Sukses

Lihat Kecocokan Terbaik dan Terburuk untuk Setiap Zodiak di Sini, Bagian I

Berikut ini kecocokan terbaik dan terburuk untuk masing-masing zodiak

Liputan6.com, Jakarta Meskipun banyak orang yang suka belajar tentang diri mereka sendiri melalui sudut pandang astrologi, menyalurkan praktik tersebut untuk lebih memahami dinamika hubungan bisa sangat memabukkan. Bagaimanapun, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda terhubung atau berselisih dengan seseorang bisa memberdayakan dan memvalidasi. Dan ada banyak lapisan dalam apa yang para astrolog sebut sebagai sinastri, atau analisis kelahiran dua orang, atau bagan kelahiran.

Sebagai permulaan, meskipun sangat bermanfaat untuk memulai dengan tanda matahari Anda sendiri dan orang lain—yang mengawasi identitas dan citra diri Anda—ada begitu banyak detail dan lapisan lain dari bagan kelahiran Anda yang dapat menggambarkan hubungan yang mendasarinya.

Moon sign Anda bisa sangat dekat dengan sun sign orang lain, yang merupakan salah satu indikator kecocokan yang paling kuat, karena rasa diri seseorang sejalan dengan kepribadian emosional orang lain. Meski begitu, saat Anda membaca lebih lanjut tentang kecocokan zodiak, sebaiknya Anda mempertimbangkan seluruh bagan kelahiran Anda, jika Anda memilikinya.

Berikut ini zodiak yang paling cocok dan tidak cocok berdasarkan masing-masing zodiak seperti dihimpun dari Instyle.

1. Aries

Paling cocok: Leo, Sagitarius, Gemini, Aquarius

Zodiak yang berada di bawah elemen yang sama (artinya api, tanah, udara, atau air) cenderung memiliki chemistry yang paling alami, karena zodiak-zodiak ini membentuk sudut harmonis yang disebut trine satu sama lain. Namun, dalam kasus zodiak berelemen api, hubungan bisa menjadi sedikit garing, karena keduanya cenderung berorientasi pada tindakan dan tertarik untuk menjalankan acara. 

Namun, mereka mungkin juga berbagi gairah, kreativitas, dan kegembiraan hidup yang sama. Itu cenderung terjadi pada zodiak api kardinal Aries dengan zodiak api lainnya, Leo yang karismatik dan Sagitarius yang bersemangat untuk berkelana. Aries yang ambisius dan kompetitif juga akan cocok dengan dua zodiak udara: Gemini yang sosial, aktif, dan Aquarius yang berpikiran masa depan dan mandiri.

Paling tidak cocok: Libra, Capricorn, Cancer

Meskipun Aries dan Libra adalah dua sisi mata uang yang sama seperti sisi berlawanan dari satu sumbu, zodiak berelemen api yang suka berdebat dan zodiak dengan elemen udara kardinal yang mencari harmoni mungkin merasa sulit untuk menemukan titik temu.

Aries juga memiliki kualitas atau modalitas yang sama dengan Cancer yang tulus, sentimental, dan sensitif serta Capricorn yang tekun, pekerja keras, dan serius, yang berarti mereka membentuk persegi, sudut yang dapat memacu ketegangan, untuk sebagian besar, dan terkadang, produktivitas, mengingat kardinalitas mereka yang sama, atau minat dalam memulai visi gambaran besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Taurus

Paling cocok: Virgo, Capricorn, Cancer, Pisces

Secara umum, dua zodiak dengan elemen bumi tidak mengalami kesulitan menemukan titik temu, mengingat mereka memiliki pragmatisme bawaan dan keinginan untuk membuat rencana ke depan. Meskipun demikian, zodiak dengan elemen bumi tetap yang sensual dan membumi, Taurus, kemungkinan besar akan cocok dengan Virgo yang sama-sama praktis dan bijaksana serta Capricorn yang pekerja keras dan berorientasi pada tujuan. 

Si Banteng yang berhati-hati dan lambat juga akan menikmati harmoni dengan dua zodiak berelemen air: Cancer yang rumahan dan berorientasi pada keluarga, serta Pisces yang suka bermimpi dan spiritual.

Paling tidak cocok: Scorpio, Leo, Aquarius

Hal-hal yang berlawanan dapat menarik, jadi Taurus dan Scorpio mungkin menemukan kembang api yang berasal dari perbedaan dan kesamaan mereka, yang meliputi fokus yang tajam pada aspirasi mereka dan kecenderungan untuk bertahan. Namun, sikap keras kepala dan melihat dunia melalui dua sudut pandang yang sangat berbeda menyebabkan jalan buntu.

Taurus juga kurang cocok dengan zodiak berelemen api yang mencintai kepemimpinan seperti Leo dan zodiak berelemen udara yang suka menentang Aquarius.

 

3 dari 6 halaman

3. Gemini

Paling cocok: Libra, Aquarius, Aries, Leo

Karena zodiak berelemen udara cenderung sangat cerdas dan sosial, mereka sering kali merasa dapat dengan mudah menyelami percakapan yang hidup langsung dari awal. Itu seharusnya benar-benar terjadi pada Gemini dengan Libra yang diplomatis, mencintai keindahan dan Aquarius yang futuristik dan berorientasi pada kelompok.

Gemini yang bersemangat dan suka mengumpulkan informasi juga akan menikmati kebersamaan dengan dua zodiak berelemen api: Aries yang dinamis dan berorientasi pada tindakan dan Leo yang mencintai sorotan.

Paling tidak cocok: Sagitarius, Virgo, Pisces

Kebalikan dari Gemini, zodiak berelemen api yang mudah berubah, Sagitarius, gemar mencari ilmu dan menjelajahi dunia seperti zodiak si Kembar, jadi pasti ada cara agar kedua zodiak ini bisa saling memahami. Namun karena keduanya mudah berubah, mereka mungkin kesulitan berkomitmen atau merasa kesal dengan keraguan satu sama lain.

Gemini mungkin juga kesulitan untuk berdamai dengan dua zodiak lain yang berseberangan: Virgo, zodiak dengan tanah yang mudah berubah dan berorientasi pada pelayanan, serta Pisces, zodiak berelemen air yang mudah berubah dan sensitif.

 

4 dari 6 halaman

4. Cancer

Paling cocok: Scorpio, Pisces, Taurus, Virgo

Dua zodiak berelemen air tidak hanya akan menciptakan ikatan yang mudah bergaul dan saling pengertian, tetapi mereka juga cenderung saling memberi ruang karena sama-sama emosional, sensitif, dan romantis. Itulah yang terjadi pada zodiak dengan elemen air yang cerdas secara emosional dan protektif terhadap diri sendiri, Cancer, dengan sesama zodiak air, Scorpio dan Pisces.

Cancer juga akan menemukan perjalanan yang mulus dengan zodiak berelemen tanah yang sensual dan suka berumah tangga, Taurus, dan zodiak dengan elemen tanah yang mengasuh dan berorientasi pada pelayanan, Virgo.

Paling tidak cocok: Capricorn, Aries, Libra

Kebalikan dari Cancer, Capricorn cenderung menyimpan rahasia, lebih suka tetap fokus pada pekerjaan dan tujuan gambaran besar, yang mungkin terasa sangat asing bagi zodiak Kepiting yang sangat peka dan berperasaan. Terbuka terhadap pandangan dunia satu sama lain dan prioritas yang sangat berbeda adalah suatu keharusan bagi keduanya untuk bisa cocok.

Cancer juga merupakan zodiak yang memiliki sudut paling tegang antara zodiak lain, yaitu Aries dan Libra yang dapat membuat hubungan menjadi lebih menantang.

 

5 dari 6 halaman

5. Leo

Paling cocok: Aries, Sagitarius, Gemini

Dua zodiak berelemen api dapat dengan mudah terhubung jika mereka memiliki ide dan agenda yang paling bersemangat — dan dapat menyingkir dan membiarkan orang lain menjadi pusat perhatian untuk sesaat. Konon, Leo mungkin akan bersenang-senang dengan Aries dan Sagitarius.

Mereka juga mungkin senang menghabiskan waktu dengan zodiak berelemen udara yang mudah berubah, Gemini, atau zodiak udara kardinal yang berorientasi pada orang.

Paling tidak cocok: Aquarius, Taurus, dan Scorpio

Leo berlawanan dengan Aquarius, yang dikenal sebagai pemain tim yang berpikiran maju, berorientasi pada sains, dan terkadang suka menentang. Kedua zodiak ini berpikiran independen, tetapi fokus Leo pada diri sendiri (berkat penguasanya, matahari yang percaya diri) dan keinginan Aquarius untuk mengutamakan yang terbaik bagi kebaikan bersama di atas kepentingan diri sendiri dapat menjadi hal yang sulit bagi pasangan yang keras kepala ini.

Singa ini juga dapat menemukan perselisihan dengan dua zodiak lain yang berseberangan dengannya: zodiak berelemen tanah Taurus yang bergerak dengan kecepatan santai yang biasanya terlalu lambat bagi Leo yang ambisius dan zodiak dengan elemen air tetap Scorpio, yang sangat tertutup karena Leo terobsesi dengan sorotan.

 

6 dari 6 halaman

6. Virgo

Paling cocok:

Sepasang zodiak berelemen tanah cenderung menemukan kesamaan secara alami, karena keduanya membumi, berkomitmen untuk tetap realistis, dan bersedia bekerja keras untuk mencapai garis akhir pada tujuan pragmatis mereka. Hal ini terjadi pada Virgo dengan zodiak tanah lainnya, zodiak tanah tetap Taurus yang sensual dan fokus serta zodiak tanah kardinal Capricorn yang pekerja keras dan mencintai tradisi.

Virgo juga akan menemukan suasana santai dengan dua zodiak berelemen air lainnya Cancer dan Scorpio.

Paling tidak cocok: Virgo, Gemini, Sagitarius

Virgo berseberangan dengan Pisces, zodiak dengan elemen air yang intuitif dan mudah berubah yang sangat pandai terhanyut oleh emosi dan mimpi besar, menyembuhkan diri sendiri dan orang lain, dan menyesuaikan diri dengan dorongan artistik mereka. Kedua zodiak ini pada dasarnya intuitif, tetapi keinginan Virgo untuk tetap berpegang pada apa yang logis, rasional, dan konkret dapat menyebabkan goncangan dengan Pisces yang suka melarikan diri dan imajinatif.

Virgo mungkin juga kesulitan untuk selaras dengan dua zodiak lain yang dapat berubah yang membentuk persegi dengannya: zodiak berelemen udara Gemini yang dualistik dan terkadang tersebar, dan zodiak dengan elemen api Sagitarius yang tidak tersaring dan mudah berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.