Sukses

Top 3: Cara Bikin Nasi di Rice Cooker Tetap Lembut

Artikel tentang cara bikin nasi di rice cooker tetap lembut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Menanak nasi dengan menggunakan rice cooker memang menjadi pilihan yang praktis bagi banyak orang. Namun, tidak jarang hasilnya justru membuat nasi menjadi kering dan berkerak, terutama jika prosesnya tidak dilakukan dengan benar. Permasalahan ini biasanya timbul karena takaran air yang tidak tepat atau nasi yang terlalu lama dibiarkan dalam mode pemanas (keep warm).

Rice cooker bekerja dengan cara mendistribusikan panas secara merata ke seluruh permukaan beras. Akan tetapi, jika jumlah air yang digunakan kurang, nasi dapat kehilangan kelembapan selama proses memasak. Akibatnya, bagian bawah nasi bisa menjadi kering dan keras, bahkan kerak bisa terbentuk, yang tentunya sulit untuk dibersihkan. Selain itu, nasi yang dibiarkan terlalu lama dalam mode pemanas juga akan kehilangan kelembapan seiring berjalannya waktu, membuatnya semakin tidak enak untuk dikonsumsi.

Artikel tentang cara bikin nasi di rice cooker tetap lembut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ternyata cara mencegah kerutan wajah.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang rekomendasi drakor mirip playful kiss.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Cara Ini Bikin Nasi di Rice Cooker Tetap Lembut dan Bebas Kerak

Fitri Rahmawati, seorang pengguna Facebook, membagikan trik sederhana yang dapat membantu menjaga nasi tetap lembap dan bebas dari kerak. Menurutnya, ada beberapa langkah mudah yang bisa diikuti untuk memastikan nasi yang dimasak dengan rice cooker tetap dalam kondisi terbaik.

Berikut ini adalah trik yang telah dirangkum yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah nasi kering dan berkerak.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Cara Mencegah Kerutan Wajah, Mudah Dilakukan Agar Awet Muda

Memiliki kulit yang kencang dan tampak awet muda menjadi impian banyak individu, baik pria maupun wanita. Namun, seiring bertambahnya usia, kerutan seringkali mulai muncul dan menjadi bagian dari proses penuaan alami.

Meskipun kerutan adalah hal yang normal, banyak individu merasa kurang percaya diri ketika melihat tanda-tanda penuaan ini di wajah mereka. Kerutan sering dianggap sebagai gangguan pada penampilan, dan hal ini bisa memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Untuk menghindari kerutan, sebaiknya tidak menunggu hingga kerutan mulai muncul baru kemudian merawat kulit. Perawatan kulit sebaiknya dimulai sejak usia muda agar kulit tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Banyak individu saat ini rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan instan guna mencegah atau mengurangi kerutan, seperti prosedur medis dan perawatan di klinik kecantikan.

Namun, Anda tidak perlu mengandalkan perawatan mahal untuk menjaga kulit tetap kencang. Ada banyak cara sederhana dan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. 

Berikut cara mudah untuk mencegah kerutan wajah yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti melansir dari Healthline, Selasa (10/9/2024).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Rekomendasi Drakor Mirip Playful Kiss, Bikin Penonton Baper

Playful Kiss menjadi salah satu drama Korea (drakor) yang telah meninggalkan jejak mendalam di hati para penggemar dengan menggabungkan elemen romansa dan komedi yang memikat.

Dikenal karena alur cerita yang menyentuh dan karakter yang unik, drama ini mengikuti kisah Baek Seung Jo yang diperankan oleh Kim Hyun Joong, seorang siswa cerdas dengan IQ tinggi, dan Oh Ha Ni, yang diperankan oleh Jung So Min, seorang gadis dengan hati besar meskipun memiliki nilai akademis yang kurang.

Perselisihan awal antara Seung Jo dan Ha Ni perlahan-lahan berkembang menjadi sebuah hubungan yang dalam dan emosional, yang berhasil mencuri perhatian penonton di seluruh dunia.

Jika Anda menyukai Playful Kiss dan mencari drama Korea lain dengan tema serupa, berikut rekomendasi drakor yang bisa Anda tonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (10/9/2024).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.