Sukses

Lagi Diet? 6 Buah Ini Ampuh Buat Mengecilkan Lemak di Perut

Untuk mengecilkan lemak di tubuh, tidak hanya dengan melakukan olahraga saja. Terdapat beberapa buah yang membantu mengatur berat badan agar tetap dalam keadaan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Berat badan mengalami penambahan bobot karena Anda memberikan asupan makanan seperti kacang-kacangan, ikan salmon, daging dan lainnya secara berlebihan.

Ketika Anda mengonsumsi hal tersebut secara berlebihan kemungkinan lemak di tubuh Anda akan mengalami penambahan bobot. Seperti lengan bagian atas membesar, bagian perut membuncit, paha yang membesar, bahkan pipi yang mengembang.

Setelah Anda menyadari penambahan lemak tersebut, Anda berupayah untuk menurunkan berat badan atau melakukan program diet. Anda dapat melakukan beberapa olahraga khusus untuk mengecilkan lemak. Namun, tahukah Anda terdapat beberapa buah yang dapat membantu mengecilkan lemak di tubuh seperti yang dilansir dari Health, Selasa (09/01/2024) berikut ini

1. Lemon

Jika Anda sedang dalam proses diet, Anda dapat mencoba untuk memakan buah lemon. Kandungan yang ada pada lemon kaya akan vitamin C sebesar 38 persen. Vitamin C pada buah lemon diperoleh dari 20 gram kalori dan 2 gram gula. Hal ini yang membuat buah lemon dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Untuk mengonsumsi buah tersebut, Anda dapat langsung memakannya. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsinya dengan memasukkan sari lemon ke air hangat, teh atau salad. Dengan mengonsumsi buah lemon dapat mengecilkan pinggang, lengan atas bagian tengah, dan pinggul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Apel

Buah apel memiliki kandungan antidoksidan, antiperadangan, dan polifer yang kaya. Kandungan serat di dalamnya mampu mengenyangkan perut. Satu buah apel beserta kulitnya memiliki kandungan serat sebesar empat gram.

Selain itu kandungan kalori di dalam  buah apel menyimpan sebanyak 128 kalori ketika Anda makan di siang hari. Agar proses dietnya berjalan dengan lancar disarankan untuk mengonsumsi buah apel secara langsung tanpa diolah seperti jus. Hal ini lebih mempengaruhi rasa kenyang Anda. Buah apel ini bagus untuk mengecilkan lemak di perut Anda.

3 dari 6 halaman

3. Alpukat

Buah alpukat memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Namun, alpukat dapat menjadi makanan pilihan untuk mengelola berat badan Anda. Buah ini dapat menurunkan berat badan sekaligus lemak visceral atau lemak di bagian perut.

Dengan mengonsumsi alpukat baik saat sarapan maupun sebagai makanan penutup saat makan siang, akan menunjukan meningkatkan rasa kenyang setelah memakannya. Hal ini yang membuat Anda akan terdorong untuk memiliki jeda makan berikutnya selama kurang lebih lima jam lamanya. Dengan begitu alpukat mengatur dan menjaga berat badan Anda agar tetap sehat.

4 dari 6 halaman

4. Buah Kiwi

Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Kiwi dapat membantu mengatur dan menjaga berat badan Anda. Kandungan kalorinya yang redah sebesar 50 kalori serta gula di dalamnya sebesar 7 gram mampu membantu mengecilkan lemak di tubuh Anda.

Untuk mempercepat penurunan berat badan, Anda dapat memakan buah ini sebanyak dua buah setiap harinya. Anda dapat langsung memakan buah tersebut secara langsung atau diolah menjadi jus. Anda akan menemukan perubahan berat badan di bagian lemak tubuh dan tekanan darah.

5 dari 6 halaman

5. Stroberi

Kandungan gula dan kalori dala buah stroberi terbilang rendah. Hal ini yang mmbuat stroberi mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Selain itu, kandungan serat dan antioksidan yang tinggi mampu menjaga berat badan Anda agar tetap stabil.

Selain untuk menurunkan berat badan, buah stroberi juga mampu mengatasi beberapa penyakit berbahaya pada tubuh. Penyakit – penyakit tersebut seperti melawan kanker, sakit jantung, diabetes serta obesitas. Dengan mengonsumsi stroberi, Anda tidak hanya menjaga berat badan agar turun saja, melainkan Anda juga menjaga kesehatan tubuh bagian dalam.

6 dari 6 halaman

6. Jeruk

Buah yang dikenal kaya akan vitamin C ini memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan tubuh manusia. Seperti untuk kekebalan tubuh, kesehatan kulit, serta tulang Anda. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya mampu membakar lemak yang ada pada tubuh manusia. Sehingga, buah ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

Jika Anda rutin mengonsumsi buah ini setiap hari, maka Anda telah berupayah membakar 30 persen lemak di tubuh Anda. Selain mengonsumsi jeruk, Anda juga disarankan untuk berolahraga agar proses diet dapat terealisasi dengan cepat. Buah jeruk sangat disarakan bagi mereka yang memiliki berat badan melebihi batas normal atau obesitas yang ingin melakukan diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.