Sukses

10 Rekomendasi Drakor untuk Melupakan Kesedihanmu, Bisa Ditonton di Netflix

Jika Anda butuh alasan untuk tersenyum, tidak perlu mencari yang lain selain drakor yang selalu bikin semangat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pencinta drama Korea (drakor), Anda pasti setuju kalau dalam ceritanya seringkali menampilkan kisah masa lalu yang menyayat hati, sehingga membuat Anda ikut terhanyut saat menontonnya.

Meskipun begitu, terlepas dari genre yang ditampilkan, ada juga di antaranya yang memiliki cerita lucu dan penuh humor.

Namun, saat membutuhkan tawa yang menyenangkan atau pengalih perhatian dari hal-hal yang membuat tertekan, Anda mungkin ingin beralih ke sesuatu yang sedikit lebih membangkitkan semangat. Untungnya, ada banyak drama Korea dengan alur cerita yang dapat membantu Anda melewati hari yang buruk.

Dilansir dari Lifestyle Asia, Senin (2/9/2024), beberapa rekomendasi drakor ini memiliki cerita tentang kesalahpahaman antar pemeran utama yang sangat lucu, percakapan yang ceria, dan kejadian romantis yang ringan. Meskipun beberapa adalah komedi romantis klasik, yang lain mengeksplorasi tema-tema seperti fantasi.

Nah, ini dia drama Korea yang menyenangkan yang menjanjikan suasana hati yang baik dan bisa Anda tonton langsung di Netflix.

1. Mystic Pop Up Bar

Drama Korea populer ini diadaptasi dari webtoon dan memadukan unsur komedi, fantasi, dan romansa. Ceritanya berpusat pada pojangmacha, tempat minum di luar ruangan, tempat orang yang sudah meninggal maupun yang masih hidup dapat datang untuk menyelesaikan konflik mereka melalui mimpi.

Bar tersebut dikelola oleh hantu pemarah yang dikutuk untuk menyembuhkan 100.000 jiwa untuk menebus dosanya. Serangkaian kejadian lucu terjadi dan yang terlibat dalam kejadian itu adalah Hang Kang-bae, seorang manusia yang memiliki kekuatan untuk membuat orang lain mengungkapkan rahasia mereka hanya dengan menyentuhnya dan mantan detektif kehidupan setelah kematian, Kepala Gwi.

Ini adalah salah satu drama Korea yang paling disukai dan dijamin akan membuat Anda tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Fight for My Way

Ini adalah kisah empat sahabat yang menjalani setiap hari sebagaimana adanya dan seperti judulnya, melawan rintangan di jalan menuju tujuan mereka.

Drama ini mengisahkan kehidupan Ko Dong-man, mantan pemain taekwondo yang beralih menjadi petarung MMA; Cho Ae-ra, yang bekerja di meja informasi sebuah department store dan bercita-cita menjadi pembawa acara televisi; dan pasangan Kim Hoo-man dan Baek Seoul-hee yang sedang mengalami masalah hubungan.

Saat Dong-man dan Ae-ra bertransisi dari teman menjadi saling mengakui perasaan, ada serangkaian momen yang mengharukan dan lucu.

Belum lagi, chemistry mereka menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan di kalangan K-drama. Drama ini akan menggelitik selera humor Anda dan membangkitkan ambisi Anda.

3 dari 8 halaman

3. Reply 1988

Reply 1988 mengikuti kehidupan lima sahabat dan keluarga yang tinggal di lingkungan yang sama pada tahun 1988. Alur ceritanya menampilkan momen-momen yang menyentuh hati, percakapan yang lucu, dan realisasi yang mengharukan saat para pemeran utama tetap bersama dalam suka dan duka.

Drakor ini merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi di televisi dan dianggap menggambarkan budaya pop masa lalu dengan akurat.

4. Welcome to Waikiki

Drama ini menceritakan kisah tiga pria berbeda – seorang calon sutradara film, seorang aktor yang tidak biasa, dan seorang penulis lepas – yang mengelola wisma tamu di Waikiki, Itaewon tanpa pengetahuan apa pun tentang cara mengelolanya.

Tepat saat mereka berada di ambang kebangkrutan, kehidupan mereka berubah menjadi menarik dengan seorang ibu tunggal dan seorang bayi misterius yang masuk ke tempat itu.

Humor slapstick berpadu dengan contoh-contoh persahabatan yang menyentuh dan serangkaian kejadian yang sangat aneh sehingga Anda tidak bisa menahan senyum. Alur cerita yang benar-benar aneh ini, yang digarap dengan baik oleh para aktornya bahkan memiliki musim kedua.

Cobalah yang ini jika Anda ingin mengistirahatkan pikiran dari stres.

4 dari 8 halaman

5. Hometown Cha Cha Cha

Jika Anda menyukai komedi romantis, Anda tidak boleh melewatkan serial ringan yang berfokus pada kehidupan gadis kota Yoon Hye Jun, yang pindah ke desa tepi laut untuk mendirikan praktik dokter giginya sendiri, dan pria kota kecil Hong Du Sik yang dikenal serba bisa.

Saat gadis kota menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, serangkaian kejadian terjadi yang menyentuh tema romansa dan perbedaan budaya.

Chemistry para pemeran utamanya mengharukan, begitu pula perkembangan hubungan mereka dengan penduduk desa. Sinematografinya memukau dan juga enak dipandang.

Selain tema masa lalu kelam sang pemeran utama pria, acaranya ringan dan akan membuat Anda tersenyum. Tentunya saat menonton drama ini bisa membuat Anda melupakan kesedihan yang sempat menerpa.

5 dari 8 halaman

6. Strong Woman Do Bong Soon

Cerita fantasi bertemu tema kekuatan wanita dan romansa dalam serial yang sangat populer ini yang mengisahkan kehidupan Do Bong-Soon, seorang wanita cerdas yang terlahir dengan kekuatan super dan Min-Hyuk, seorang CEO perusahaan game. Yang pertama bercita-cita menjadi bintang dalam gim videonya sendiri dan disewa oleh yang terakhir untuk menjadi pengawal pribadinya.

Selama pertunjukan, mereka mengungkap beberapa kejahatan yang dilakukan terhadap wanita di lingkungan mereka. Meski begitu, dialog dan suasana pertunjukan tetap bersemangat. Sementara itu, pemeran utama memiliki sikap konyol dan acuh tak acuh yang menyegarkan dan menghadirkan beberapa momen menghibur dalam pertunjukan.

Bayangkan pole dancing yang berakhir sangat buruk dan perkelahian geng yang membuat semua orang kecuali dia masuk rumah sakit. Jika Anda butuh tawa yang menyenangkan, pertunjukan ini akan memberi Anda banyak kesempatan untuk melakukannya.

6 dari 8 halaman

7. What’s Wrong with Secretary Kim

Drama Korea pembuka bagi kebanyakan orang, drama ini adalah komedi romantis tentang wakil direktur perusahaan multinasional yang sombong dan sekretarisnya yang efisien dan bijaksana. Ketika sekretarisnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, atasannya berusaha mengungkap alasannya.

Lalu, yang terjadi selanjutnya adalah serangkaian kesalahpahaman aneh, olok-olok lucu, dan gerakan hebat yang hanya bisa terjadi di layar. Drama ini juga disunting untuk memberikan kelucuan pada alur cerita, dengan tawa yang digarisbawahi dengan suara sapi dan grafis yang menampilkan dewa asmara, malaikat, dan setan.

Drama ini tidak terlalu serius dan akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak atau meneteskan air mata kebahagiaan.

7 dari 8 halaman

8. My Roommate Is a Gumiho

Drama Korea yang menyenangkan ini adalah komedi romantis fantasi lain yang mengikuti kehidupan seorang mahasiswa bernama Lee Dam yang secara tidak sengaja menelan manik ajaib milik rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, Shin Woo Yeo. Dia membutuhkan manik-manik itu untuk menjadi manusia dan memutuskan untuk tinggal bersama sampai solusi untuk mengambil manik-manik itu ditemukan.

Selain memiliki momen-momen romantis yang akan membuat jantung Anda berdebar-debar, acaranya cukup konyol dan ringan, dengan banyak olok-olok untuk membuat Anda tetap terhibur. Di antara chemistry yang ajaib dari para pemeran utamanya dan alur cerita yang menarik, Anda pasti akan terpikat.

9. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Tema persahabatan, cinta, dan kedewasaan dieksplorasi dalam drama Korea yang menyenangkan ini, yang mengikuti kehidupan seorang atlet angkat beban yang berbakat secara alami, yang bercita-cita untuk kuliah di mana ia dapat terus mengangkat beban.

Sahabatnya, Jung Joon-hyung, seorang perenang berbakat, mengejar ambisinya sendiri. Momen-momen polos yang diselingi dengan komedi ringan dan romansa, acara ini memiliki segalanya untuk membuat Anda tersenyum. Anda akan mendapati diri Anda tertawa, menangis, dan merasakan hubungan dengan para pemeran utama dalam acara ini.

Jika Anda punya waktu, pastikan untuk menontonnya secara maraton.

8 dari 8 halaman

10. Business Proposal

Drakor ini mengikuti kehidupan Shin Ha-ri yang memutuskan untuk pergi kencan buta yang diatur oleh orang tuanya untuk menggantikan sahabatnya Young-seo, dengan harapan ditolak.

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana ketika Kang Tae-moo, bosnya dan CEO Go Food, memutuskan untuk menikahinya untuk menghindari kencan serupa lainnya. Saat ia berusaha menyembunyikan identitasnya, ia menemukan dirinya dalam beberapa situasi sulit.

Sementara itu, sahabatnya, menghadapi cinta pertamanya Cha Sung-hoon, yang juga merupakan asisten Tae-moo. Meskipun penuh dengan klise, acara yang ringan ini akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

Mengingat bagaimana pasangan pemeran utama pertama dan kedua sama-sama menghibur, tidak ada momen yang membosankan dalam acara ini. Putar ini ketika Anda ingin menonton sesuatu tanpa terlalu memikirkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.