Sukses

Konfirmasi Comeback, GFRIEND Bakal Reuni dan Beri Kejutan ke Penggemar di Ulang Tahun ke-10

GFRIEND akan comeback dan tampil di ulang tahun ke-10 mereka pada Januari 2025

Liputan6.com, Jakarta GFriend — girl group yang dikenal dengan hits mereka "Mago," "Me Gustas Tu," dan "Rough" — akan bersatu kembali untuk proyek ulang tahun ke-10 pada Januari 2025. Demikian agensi lama mereka Source Music mengonfirmasi seperti dilaporkan oleh Inquirer.net.

Reuni tersebut pertama kali dilaporkan oleh outlet media Korea JoyNews24 pada Selasa, 24 September, yang mengatakan bahwa girl group tersebut akan memberikan suguhan kepada penggemar mereka (atau Buddy) dengan proyek khusus untuk merayakan ulang tahun debut ke-10 mereka.

Mantan agensi GFriend, Source Music, mengonfirmasi laporan tersebut beberapa jam kemudian, dengan mengatakan bahwa proyek tersebut akan menjadi "kenangan istimewa." Detailnya belum diumumkan hingga berita ini ditulis.

"Pada bulan Januari tahun depan, GFriend berencana untuk comeback dan menyapa penggemar dengan sebuah proyek untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-10. Keinginan para anggota untuk memberikan kenangan yang berharga kepada Buddy terwujud dan proyek ini pun berhasil terlaksana. Mohon berikan banyak dukungan dan antisipasi," tulisnya.

Setelah mengonfirmasi reuni mereka, grup ini menduduki trending topic di X (sebelumnya Twitter). Para penggemar juga gembira tentang kerja sama GFriend lagi.

Meskipun mereka bubar tiga tahun lalu, para anggota bersatu kembali di atas dan di luar panggung pada beberapa kesempatan, dengan banyak dari mereka berbagi kebersamaan mereka di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merilis lagu-lagu hits sebelum bubar

GFriend, yang debut pada bulan Januari 2015, terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Girl grup ini bubar pada bulan Mei 2021 setelah kontrak para anggota berakhir. Ini akan menjadi reuni pertama bagi grup tersebut dalam empat tahun sejak mereka bubar.

Selain sinkronisasi dan kecakapan vokal mereka, Yuju, girl group yang merilis serangkaian lagu hits sepanjang karier mereka termasuk "Me Gustas Tu," "Rough," "Mago," "Navillera," dan "Apple."

Para anggota tetap aktif di industri hiburan setelah bubar: dengan Sowon yang menekuni karier akting. Sementara itu, Yerin dan Yuju debut sebagai artis solo.

Di sisi lain, Eunha, SinB, dan Umji, bergabung kembali menjadi trio bernama Viviz dan debut pada Februari 2022.

3 dari 4 halaman

5 Fakta Album GFriend Walpurgis Night, soal Penyihir hingga Bantuan Bos Big Hit

Berikut ini beberapa fakta terkait album GFriend Walpurgis Night:

1. Malam Walpurgis

Walpurgis Night menceritakan tentang gadis yang menjadi penyihir. Setelah melewati banyak godaan dan keputusan sulit, gadis ini bisa melihat ke dalam dirinya lewat perspektifnya sendiri ketimbang dari pandangan orang lain. 

"Kalau Labyrinth mengekspresikan seorang anak yang kebingungan saat berada di persimpangan jalan dan Song of the Sirens adalah tentang memahami konsekuensi dari sebuah pilihan. Album ini menyiratkan keinginan seorang gadis yang ingin tumbuh besar menjadi penyihir... Ini seperti versi modern dari festival penyihir," tutur Eunha, diwartakan Yonhap.

Walpurgis Night atau Malam Walpurgis sendiri, dirayakan di Eropa pada 30 April hingga 1 Mei dan kerap diasosiasikan dengan ilmu sihir.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu Sunny Summer dari GFriend

Pada 19 Juli 2018, GFriend merilis video musik "Sunny Summer," yang merupakan judul lagu di mini album terbaru mereka dengan nama yang sama.

Dengan lagu yang ditulis oleh duo Duble Sidekick serta Black Edition, video musik ini menampilkan anggota GFRIEND saat menikmati waktu mereka di musim panas.

Sementara lirik lagu "Sunny Summer" ini dipenuhi dengan permainan kata-kata lucu yang menggabungkan nama-nama anggota GFriend.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.