Sukses

UMKM Kuliner Bersinar di eKuliner Awards 2024: Perkuat Ekonomi Daerah

Ajang ini menjadi platform apresiasi bagi para pelaku UMKM kuliner Indonesia yang berkontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian lokal melalui cita rasa kuliner khas daerah.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali bekerja sama dengan Paxel dalam menyelenggarakan eKuliner Awards 2024. Ajang ini menjadi platform apresiasi bagi para pelaku UMKM kuliner Indonesia yang berkontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian lokal melalui cita rasa kuliner khas daerah.

Sepanjang tahun ini, lebih dari 30 ribu UMKM kuliner menggunakan layanan Paxel untuk mendistribusikan produk mereka ke seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 94 UMKM terpilih sebagai nominasi dalam 12 kategori eKuliner Awards 2024, berkat jumlah transaksi pengiriman yang tinggi dan nilai perdagangan yang mendekati Rp50 miliar. Hal ini menunjukkan betapa besar potensi UMKM kuliner lokal dalam memperluas pasar mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu UMKM fokus mengembangkan bisnis

Sebagai mitra pengiriman, Paxel menawarkan layanan antarkota dengan cold chain, memastikan produk sampai dalam kondisi terbaik. Sistem logistik halal dan jaminan keamanan makanan juga menjadi keunggulan Paxel, membantu UMKM fokus mengembangkan bisnis mereka di lebih dari 60 kota.

 

3 dari 3 halaman

Mendorong UMKM terus berinovasi

"Acara ini untuk merayakan pebisnis kuliner yang terus tumbuh bersama Paxel, memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia," ujar Bryant Christanto, CEO Paxel.

Kemenparekraf dan Paxel berharap eKuliner Awards dapat mendorong lebih banyak UMKM kuliner untuk terus berinovasi dan memperluas pasar, membawa kuliner Indonesia ke seluruh negeri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini