Sukses

Restoran Seafood Ini Hadirkan Menu Khas Singapura, Wajib Kamu Coba

Masakan khas Singapura merupakan perpaduan unik berbagai pengaruh budaya, terutama Tionghoa, Melayu, India, dan Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Singapura, negara kecil dengan kekayaan budaya yang luar biasa punya kekayaan rasa yang tak kalah menarik dalam dunia kuliner. Masakan khas Singapura merupakan perpaduan unik berbagai pengaruh budaya, terutama Tionghoa, Melayu, India, dan Eropa. 

Salah satu ciri khas masakan Singapura adalah penggunaan rempah-rempah yang berlimpah. Cabai, bawang putih, jahe, dan kunyit adalah beberapa di antaranya yang sering ditemukan dalam berbagai hidangan. 

Selain itu, santan juga menjadi bahan utama yang memberikan rasa creamy dan gurih pada banyak masakan. Kombinasi unik dari rempah-rempah dan santan inilah yang membuat masakan Singapura begitu khas dan sulit dilupakan.

Bagi pecinta kuliner, kelezatan masakan Singapura yang kaya rasa kini bisa dinikmati di restoran seafood YieThou. 

YieThou pertama kali berdiri pada 2004 di Jalan Muara Karang, Jakarta Utara. Pada awalnya, restoran YieThou adalah rumah makan sederhana yang hanya menyediakan makanan khas Singapura seperti menu andalannya, kepala ikan tim tauco.

Nama YieThou diambil dari bahasa Mandarin yang artinya kepala ikan. Namun dalam perkembangannya, YieThou menambah berbagai menu seperti ayam, udang, sapi, tahu dan berbagai jenis sayuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa makanan yang autentik

Inovasi yang tiada henti membuat restoran Singapura tersebut yang awalnya rumah makan sederhana berubah menjadi restoran modern. Meski demikian, ia tetap menjaga rasanya yang autentik dan terjamin kualitas bahan bakunya. 

"Penggemar masakan Yie Thou sangat banyak karena merupakan restoran favorit di daerah Pluit dan Muara Karang. Banyak yang kangen dengan rasa yang autentik dari menu-menu di Yie Thou," kata pemilik Yie Thou restoran, Sandi Budianto, dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

Restoran yang berlokasi di Apartmen B Residence BSD City ini memiliki beberapa menu unggulan yang sudah menjadi favorit. Salah satunya adalah kepala kakap tim tauco, ikan kerapu tim ala Hong Kong, sup ikan kerapu, gurame goreng tahu tausi, ayam goreng rempah, udang goreng telor asin dan homemade tahu.

Semua menu tahu dibuat tanpa bahan pengawet dan rasanya sangat lembut. Terdapat aneka menu tahu yang tersedia yaitu haka mun tahu, sapo tahu seafood, dan angsio tahu 3 jamur. Tersedia juga aneka menu dimsum seperti siomay, hakau, bakpau telur asin, lumpia kulit tahu, dan pangsit udang goreng mayonaise. 

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.