Sukses

Top 3: Resep Olahan Kayu Manis Penurun Kolesterol

Artikel tentang 5 resep olahan minuman kayu manis ini dipercaya mampu turunkan kolesterol menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting, terutama ketika kita mulai menua dan menghadapi berbagai tantangan kesehatan. Salah satu masalah yang sering muncul adalah tingginya kadar kolesterol dalam darah, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami cara-cara alami yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol.

Sering kali, gaya hidup dan pilihan makanan sehari-hari menjadi penyebab utama meningkatnya kadar kolesterol jahat.

Namun, ada kabar baik bagi kita semua: makanan dan minuman yang kita konsumsi tidak hanya bisa menjadi sumber masalah, tetapi juga bisa menjadi solusi. Salah satu bahan alami yang telah terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol adalah kayu manis.

Artikel tentang 5 resep olahan minuman kayu manis ini dipercaya mampu turunkan kolesterol menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang berkenalan dengan Moo Deng, si bayi kuda nil dari Thailand yang tengah viral.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 8 kebiasaan mudah untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi ini dapat kamu lakukan tiap hari.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Resep Olahan Minuman Kayu Manis Ini Dipercaya Mampu Turunkan Kolesterol

 

Kayu manis, yang sering digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Rebusan kayu manis, misalnya, dapat menjadi pilihan yang menarik dan mudah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Dengan memanfaatkan rebusan kayu manis, Anda tidak hanya menikmati minuman yang lezat, tetapi juga mendukung kesehatan jantung Anda.

Berikut ini beberapa metode menarik yang bisa Anda coba di rumah untuk menurunkan kolesterol menggunakan rebusan kayu manis.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berkenalan dengan Moo Deng, Si Bayi Kuda Nil dari Thailand yang Tengah Viral

Seekor bayi kuda nil di Thailand viral tak hanya di media sosial tapi juga di tempat asalnya. Bayi kuda nil tersebut bernama Moo Deng dan Anda pasti sering melihatnya di internet belakangan ini.

Moo Deng - nama yang secara kasar berarti "babi yang gendut" - adalah kuda nil kerdil betina berusia dua bulan yang menjadi viral secara daring dan mengundang antrean di sebuah kebun binatang di dekat kota Pattaya.

Jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat sejak kelahirannya pada bulan Juli, menurut Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow.

Namun, direktur kebun binatang tersebut telah mendesak orang-orang untuk berperilaku baik saat mereka datang untuk melihat Moo Deng, setelah muncul video yang menunjukkan pengunjung memperlakukan hewan tersebut dengan buruk.

"Perilaku ini tidak hanya kejam tetapi juga berbahaya," kata Narongwit Chodchoi dalam sebuah pernyataan yang diunggah daring.

"Kita harus melindungi hewan-hewan ini dan memastikan bahwa mereka memiliki lingkungan yang aman dan nyaman."

Video di media sosial menunjukkan beberapa pengunjung melemparkan kerang dan bahkan memercikkan air ke Moo Deng untuk mencoba membujuknya bangun dari tidur.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 8 Kebiasaan Mudah untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Ini Dapat Kamu Lakukan Tiap Hari

Berapa banyak dari kita yang makan makanan sehat setiap hari? Dengan berbagai makanan lezat seperti sosis, biskuit, dan makanan olahan lainnya yang bersaing untuk menarik perhatian kita, sering kali sulit untuk memilih seledri atau apel sebagai gantinya.

Tidak dapat disangkal bahwa apa yang kita makan berdampak serius pada kesehatan kita, dan terlalu banyak dari kita yang memasukkan makanan berkolesterol tinggi ke dalam tubuh kita terlalu sering.

Kolesterol adalah zat berlemak seperti lilin yang ditemukan dalam darah - dan jika jumlahnya terlalu banyak dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Akhirnya, endapan ini tumbuh dan menyulitkan darah untuk mengalir melalui arteri, dengan penumpukan terkadang tiba-tiba pecah dan membentuk gumpalan, yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Penumpukan ini juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk melakukan semua yang kita bisa untuk menjaga kadar kolesterol tetap rendah, dan untungnya telah banyak penelitian tentang cara terbaik untuk melakukannya.

Dari diet yang penuh dengan lemak jenuh hingga kurangnya aktivitas fisik, ada banyak faktor yang dapat Anda kendalikan yang dapat diatasi. Dengan mengingat hal ini, Dr Justine Butler, kepala penelitian di Viva!, telah membagikan delapan perubahan pada pola makan Anda yang benar-benar dapat membantu. Dihimpun dari Mirror, ini dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini