Sukses

Top 3: Segudang Manfaat Pepaya untuk Kesehatan

Artikel tentang 6 manfaat pepaya untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Buah pepaya memiliki rasa yang manis dan teksturnya yang lembut dapat dijadikan makanan penutup atau cemilan sehat bagi Anda.

Buah dengan warna kulit oren ini memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sehat untuk tubuh Anda. Jika Anda mengalami gejala sakit bagian perut Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi buah segar ini.

Pepaya juga mengandung antioksidan dan enzim papain yang baik untuk pencernaan dan mencegah penyakit kardiovakular masuk ke tubuh Anda.

Artikel tentang 6 manfaat pepaya untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang viral video ibu hamil dapat berkat dari Paus Fransiskus, netizen mengaku terharu dan ikut doakan adek bayinya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang atasi flu dengan 5 cara mudah ala rumahan ini.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Manfaat Pepaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 

Selain itu, ditemukan beberapa khasiat lainnya jika Anda rutin mengonsumsi buah pepaya seperti yang dilansir dari Health, (01/05/2024) berikut ini

1. Memperlancar Pencernaan

Buah pepaya dengan rasanya yang manis memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengonsumsi buah pepaya Anda telah meminimalisir terjadinya gangguan pencernaan pada tubuh Anda. Kandungan enzim papain yang ada di dalam buah ini mampu meningkatkan pencernaan protein yang masuk ke tubuh Anda.

Protein yang masuk ke dalam tubuh dipecahkan oleh ezim papain sehingga protein dapat dicerna dengan lancar. Selain itu, pepaya juga dapat menurunkan risiko sembelit. Jika Anda mengalami gangguan buang air besar maka mengonsumsi pepaya adalah pilihan yang baik.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Viral Video Ibu Hamil Dapat Berkat dari Paus Fransiskus, Netizen Mengaku Terharu dan Ikut Doakan Adek Bayinya

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia tampaknya menghadirkan banyak cerita haru. Terlebih, dengan orang-orang yang berusaha mendapatkan berkat dari sang paus yang dikenal rendah hati dan menolak kemewahan tersebut. 

Terbaru, viral video seorang ibu hamil dan suaminya yang mendapat berkat dari Paus Fransiskus saat menunggu sang pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia itu. 

Dalam video yang dibagikan seorang warganet bernama @victorbramastyo di media sosial X atau Twitter, tampak seorang pria yang merekam momen ia dan istrinya menunggu di pinggir jalan saat Paus Fransiskus lewat.

Kemudian, ketika mobil Toyota Innova Zenix yang ditumpangi Paus mendekat, pasangan itu pun berusaha mendekat sambil sang suami berteriak meminta berkat sang Paus.

"Pope, please bless my child! Please bless my child!!" teriak sang suami dengan suara yang bergetar.

Untungnya, Paus Fransiskus yang senantiasa membuka kaca mobilnya selama di Indonesia itu melihat pasangan tersebut dan meminta para bodyguard membiarkan pasangan itu mendekat. 

Sang suami kemudian meminta istrinya mendekat agar Paus bisa menyentuh perut istrinya yang besar, untuk mendapat berkat. Paus sempat bertanya, "Kapan bayi ini lahir?"

Lalu sang suami menjawab, "Next week (minggu depan)." Kemudian setelah memberikan bayi yang dikandung wanita itu berkat, Paus Fransiskus juga memberikan wanita itu rosario yang dalam bungkusan cokelat. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Atasi Flu dengan 5 Cara Mudah Ala Rumahan Ini

Pernahkah Anda terserang flu kemudian keadaan memaksa untuk melakukan aktivitas? Apa yang Anda rasakan? Anda pasti merasa terganggu dan tidak dapat mengerjakan aktivitas tersebut secara cepat akibat hidung yang tersumbat dan tenggorokan yang sakit.

Flu disebabkan oleh virus influenza yang menyebar melalui udara dari orang-orang yang terlebih dahulu mengalami gejalanya. Gejala yang dirasakan saat terserang flu adalah batuk, bersin, demam, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, nyeri, hingga menggigil.

Untuk mengobatinya Anda dapat melakukan pemeriksaan dan meminta obat melalui dokter. Namun, ditemukan beberapa cara alami yang dapat membantu meredakan sakit flu yang menyerang tubuh Anda seperti yang dilansir dari WebMD, (09/01/2024) berikut ini

1. Banyak Minum Air Putih

Saat flu menyerang kemungkinan yang akan tubuh Anda rasakan adalah kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk mengobatinya Anda disarankan untuk banyak minum air putih saat sedang flu. Anda dapat minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

Anda juga dapat memberikan asupan minuman seperti jus buah yang sehat dan kaya akan vitamin C. Mungkin Anda akan merasa mual saat meminumnya, tetapi coba untuk tetap meminumnya agar tubuh Anda tidak kekurangan cairan. Saat sedang flu Anda disarankan untuk tidak minum-minuman berkafein dan alkohol.  

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini