Sukses

Film Minecraft Rilis Trailer Perdana, Bocorkan Petualangan Jason Momoa dan Jack Black di Dunia Kubik

Ini merupakan adaptasi live-action layar lebar pertama dari Minecraft, yang secara resmi menjadi video game terlaris sepanjang masa dengan penjualan luar biasa sebanyak 300 juta kopi.

Liputan6.com, Jakarta Trailer perdana untuk film Minecraft sudah resmi dirilis, dan memberikan penggemar tampilan resmi pertama mereka pada adaptasi live-action tersebut.

Dengan judul lengkap 'A Minecraft Movie', film ini disutradarai oleh Jared Hess dan merupakan adaptasi live-action layar lebar pertama dari Minecraft, yang secara resmi menjadi video game terlaris sepanjang masa dengan penjualan luar biasa sebanyak 300 juta kopi.

Menurut The Hollywood Reporter, cerita ini menampilkan empat orang yang memiliki keunikan masing-masing, yaitu Garrett "The Garbage Man" Garrison, Henry, Natalie, dan Dawn — yang terperangkap di dunia Minecraft dan harus melindungi dunia itu dari Piglins dan Zombies saat dalam perjalanan untuk kembali ke rumah.

Film yang sarat CGI ini dibintangi oleh Jack Black sebagai "expert crafter" bernama Steve, alias karakter yang dapat dimainkan dalam video game Minecraft. Juga ada Emma Myers dari Wednesday, Danielle Brooks dari The Color Purple, Sebastian Eugene Hansen dari Just Mercy, dan aktor Aquaman Jason Momoa.

Jennifer Coolidge (yang tidak ditampilkan dalam teaser) juga memiliki peran utama. Film ini disutradarai oleh Jared Hess, dengan Roy Lee, Jon Berg, Mary Parent, Cale Boyter, Jill Messick, Torfi Frans Olafsson, Vu Bui, dan Momoa sebagai produser.

Todd Hallowell, Kayleen Walters, Brian Mendoza, Jonathan Spaihts, Pete Chiappetta, Andrew Lary, dan Anthony Tittanegro juga dikreditkan sebagai produser eksekutif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis A Minecraft Movie

Berikut adalah uraian resmi sinopsisnya:

Selamat datang di dunia Minecraft, tempat kreativitas tidak hanya membantu Anda membuat kerajinan, tetapi juga penting untuk kelangsungan hidup seseorang! Empat orang yang tidak cocok—Garrett “The Garbage Man” Garrison (Momoa), Henry (Hansen), Natalie (Myers), dan Dawn (Brooks)—menemukan diri mereka berjuang dengan masalah-masalah biasa ketika mereka tiba-tiba ditarik melalui portal misterius ke Overworld: negeri ajaib kubik yang aneh yang tumbuh subur karena imajinasi. Untuk kembali ke rumah, mereka harus menguasai dunia ini (dan melindunginya dari hal-hal jahat seperti Piglins dan Zombies juga) sambil memulai perjalanan ajaib dengan seorang perajin ahli yang tak terduga, Steve (Black). Bersama-sama, petualangan mereka akan menantang kelima orang itu untuk menjadi berani dan terhubung kembali dengan kualitas-kualitas yang membuat masing-masing dari mereka menjadi kreatif secara unik... keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang kembali di dunia nyata.

Jack Black, tentu saja, tidak asing dengan adaptasi gim video, setelah mengisi suara Bowser dalam The Super Mario Bros. Movie yang dirilis tahun 2023, yang membuatnya mendapatkan tempat di Billboard Hot 100 untuk odenya kepada Princess Peach.

Black juga memerankan Claptrap dalam film Borderlands yang gagal. A Minecraft Movie dirilis di bioskop dan IMAX di Amerika Utara pada tanggal 4 April 2025, dan secara internasional mulai tanggal 2 April 2025.

3 dari 4 halaman

Terjual 300 Juta Kopi, Minecraft Jadi Game Terlaris Sepanjang Masa

 Minecraft menjadi video game terlaris sepanjang masa. Baru-baru ini, Minecraft diumumkan telah terjual sebanyak 300 juta kopi.

Mengutip The Verge, Selasa (17/10/2023), kepala Mojang Studios Helen Chiang mengungkapkan, “menjelang ulang tahunnya yang ke-15,  Minecraft  tetap menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa. Dengan lebih dari 300 juta salinan terjual, sebuah tonggak sejarah yang tidak dapat diimpikan oleh siapa pun ketika kami semua membuat blok pertama kami.” 

 Kabar terbaru ini diumumkan pada Minecraft Live 2023, acara streaming langsung Minecraft yang membagikan berita, pembaruan komunitas dan acara pemungutan suara di mana pemain dapat memilih makhluk baru yang harus ditambahkan ke dalam game. 

Tahun ini, makhluk baru yang menjadi pilihan pemain adalah kepiting, armadillo, dan penguin.

300 juta salinan Minecraft adalah angka yang telah melampaui hampir semua media hiburan lainnya. Sebagai gambaran, Thriller, album terlaris sepanjang masa, telah terjual sekitar 70 juta kopi. 

Adapun konsol terlaris yaitu PS2, yang terjual sekitar 155 juta unit. Bahkan, video game terlaris kedua sepanjang masa, Grand Theft Auto V, tidak mendekati angka Minecraft. Video game ini dilaporkan hanya mencapai angka penjualan 185 juta kopi. 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Youtuber Indonesia Butuh Waktu 100 Jam Bikin Replika Candi Borobudur dari Game Minecraft

Seorang YouTuber Indonesia membuat langkah kreatif di game Minecraft. Ia membuat repika Candi Borobudur dalam game Minecraft Hardcore. Video itu viral di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @sosmedkeras.

"Membuat Candi Borobudur di dalam game Minecraft. Seorang Youtuber dengan nama channel Baww meng-grinding sekitar 200 ribu block dengan menghabiskan waktu lebih dari 100 jam," tulis akun @sosmedkeras dikutip, Minggu, 26 November 2023.

Dia memilih platform Minecraft Survival karena bisa memberikan ruang kreativitas yang tanpa batas. Ide membangun Candi Borobudur tersebut berawal dari tanya jawab dengan warganet. Kemudian, ada yang mengusulkan untuk membuat candi.

"Siapa juga orang yang cukup gila untuk membuat Candi Borobudur di Minecraft Hardcore?" sebut dia. Baww mendedikasikan pembangunan Candi Borobudur tersebut untuk memperihati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Proses grinding tersebut dilakukan di dupper farm yang bisa menghasilkan 36 ribu blok dalam satu jam. Untuk proses pembuatan outline luar saja, Baww menghabiskan waktu sampai dengan lima jam. Sementara, proses membangun seluruh outline sampai dengan stupa puncak menghabiskan waktu 10 jam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.