Sukses

Top 3: Deretan Jenis Makanan yang Bisa Tingkatkan Kemampuan Otak

Artikel tentang konsumsi 5 jenis makanan berikut ini jika ingin meningkatkan kemampuan otak menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia membutuhkan asupan makanan untuk keberlangsungan hidupnya. Ketika tubuh Anda tidak diberikan makanan yang akan terjadi adalah Anda akan merasa lemas dan tidak bersemangat dalam menjalani hari.

Selain itu, asupan makanan juga mempengaruhi cara kerja otak manusia. Otak merupakan bagian terpenting dalam hidup. Sebab untuk melakkan sesuatu seperti berpikir dan memerintahkan diri untuk melakukan sesuatu adalah tugas dari otak manusia.

Agar kemampuan otak meningkat maka penting bagi diri Anda untuk memperhatikan pilihan makanan yang dapat di konsumsi. Dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi daya ingat Anda akan meningkat. 

Artikel tentang konsumsi 5 jenis makanan berikut ini jika ingin meningkatkan kemampuan otak menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 7 momen menyentuh anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William dalam video perjuangan melawan kanker.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil Jackson Irvine, abang skena Timnas Australia yang gaya berpakaiannya dipuji netizen.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Konsumsi 5 Jenis Makanan Berikut Ini Jika Ingin Meningkatkan Kemampuan Otak

Dikutip dari Harvard Health Publishing, Rabu (03/04/2024) terdapat beberapa makanan dan minuman yang membantu meningkatkan kemampuan cara kerja otak manusia sebagai berikut

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau dipercaya mampu meningkatkan kemampuan otak manusia. Sayuran seperti vitamin K, beta karoten, folat, dan lutein membantu otak untuk melakukan suatu pekerjaan seperti berpikir. Sayur-sayuran hijau yang dapat membantu meningkatkan kemampuan otak diantaranya kangkung, brokoli, bayam, sawi dan bayam yang kaya akan nutrisi.

Sayuran tersebut juga dipercaya untuk meningkatkan kemampuan kognitif seseorang. Sehingga, orang yang mengonsumsi makanan tersebut mampu memahami proses atau pembelajaran yang diterima dengan baik. Membuat mental seseorang mampu memikirkan, menilai dan menghubungkan suatu peristiwa atau orang lain.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Momen Menyentuh Anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William dalam Video Perjuangan Melawan Kanker

Catherine Putri Wales atau yang lebih dikenal sebagai Kate Middleton muncul dengan cara yang belum pernah dilakukannya sebelumnya dalam sebuah video keluarga yang sangat pribadi untuk mengumumkan berakhirnya perawatan kemoterapinya.

Namun, Kate tidak hanya bersinar dengan cahaya baru, para penggemar kerajaan juga mendapat kesempatan langka untuk melihat anak-anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dalam lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang. 

Montase yang dibuat oleh pembuat film Will Warr ini menangkap momen ibu tiga anak itu menikmati sinar matahari musim panas di hutan Norfolk bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka. Berikut ini adalah beberapa momen George, Charlotte, dan Louis dalam video mengharukan yang mungkin terlewatkan oleh Anda.

1. Ayunan berharga, ikatan dengan Raja

Dalam salah satu momen mengharukan dalam video tersebut, Kate Middleton dengan jenaka mendorong Louis di sebuah ayunan dengan suara latar yang mengharukan diputar di latar belakang. Dan tampaknya ayunan itu sama dengan yang muncul dalam beberapa foto keluarga, termasuk satu foto yang dirilis beberapa tahun lalu pada Hari Ayah yang memperlihatkan William bersama anak-anaknya.

Ayunan yang berada di halaman Anmer Hall tersebut diyakini sebagai hadiah pernikahan bagi pasangan tersebut dari Raja Charles saat mereka menikah pada tahun 2011 dan diukir dengan indah dengan nama mereka William dan Catherine di bagian depannya.

2. Kalung sentimental

Sementara itu, menunjukkan betapa keluarganya, terutama anak-anaknya, sangat berarti baginya, di sebagian besar video, Kate mengenakan kalung yang sangat sentimental.

Saat berpose dengan anak-anaknya, dia mengenakan liontin dari Daniella Draper, yang diukir dengan inisial anak-anaknya bersama dengan bintang berlian.

 3. Suara-suara langka

Setelah momen mengharukan dengan ayunan dan menunjukkan betapa pentingnya anak-anaknya selama masa pemulihannya, klip tersebut terpotong dan kata-kata Kate yang kuat berhenti sejenak - dan kita mendengar dari anak-anaknya.

Rekaman beralih ke mode swafoto, di mana George, Charlotte, dan Louis duduk di atas selimut piknik bersama ibu mereka di ladang yang indah. George kemudian bergegas ke kamera dan bertanya, "Apakah ini sedang direkam?" sementara Louis kecil bersama Charlotte kemudian mendekat dan berkata, "Halo!"

Ini adalah momen langka di mana penggemar mendengar suara anak-anak, dengan salah satu berkomentar di X atau Twitter: "Suara Pangeran George bahkan terdengar mirip dengan ayahnya, hahaha. Dan suara Pangeran Louis sepertinya akan sama, hahaha! Dan ohhh tawa cekikikan Putri Charlotte.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Profil Jackson Irvine, Abang Skena Timnas Australia yang Gaya Berpakaiannya Dipuji Netizen

Nama Jackson Irvine, sosok gelandang Timnas Australia menjadi topik pembicaraan setelah berhadapan dengan Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Selasa, 10 September 2024. Meski pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut Australia tak berhasil mencetak gol dan berakhir imbang dengan skor 0-0, gaya berpakaian Jackson Irvine justru menjadi buah bibir netizen.

Dalam foto-foto yang ia unggah di akun Instagram official-nya, @jacksonirvine_, terlihat jelas gaya berpakaiannya yang unik yang kerap disebut skena. Gaya berpakaiannya tersebut memperlihatkan sisi unik dari kepribadiannya yang tidak banyak dimiliki oleh pesepak bolah profesional lainnya.

 Irvine sering terlihat mengenakan pakaian kasual yang edgy seperti jaket, celana pendek, bahkan mengenakan jersey yang dimasukkan ke dalam celana panjang. Ia juga kerap memadukan elemen streetwear dengan aksesori seperti topi beanie dan tote bag, yang memberikan kesan bahwa ia adalah sosok yang santai dan autentik. 

Ini membuatnya berbeda dari banyak atlet yang cenderung memilih gaya lebih formal atau sporty di luar lapangan.

Gaya "skena" Jackson Irvine tidak hanya mencerminkan kecintaannya pada musik alternatif dan budaya pop, tetapi juga kepribadian yang berani dan ekspresif. 

Gaya berpakaiannya yang khas ini menambah dimensi lain pada persona Jackson Irvine, menjadikannya lebih menarik dan relatable bagi banyak penggemar. Gaya tersebut memperlihatkan bahwa ia adalah seseorang yang berani mengekspresikan dirinya, menolak konvensi, dan tetap setia pada identitasnya. 

Ini juga menunjukkan bahwa menjadi seorang atlet tidak harus berarti meninggalkan gaya personal atau budaya yang mereka cintai.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini