Sukses

Emtek Group Wujudkan Kepedulian Lingkungan Lewat Penanaman Pohon

Penanaman pohon ini mencakup berbagai jenis pohon buah, seperti rambutan, mangga, kelengkeng, dan alpukat.

Liputan6.com, Jakarta PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) atau yang lebih dikenal dengan EMTEK Group melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Studio Alam Emtek, Cijayanti, Sentul, Bogor, pada Rabu (11/9). Inisiatif ini melibatkan para anggota Dewan Direksi Emtek Group yang turut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Penanaman pohon ini mencakup berbagai jenis pohon buah, seperti rambutan, mangga, kelengkeng, dan alpukat. Para Direksi tampak serempak berjajar dengan cangkul di tangan mereka, siap menanam pohon-pohon tersebut.

Anggota Dewan Direksi yang hadir dalam acara ini adalah Direktur Utama SCM Sutanto Hartono, Direktur SCM Imam Sudjarwo, Direktur SCM Harsiwi Achmad, Direktur SCM Rusmiyati Djajaseputra, Direktur SCM David S. Suwarto, Direktur Independen SCM Mutia Nandika, Direktur IEP Maria Febryani, Deputy Director Programming SCTV Banardi Rachmad, dan VP Corsec SCM Gilang Iskandar.

Direktur Utama SCM Sutanto Hartono menjelaskan bahwa tujuan utama dari penanaman pohon ini adalah untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan, khususnya agar tidak terjadi erosi di wilayah tersebut. "Tujuan kita nomor satu adalah karena daerah di sekitar Sentul ini cukup tinggi curah hujannya jadi menunjukkan kepedulian kami untuk memastikan bahwa tidak adanya erosi," ujar Sutanto di lokasi acara, Studio Alam Emtek, Rabu (11/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha menjaga ekosistem lingkungan

Ia menambahkan bahwa dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan air hujan dapat meresap secara alami ke dalam tanah, sehingga ekosistem lingkungan tetap terjaga dengan baik. "Sehingga penanaman pohon ini kita harapkan untuk memperkuat lingkungan yang bisa secara natural meresap air hujan tersebut dan menjadikannya sebagai ekosistem yang baik," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Bentuk nyata komitmen EMTEK group

Lebih lanjut, Sutanto menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen EMTEK Group, melalui SCM, Indosiar, dan SCTV, yang diinisiasi oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, dalam menjaga kelestarian lingkungan. "Jadi ini merupakan suatu simbolis yang kita nanti akan lanjutkan dengan penanaman 1000 pohon, terdiri dari 4 jenis pohon, pohon rambutan, mangga, kelengkeng, alpukat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.