Sukses

Rayakan Chuseok, Lotte Mart Bawa Kemeriahan Korea ke Indonesia

Selama Korean Fair "Happy Chuseok" yang berlangsung dari tanggal 5 September 2024 hingga 18 September 2024 di seluruh Lotte Mart di Indonesia, pengunjung dapat menikmati hal-hal menarik berkaitan dengan hari Chuseok.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti negara lainnya, Korea Selatan (Korsel) juga memiliki hari libur besar yang menjadi momen saat anggota keluarga berkumpul dan berbagi makanan. Di Korsel, hari tersebut disebut hari Chuseok. 

Menariknya, Lotte Mart kemudian menghadirkan Korean Fair "Happy Chuseok" agar pengunjung dapat merasakan kemeriahan dari hari tersebut di Indonesia. 

"Chuseok adalah salah satu hari raya terpenting bagi orang Korea. Ini adalah waktu ketika keluarga besar berkumpul untuk merayakan sukacinta dengan berbagi makanan serta mengucapkan terima kasih pada leluhur," ungkap President Director Lotte Mart Indonesia Kim Tae Hoon saat ditemui usai meresmikan acara tersebut di Gandara City Mall, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Menurut dia, tak hanya agar pengunjung Lotte Mart yang asli Indonesia bisa merasakan seperti apa kemeriahan hari Chuseok di Korea, tapi juga agar warga Korea yang tengah tinggal di Indonesia juga dapat merasakan suasana kampung halaman saat rindu dengan tanah air mereka. 

Selama Korean Fair "Happy Chuseok" yang berlangsung dari tanggal 5 September 2024 hingga 18 September 2024 di seluruh Lotte Mart di Indonesia, pengunjung dapat menikmati hal-hal menarik berkaitan dengan hari Chuseok. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal menarik selama Korean Fair "Happy Chuseok"

Misalnya, terdapat spot Photo Booth bertema Korea di bagian pintu masuk Lotte Mart untuk dicoba. Juga ada berbagai produk asli Korea seperti buah segar Chuseok premium pear Korea, Barbeque khas Korea seperti beef bulgogi dan Samgyeopsal, hingga jajanan pasar seperti Songpyeon dan Kimchi Jeon.

"Songpyeon ini makanan yang paling penting dan mewakili Chuseok. Ini merupakan kue beras yang dilapisi daun pinus dengan isian biji wijen, buncis, dan lainnya," terang Kim Tae Hoon.

Sementara Jeon merupakan pancake ala Korea yang juga biasa dihidangkan pada hari Chuseok. Ini dibuat dengan mengiris ikan, daging, sayuran, lalu menggorengnya sebentar setelah dicampur dalam adonan tepung dan telur.

 

3 dari 3 halaman

Ada Pororo Park

Selain itu, di Lotte Mart selama Korean Fair tersebut juga terdapat Pororo Park yang merupakan taman bermain anak dengan karakter Pororo. Tak lupa, Anda dapat mencicipi berbagai macam kuliner street food dan snack khas Korea pada momen ini.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini di Lotte Mart Gandaria City tempat kami meluncurkan Yorihada Kitchen awal tahun ini. Sejak dibuka, kami telah menyajikan makanan asli Korea pada lebih dari 300 ribu pengunjung. Kami akan terus menambahkan hidangan lezat khas Korea ke depannya," pungkas Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.