, Kramat Pela

Kedai Sudut Selatan adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang senang nongkrong hingga dini hari, karena tempat ini buka selama 24 jam penuh. Kedai Sudut Selatan menawarkan tempat nongkrong dengan pilihan outdoor dan indoor. 

Tempat nongkrong yang membawa rasa otentik cita rasa khas Aceh ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari kopi, teh, jus, dan minuman lainnya, dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 28.000. Menu makanan yang ditawarkan juga beragam mulai dari snack, nasi goreng aceh, mie aceh, indomie aceh, menu pagi sore, menu siang malam, hingga roti canai yang bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 8.000 hinga Rp 85.000. 

Terlebih lagi, jika sedang ada event besar seperti piala dunia, Kedai Sudut Selatan juga memfasilitasi kegiatan nonton bareng (nobar) dan menampilkan live music. 

Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mengunjunginya di Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.19, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130, atau melalui link ini. Kamu juga bisa mengunjungi instagram @kedaisusdutselatan. 

3 dari 6 halaman

Mattea Social Space, Kramat Pela

Mattea Social Space akan menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang suka noongkrong ditemani dengan music. Tempat nongkrong ini aktif sekali menghadirkan live music, karaoke night, bahkan event lainnya untuk komunitas. 

Berlokasi di Kramat Pela, Mattea Social Space menawarkan berbagai menu minuman mulai dari teh, susu, jus, kopi, beer, mocktail, hingga cocktail yang dibandrol dengan harga Rp 27.000 hingga Rp 110.000. Tidak hanya itu, menu makanan yang ditawarkan juga beragam mulai dari menu sarapan, burger and toast, makanan asia dan western, snack, dessert hingga gelato. Menu makanan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 32.000 hingga Rp 140.000

Mattea Social Space buka hingga tepat tengah malam dan banyak didatangi oleh kawula muda. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjunginya di Jl. Melawai Raya No.71, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 atau dengan klik link ini. Kamu juga bisa melihat kegiatan menarik yang akan diadakan melalui instagram @mattea.socialspace

4 dari 6 halaman

Lucy Curated Compound (LCC), Kemang

Mau nongkrong dengan banyak pilihan makanan dan minuman? LCC Kemang bisa jadi destinasi yang cocok untuk kamu! Tempat nongkrong ini sejatinya menyediakan banyak tenant dan komunitas di bawah satu atap.

Tenants yang ada disana diantaranya Lucy Beer Mart, 7 Speed Coffee, Warpas Artisanal Pasta, Kedai Mie Tjap 100 Tahun, Lot.Butter, Merenda Rindu, Merenda Rindu, RIZE by ZFOOD, LYMA Brisket, SL-CED Deli, Kedai Hai Nam Gu, Manisse Indonesian Dessert Bar, Nagata's Gastronomy Heaven, Kordoba Chicken, Ice Pose dan LCC Bar.

Dengan banyak pilihan makanan dan minuman, kamu bisa menikmatinya sambil menonton live music di antara tenant-tenant tersebut. Biasanya live music hadir di atas jam 10 malam, ya! Kamu tidak perlu khawatir jika ingin berlama-lama disini, karena LCC buka hingga pukul 2 pagi. 

Jika kamu tertarik kamu bisa mengunjunginya di Jl. Kemang Raya No.88A, RT.13/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 atau melalui link ini. Jangan lupa untuk memantau event menarik di instagram @lucycuratedcompound.

5 dari 6 halaman

Kopitagram Centang Biru, Setiabudi

Kopitagram Centang Biru adalah kafe terkenal yang berlokasi di Jl. Karet Sawah 1, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950, kamu bisa mengunjunginya disini. Kafe ini buka hingga pukul 12 malam. 

Kafe Kopitagram menyediakan berbagai jenis minuman mulai dari teh, kopi, ice cream, dan minuman lainnya yang jarang kamu temui di kafe lain. Kamu bisa menikmatinya dengan kisaran harga Rp 30.000 hingga Rp 60.000. Makanan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan pembuka, makanan utama yang beragam (nasi, makanan western, mie dan pasta), snack, hingga beragam pastries and cakes. Kamu bisa menikmatinya mulai dari harga Rp 30.000 hingga Rp 110.000

Tidak jarang Kopitagram Centang Biru menghadirkan live music, kamu bisa cek jadwalnya melalui instagram @kopitagramcentangbiru

6 dari 6 halaman

Gamy Coffee Space, Cipulir

Tempat nongkrong yang satu ini buka mulai dari jam 11 siang hingga jam 12 malam di Jl. Panjang No.10A, RT.5/RW.4, Cipulir, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12230, atau kamu bisa mengaksesnya melalui link ini. 

Dibandrol dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menikmati minuman dan makanan mulai dari Rp 13.000 - Rp 42.000. Minuman dan makanan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari teh, kopi, dan resep minuman lainnya serta snack, pasta, makanan utama lain, dan dessert. 

Seperti kafe-kafe yang sudaj disebutkan sebelumnya, Gamy juga menghadirkan live music. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi instagram @gamycoffeespace  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.