Sukses

Top 3: Cara Pakai Air Beras untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Artikel tentang manfaat air beras untuk rambut sehat dan berkilau, begini cara pakainya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Air beras menawarkan berbagai manfaat luar biasa untuk perawatan rambut, berkat kandungan nutrisinya yang melimpah. Endapan dari air beras atau air beras yang dimasak mengandung berbagai vitamin dan mineral yang esensial.

Melansir dari Medical News Today, Senin (26/8/2024), air beras sarat dengan asam amino, vitamin B, vitamin E, mineral, dan antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Semua nutrisi ini memberikan dukungan yang signifikan untuk menjaga dan memperbaiki kondisi rambut.

Penggunaan air beras dalam perawatan rambut bukanlah hal yang baru. Faktanya, wanita Jepang kuno sudah lama memanfaatkan air beras untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut mereka. Ini menunjukkan bahwa manfaat air beras sudah dikenal sejak lama dan terbukti efektif dalam praktik tradisional.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 menambah bukti ilmiah mengenai manfaat air beras. Studi tersebut mengungkapkan bahwa air cucian beras dapat mengurangi gesekan antarpermukaan rambut, yang membantu mencegah kerusakan dan meningkatkan elastisitas rambut.

Artikel tentang manfaat air beras untuk rambut sehat dan berkilau, begini cara pakainya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang menurut dokter, cek 5 tanda Anda makan terlalu banyak daging merah.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 7 pasangan drakor yang bikin baper di 2024.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Manfaat Air Beras untuk Rambut Sehat dan Berkilau, Begini Cara Pakainya

 

Selain itu, air beras mengandung inositol, suatu bahan yang memiliki kemampuan untuk menembus dan memperbaiki rambut yang rusak dari dalam. Oleh karena itu, ketahui beberapa manfaat air beras untuk rambut dan cara mengaplikasikannya.

1. Mengatasi kutu rambut

Manfaat air beras yang mungkin belum banyak diketahui adalah kemampuannya dalam menghilangkan kutu rambut. Sari pati yang terdapat dalam air beras ternyata efektif dalam membunuh kutu rambut beserta larvanya.

Untuk memanfaatkan kelebihan ini, Anda hanya perlu menggunakan air beras sebagai bilasan setelah keramas. Caranya cukup mudah, setelah membilas rambut dengan air beras, tutup rambut dengan kain dan biarkan selama satu jam.

Setelah itu, bilas kembali rambut Anda dengan air bersih. Metode ini dapat membantu mengatasi masalah kutu rambut secara alami dan efektif.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menurut Dokter, Cek 5 Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Daging Merah

Kita pasti ingin berupaya untuk meningkatkan kesehatan. Bukan hanya supaya panjang umur, tapi juga mencegah sakit akut di hari tua nanti.

Nah, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan mengonsumsi makanan padat nutrisi. Tidak hanya dengan makanan nabati, tapi juga sumber protein rendah lemak lainnya, sebagai bahan penyusun otot, tulang, tulang rawan, darah, kulit, enzim, dan banyak lagi, juga berperan penting.

Melansir dari Best Life, Senin (19/8/2024), para ahli menyarankan untuk mengonsumsi ayam, kalkun, ikan berlemak, telur, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, sekaligus membatasi asupan daging merah dan daging olahan, seperti steak, babi, dan sosis.

"Mengonsumsi daging merah dalam jumlah besar, terutama jenis olahan, dikaitkan dengan risiko penyakit kronis yang lebih tinggi seperti kanker kolorektal dan diabetes tipe 2. Hal ini seringkali disebabkan oleh adanya senyawa karsinogenik yang terbentuk selama pemrosesan atau pemasakan daging," kata Michelle Routhenstein, preventive cardiology dietitian di Entirely Nourished.

Menurut Harvard Health Publishing, rata-rata orang Amerika makan setidaknya lima porsi daging merah atau olahan per minggu—tetapi World Cancer Research Fund International mengatakan kita tidak boleh makan lebih dari tiga. 

"Dengan makan filet steakhouse, yang biasanya beratnya mencapai 12 ons, Anda bisa mengonsumsi sekitar tiga setengah porsi dalam satu kali makan," para ahli Harvard memperingatkan.

Ingin tahu bagaimana makan daging berlebihan dapat memengaruhi kesehatan Anda? Berikut lima tanda Anda mengonsumsi terlalu banyak, menurut dokter dan ahli gizi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Pasangan Drakor yang Bikin Baper di 2024, Ada Favoritmu?

Para penggemar drama Korea (drakor) tentu setuju bahwa daya tarik utama dari sebuah drama sering kali terletak pada pasangan utama yang tampil di layar.

Di tahun 2024, kita disuguhi dengan berbagai pasangan dalam drakor yang tidak hanya menawan secara visual, tetapi juga memikat hati kita dengan dinamika dan kedalaman hubungan mereka.

Tahun ini, sejumlah pasangan drakor telah mencuri perhatian dengan chemistry yang tak tertandingi, momen-momen yang menggetarkan hati, dan dukungan yang tulus di saat suka maupun duka.

Pasangan-pasangan ini tak hanya membuat kita percaya pada kekuatan cinta yang sejati, tetapi juga memberi kita harapan akan akhir yang bahagia dan membuat kita terus terpaku pada layar dari satu episode ke episode berikutnya.

Dari kisah cinta yang penuh emosi hingga dukungan tak tergoyahkan, mereka menghadirkan berbagai warna dalam hubungan yang membuat kita merasa terhubung secara emosional.

Berikut beberapa rekomendasi pasangan drakor yang tidak hanya membuat kita terpesona dengan chemistry mereka, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang cinta, dukungan, dan kesetiaan, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (25/8/2024).

1. Queen of Tears

Dalam drama Korea Queen of Tears, kita disuguhi cerita emosional dari Hong Hae In dan Baek Hyun Woo yang menghadapi ujian terbesar dalam pernikahan mereka.

Ketika pernikahan mereka terancam perceraian dan Hae In didiagnosis dengan penyakit terminal, kita menyaksikan kekuatan cinta dan ketahanan mereka. Pasangan ini tidak hanya menunjukkan kesetiaan yang mendalam tetapi juga mengajarkan kita tentang arti cinta yang sejati.

2. Lovely Runner

Lovely Runner membawa kita pada romansa yang melampaui waktu antara Im Sol dan Ryu Sun Jae. Ketika Sol mendapatkan kesempatan untuk menyelamatkan idola kesayangannya, kisah cinta mereka berkembang dengan cara yang indah dan mengharukan.

Dibalut dengan pengabdian dan pengorbanan, pasangan ini menjadi contoh sempurna dari hubungan ideal di tahun ini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.