Sukses

Saaih Halilintar Tak Lolos PON 2024 Gegara Tak Punya NPWP, Kunto Aji: Giliran Musisi Dikejar-kejar

Tengah ramai kabar Saaih Halilintar gagal maju dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 gara-gara tak punya NPWP dan BPJS

Liputan6.com, Jakarta Tengah ramai kabar Saaih Halilintar gagal maju dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Paulus Rudy, Manajer Tim Golf Provinsi Banten untuk PON 2024 menyampaikan bahwa Saaih Halilintar tidak lolos dalam seleksi administrasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Banten karena tidak melengkapi beberapa berkas administrasi.

Disebutkan, bahwa Saaih Halilintar tidak melengkapi berkas administrasi NPWP dan BPJS hingga akhir Juli 2024. Padahal namanya berada pada peringkat pertama dalam seleksi peserta atlet golf yang akan diikutsertakan pada PON 2024.

Kelengkapan administasi sangat diperlukan karena Pengprov PGI Banten tak ingin mengambil risiko jika ada ketentuan diperlukannya NPWP dalam perhelatan PON XXI 2024. 

"Kami tidak membeda-bedakan walau dia artis, pejabat, dan sebagainya. Intinya ini semua untuk kepentingan tim," pungkas Paulus seperti dilansir Antara.

Terkait kabar tersebut, musisi Kunto Aji mengaku heran. Saaih Halilintar yang menurutkan kerap pamer kekayaan dan memiliki YouTube dengan adsense namun tak punya NPWP. 

Ia membandingkan dengan para musisi seperti dirinya yang kerap dikejar-kejar orang pajak agar tertib melaporkan pajak. 

 “Kok bisa ya? kita musisi dikejar-kejar buat tertib, ini lolos begini,” kata Kunto Aji dalam akun X pribadinya @KuntoAjiW, Senin 9 September 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantah sang ibu

Di sisi lain, ibu dari Saaih Halilintar membantah kabar yang menyatakan anaknya tak punya NPWP dan BPJS. Menurutnya, keluarganya taat dalam membayar pajak. Saaih bahkan telah memiliki BPJS sejak 2018 dan NPWP sejak 2020.

"Kita itu mendapat penghargaan sebagai pembayar pajak yang sangat baik. Saaih sendiri sudah lengkap BPJS dari 2018, kalau NPWP dari 2020," ungkap Geni Faruk.

Lebih lanjut, ia mengatakan kabar soal keterlambatan administrasi jadi penyebab Saaih Halilintar gagal maju PON 2024 adalah tidak benar. 

"Jadi kalau yang namanya, administrasi, kita dibilang ada keterlambatan NPWP atau BPJS segala macam, kita enggak ada," tukas Geni Faruk.

Saaih Halilintar sendiri merasa kecewa karena tak jadi maju dalam PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara. Namun, sang ayah telah menguatkannya untuk menjadi sosok berjiwa besar.

"Kecewa sih, cuma alhamdulillah dikuatkan sama ayah untuk menjadi orang yang berjiwa besar," ujar Saaih. 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Saaih Halilintar soal Gagal Ikut PON 2024 karena Tak Punya NPWP

Saaih Halilintar gagal mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024 kontingen Banten untuk olahraga golf. Ramai dikabarkan kegagalannya berkenaan dengan urusan administrasi. Saaih disebut-sebut tidak memiliki NPWP.

Terkait hal ini, ibunda Saaih, Lenggogeni Faruk, memberi tanggapan. Dia membantah kabar burung soal anaknya tak punya Nomor Pokok Wajib Pajak.

 “Saaih NPWP dan BPJS, yang BPJS sudah punya sejak 2018, NPWP sejak 2020, kita langsung secepat kilat, jadi kalau dikatakan kita terlambat dalam administrasi itu syok, satu keluarga syok, maksudnya ya administrasi apa yang terlambat di-submit,” kata Lenggogeni Faruk, di acara Rumpi yang dikutip pada Selasa (10/9/2024).

"Jadi kalau dibilang nggak punya NPWP aku juga aneh, sebenarnya aku sudah punya NPWP dari 2020, dan bahkan e-KTP sekarang kan sudah menjadi, sudah terintegrasi NPWP. Berarti sudah dari setahun lalu sudah masuk kan, jadi apa lagi aku juga enggak paham,” Saaih menimpali.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Jalan Panjang Saaih Halilintar untuk Ikut PON 2024 Namun Gagal

Alasan Saaih Halilintar gagal mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024 disebut-sebut karena persoalan administrasi. Ini membuat Saaih Halilintar dan keluarga sedih dan kecewa.

Dalam sebuah kesempatan, Saaih Halilintar mengungkap tekadnya untuk mengikuti ajang ini. Mengikuti PON 2024 salah satu wujud kecintaannya kepada Tanah Air. Awalnya, Saaih Halilintar mempersiapkan untuk berlaga di cabang olahraga golf

 “Yang aku rasain sebenarnya, tujuan aku yang pertama adalah untuk bisa berprestasi untuk Indonesia, karena ayahku selalu ngajarin kalau cinta sama Tuhan, kita harus cinta sama negara, cinta Tanah air sebagian dari iman juga. Itu bikin aku jadi semangat untuk latihan setiap hari, pengin memberi yang terbaik,” tutur Saaih Halilintar dikutip dari tayangan Rumpi, Selasa (10/9/2024).

Sepak terjang Saaih Halilintar di dunia olahraga terbilang panjang. Ia pernah mengikuti beberapa kali turnamen di luar negeri hingga menyabet gelar juara.

“Sebenarnya aku belum turnamen di Indonesia, aku dulu turnamennya banyak di luar sampai akhirnya diundang. Kebetulan setiap kali turnamen di luar alhamdlillah aku menang,” terangnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.