Sukses

Everpro Luncurkan Everpro Chat, Solusi Baru Bagi UMKM untuk Menjangkau Konsumen

Everpro Chat hadir dengan tujuan membantu bisnis dalam menjangkau konsumen lebih luas dengan memanfaatkan potensi aplikasi perpesanan.

Liputan6.com, Bandung Everpro, platform yang menawarkan solusi bisnis online untuk UMKM, Internet Marketers (Imers), dan profesional dropshipper, baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Everpro Chat. Sebagai salah satu unit bisnis dari Evermos, platform connected commerce ini memperkenalkan Everpro Chat pada acara "Convers(at)ion Summit: From Conversation to Conversion" yang digelar di The House Convention Hall, Bandung. Everpro Chat hadir dengan tujuan membantu bisnis dalam menjangkau konsumen lebih luas dengan memanfaatkan potensi aplikasi perpesanan.

Peluncuran Everpro Chat menegaskan komitmen Everpro dalam memberdayakan bisnis digital di Indonesia. Dengan produk ini, diharapkan UMKM dapat meningkatkan daya saingnya, berkembang secara mandiri, dan memberikan kontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional.

Selama ini, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp telah menjadi andalan banyak bisnis online, bahkan sebelum kehadiran marketplace. Namun, masih banyak UMKM yang belum memanfaatkan potensi maksimal dari aplikasi ini dan masih bergantung pada marketplace. Padahal, aplikasi perpesanan yang digunakan sehari-hari memungkinkan pemilik bisnis menjangkau konsumen secara langsung, memberikan banyak keuntungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembicara-pembicara yang hadir

Acara "Convers(at)ion Summit" tidak hanya menampilkan peluncuran Everpro Chat, tetapi juga diisi dengan berbagai diskusi panel yang membahas strategi praktis, alat, dan layanan untuk UMKM. Beberapa pembicara yang hadir antara lain Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Wientor Rah Mada (Direktur Utama SMESCO Indonesia), Arip Tirta (President of Evermos), Pieter Lydian (CEO Meta Indonesia), Edho Zell (Entrepreneur & Content Creator), Benny Ho (Founder Netpreneur.id), dan Caesar Rohadi (Owner Prestisa.com).

"Sebagai platform yang berkomitmen mendukung UMKM dan Internet Marketers (Imers), Everpro berupaya menghadirkan layanan yang memudahkan operasional bisnis online," kata Azlan Indra, Co-founder Everpro.

"Melalui Everpro Chat yang terintegrasi dengan sistem API resmi Meta, UMKM dan pebisnis online dapat mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka melalui akun WhatsApp terverifikasi dengan biaya yang terjangkau."

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya aplikasi perpesanan bagi bisnis

Pieter Lydian, Country Director Meta Indonesia, menyoroti pentingnya aplikasi perpesanan bagi bisnis di Indonesia. "Berdasarkan hasil studi Meta dan BCG, 87% konsumen Indonesia lebih memilih menggunakan perpesanan sebagai cara utama berkomunikasi dengan bisnis. Oleh karena itu, penting bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern."

Keuntungan Everpro Chat meliputi optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi, penghematan biaya pemasaran, serta peningkatan kinerja tim Customer Service dengan pengaturan data pelanggan terpusat. Aplikasi ini bisa diunduh melalui situs www.everpro.id atau Google Play Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini