Sukses

3 Zodiak Ini Selalu Merasa Benar, Suka Bikin Repot Orang Lain

Berikut ini daftar zodiak yang selalu merasa benar sehingga kerap membuat repot orang lain

Liputan6.com, Jakarta Meskipun banyak zodiak yang senang bersantai dan mengobrol santai, yang lain lebih suka mengubah semuanya menjadi perdebatan. Tidak masalah apakah mereka berbicara tentang cuaca, detail film, atau sesuatu yang terjadi di masa lalu — mereka akan menemukan cara untuk berdebat tentang hal itu dan cara untuk menjadi benar.

Kebutuhan untuk menjadi benar sering kali berasal dari campuran rasa percaya diri dan pengetahuan, dan bahkan dari rasa persaingan dan sedikit ego. Kualitas-kualitas itu mungkin secara otomatis mengingatkan kita pada zodiak tertentu, seperti zodiak yang berapi-api yang menolak untuk mengakui ketika mereka salah. Anda tidak akan pernah mendapati zodiak yang berapi-api berkata, "Wah, tahukah Anda? Anda benar." Itu bukan sifat mereka.

Untuk zodiak lain, seperti beberapa zodiak dengan elemen tanah dan udara, kebutuhan untuk menjadi benar berasal dari kepribadian perfeksionis mereka — jadi mereka bukan tipe orang yang ingin Anda lawan selama pertengkaran. Mereka memiliki banyak sekali data di kepala mereka, yang berarti Anda tidak akan pernah bisa menipu mereka.

Ada baiknya mendengarkan zodiak-zodiak ini, seperti saat Anda sedang mengemudi dan mereka bersumpah bahwa tujuannya sudah di depan mata karena terkadang mereka tahu apa yang mereka bicarakan. Kepercayaan diri mereka menjadikan mereka pemimpin yang hebat dan Anda sering kali dapat memercayai mereka sebagai ibu-ibu yang tak kenal takut dan terorganisasi dalam kelompok pertemanan. 

Di waktu lain, Anda hanya perlu membiarkan mereka berpikir bahwa mereka benar meskipun jelas mereka salah karena mereka toh tidak akan setuju dengan Anda.

Berikut adalah tiga zodiak yang selalu perlu benar, menurut astrologi. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Leo

Sebagai zodiak api yang dikuasai oleh matahari yang cerah dan kuat, Leo secara alami dipenuhi dengan rasa percaya diri yang tak tergoyahkan. Rasa percaya diri mereka dapat terlihat saat mereka berjalan dengan anggun di jalan dan saat mereka memasuki ruangan, tetapi itu terutama terlihat saat mereka mencoba untuk menyampaikan kata terakhir selama debat.

Bahkan jika mereka jelas-jelas salah, mereka akan tetap pada pendirian mereka dan bersikeras bahwa mereka benar. Leo adalah zodiak yang sombong yang diwakili oleh singa, yang berarti secara astrologi mereka tidak dapat mengalah. 

Itulah sebabnya banyak orang akan setuju untuk tidak setuju dengan Leo. Jika mereka tidak mencapai gencatan senjata secepatnya, mereka bisa terjebak dalam pertengkaran yang tidak berujung selama berjam-jam.

Leo hidup untuk sensasi percakapan yang panas dan menikmati kemenangan, terutama jika mereka dapat mengeluarkan bukti untuk membuktikan pendapat mereka. Rasa rendah hati apa pun akan langsung hilang dari tubuh Leo jika lawan mereka mengalah, dan mereka tidak akan pernah membiarkan lawan mereka melupakannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Virgo

Virgo dikenal karena kepraktisannya, perhatian terhadap detail, dan pencarian kesempurnaan yang berkelanjutan. Sementara kebanyakan orang dapat menyaksikan kesalahan kecil yang dibuat dan membiarkannya begitu saja, mata Virgo terlatih untuk fokus pada kekurangan dan kesalahan fakta, dan mereka tidak dapat menahan diri untuk tidak menunjukkannya.

Ciri-ciri ini melekat pada diri mereka di tempat kerja, tempat mereka dikenal suka berdebat dengan rekan kerja selama rapat, tetapi kebiasaan ini semakin kuat saat mereka bersama teman dan keluarga. Seorang Virgo tidak akan mengalah saat bertengkar dengan orang tua mereka dan mereka tidak akan pernah membiarkan teman memenangkan pertengkaran.

Sebagai zodiak dengan elemen tanah yang dikuasai oleh Merkurius, planet komunikasi, seorang Virgo adalah sumber pengetahuan yang tidak berguna, tanggal-tanggal penting, dan fakta-fakta menarik. 

Inilah yang membuat mereka sangat pandai dalam hal-hal remeh dan itulah sebabnya mereka adalah siswa berprestasi, tetapi mereka juga sangat menghargai pendapat dan keyakinan mereka sendiri. Virgo tahu kapan mereka benar tentang sesuatu dan tidak takut untuk mengatakannya.

 

4 dari 4 halaman

3. Aquarius

Meskipun seorang Aquarius mungkin tampak tidak peduli dalam kehidupan sehari-hari, zodiak berelemen udara ini dikenal akan selalu fokus saat waktunya untuk berdebat dengan sehat. Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Uranus, planet inovasi dan ide, Aquarius menjadi sangat banyak bicara — dan sangat percaya diri — saat mereka berbagi informasi. Mereka juga yang pertama kali merasa ngeri ketika seseorang terang-terangan salah informasi.

Aquarius terus-menerus belajar dan mengumpulkan data, jadi mereka akan angkat bicara dan menawarkan fakta yang benar tanpa ragu-ragu. Meskipun mereka cukup berpikiran terbuka untuk mendengar sudut pandang orang lain, mereka tidak mampu mengangguk dengan sopan ketika seseorang salah.

Aquarius juga merupakan zodiak tetap, yang berarti mereka akan mempertahankan posisi mereka apa pun yang terjadi. Seperti sesama zodiak tetap Leo, Aquarius punya banyak waktu untuk duduk-duduk dan berdebat, terutama karena mereka tahu mereka akan menang. Sebagai zodiak yang paham teknologi, mereka membuka 500 tab setiap saat yang berisi penelitian dan artikel untuk mendukung klaim mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.