Sukses

Top 3: Viral Karyawan EY Meninggal Usai Bekerja Terlalu Keras

Artikel tentang viral karyawan EY meninggal usai bekerja terlalu keras menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya seorang karyawan Ernst & Young (EY), yang diduga karena beban kerja yang melelahkan, telah memicu perbincangan tentang budaya kerja yang melelahkan di perusahaan-perusahaan terbesar di India.

Anna Sebastian Perayil, 26 tahun, bekerja sebagai akuntan berizin di SR Batliboi, perusahaan anggota EY Global, di Pune, sebuah kota di negara bagian Maharashtra bagian barat India. Empat bulan setelah bekerja, Perayil meninggal, yang menurut ayahnya kepada The News Minute disebabkan oleh kombinasi dari "berbagai masalah termasuk refluks asam lambung, stres kerja, [dan] tekanan pekerjaan".

Artikel tentang viral karyawan EY meninggal usai bekerja terlalu keras menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang gaya hidup untuk menurunkan hipertensi tanpa obat.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Anthony Joshua dipukul KO oleh Daniel Dubois.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Karyawan EY Meninggal Dunia Diduga Kelelahan Bekerja, Surat Sang Ibu Soroti Beban Kerja Berlebihan

 

Menurut surat yang ditulis ibunya, Anita Augustine, kepada pimpinan EY India, Perayil mulai bekerja di EY Pune pada bulan Maret, tetapi "beban kerja, lingkungan baru, dan jam kerja yang panjang membebani dirinya secara fisik, emosional, dan mental".

Augustine kemudian menjelaskan bagaimana pada bulan Juli, ia membawa Perayil ke dokter setelah ia mengatakan bahwa ia mengalami "penyempitan dada" selama sekitar seminggu. Dokter meresepkan antasida dan menemukan bahwa Perayil "tidak cukup tidur dan makan sangat larut".

Meskipun demikian, tulis Augustine, putrinya terus bekerja "sampai larut malam, bahkan di akhir pekan, tanpa ada kesempatan untuk mengatur napas".

"Pengalaman Anna menyoroti budaya kerja yang tampaknya mengagungkan kerja berlebihan sambil mengabaikan manusia di balik peran tersebut. Ini bukan hanya tentang putri saya, ini tentang setiap profesional muda yang bergabung dengan EY yang dipenuhi dengan harapan dan impian, hanya untuk dihancurkan di bawah beban harapan yang tidak realistis," tulis Augustine.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Turunkan Hipertensi Tanpa Obat dengan 4 Perubahan pada Gaya Hidup Seperti Ini

Tekanan darah tinggi memengaruhi satu dari tiga orang dewasa di Indonesia. Demikian diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Hari Hipertensi Sedunia pada tahun 2023. Sementara itu, berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, prevalensi hipertensi di Indonesia adalah 34,1%.

Jika dibandingkan dengan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, hasil SKI 2023 menunjukkan penurunan prevalensi hipertensi pada penduduk usia ≥18 tahun berdasarkan hasil pengukuran tekanan darah yakni sebesar 30.8%.

Sayangnya, hanya seperempatnya yang berhasil mengendalikan tekanan darah tinggi mereka. Kondisi 'diam' ini secara signifikan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke jika tidak terdeteksi sejak dini.

Kondisi ini juga bertanggung jawab atas ratusan ribu kematian setiap tahunnya. Acapkali terjadi, seseorang dengan tekanan darah tinggi tidak menyadari kondisi yang dimilikinya karena kurangnya gejala.

Dalam kasus yang jarang terjadi, gejala seperti sakit kepala, penglihatan kabur, dan nyeri dada dapat terjadi. Namun, satu-satunya cara pasti untuk menentukan apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi adalah melalui pemeriksaan tekanan darah. Pilihan pengobatan tersedia bagi mereka yang didiagnosis dengan tekanan darah tinggi, dengan sebagian besar obat diminum sebagai tablet setiap hari.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Anthony Joshua Kena KO Daniel Dubois di Ronde Kelima, Akui Didominasi Lawan

Daniel Dubois bukan lagi juara dunia kelas berat yang tidak disengaja. Dengan KO brutal di ronde kelima atas Anthony Joshua di hadapan 96.000 penggemar di Stadion Wembley, Dubois menunjukkan bahwa ia mungkin adalah petinju sejati — dan masa depan divisi tinju papan atas.

“Apakah Anda tidak terhibur?” teriak Dubois kepada penonton setelah mendominasi pertarungan gelar sesama petinju Inggris untuk menyelesaikan upayanya melegitimasi statusnya sebagai pemegang gelar kelas berat, tiga bulan setelah meraih sabuk IBF yang ditinggalkan Oleksandr Usyk.

Menurut laporan The New York Post, Dubois yang berusia 27 tahun memasuki ring terlebih dahulu — sebuah perubahan yang tidak biasa mengingat ia adalah sang juara — untuk memperkuat perasaan bahwa ini diperlakukan sebagai kepulangan bagi Joshua, kesayangan tinju Inggris selama satu dekade yang berusaha meniru orang-orang seperti Muhammad Ali dan Lennox Lewis sebagai juara kelas berat tiga kali.

Dubois meninggalkan ring sebagai petinju kelas berat yang akan segera bangkit, setelah menjatuhkan Anthony Joshua di ronde pertama dan ketiga sebelum mengakhiri pertarungan 59 detik memasuki ronde kelima dengan pukulan balik kanan yang membuat Joshua tersungkur.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.