Sukses

Uma Oma Luncurkan Inovasi Minuman Tradisional Berbasis Rempah

Inovasi ini menegaskan komitmennya dalam melestarikan warisan budaya sekaligus memenuhi selera generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam merayakan ulang tahun pertamanya, Uma Oma memperkenalkan inovasi yang menggabungkan tradisi dan modernitas dalam bentuk tujuh produk minuman baru berbahan dasar rempah-rempah Nusantara.

Inovasi ini menegaskan komitmennya dalam melestarikan warisan budaya sekaligus memenuhi selera generasi muda.

Berangkat dari filosofi “Rumah nenek,” Uma Oma memperkenalkan produk minuman baru bernama Racikan Oma. Menggunakan rempah-rempah seperti jahe, serai, kayu manis, cengkeh, kapulaga, hingga pandan, minuman ini menawarkan sensasi kesegaran yang tak hanya enak, tetapi juga menyehatkan.

"Peluncuran minuman Racikan Oma adalah upaya kami untuk menciptakan kembali rasa nyaman seperti saat di rumah nenek," kata Founder Uma Oma, Juna, dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Dalam acara ini, Uma Oma berkolaborasi dengan Muhammad Aga, Juara Indonesia Barista Championship 2018. Kolaborasi ini melahirkan tujuh varian minuman, yaitu kopi warisan keluarga, bumi kawa, teh nusantara, sari tradisional, pesona harmoni, ramuan oma dan sari rempah Nusantara.

Dengan pendekatan modern melalui Bar Takeover, Uma Oma tidak hanya melestarikan, tetapi juga memodernisasi minuman tradisional, sehingga cocok untuk dinikmati oleh generasi muda yang lebih energik dan aktif.

Uma Oma tidak hanya menawarkan minuman tradisional, tetapi juga berkontribusi dalam melestarikan budaya Nusantara. Penggunaan rempah dalam peluncuran produk minuman baru Uma Oma merupakan upaya untuk mempertahankan tradisi turun-temurun yang telah lama ada di Indonesia.

Ini adalah salah satu cara untuk menjaga warisan budaya tersebut tetap hidup dan relevan. Dengan inovasi ini, Uma Oma berharap minuman berbasis rempah-rempah bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat di kalangan generasi muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program pemberdayaan lansia

Selama satu tahun beroperasi, Uma Oma telah mencapai sejumlah keberhasilan, termasuk program pemberdayaan lansia. Dalam program ini, mempekerjakan para lansia (oma) untuk menyambut pelanggan, memberikan pengalaman hangat dan autentik serasa di rumah nenek.

Program ini disambut positif oleh publik dan membantu menjaga lansia tetap sehat dan aktif. Program tersebut lantas secara alamiah menciptakan lingkungan kerja lintas generasi yang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan profesionalisme.

 

3 dari 3 halaman

Minuman tradisional tetap relevan di era modern

Menandai satu tahun perjalanan, Uma Oma berkomitmen untuk terus mempertahankan kualitas produk dan pelayanan, serta melanjutkan inovasi berbasis warisan budaya.

"Kami akan terus menghadirkan pengalaman terbaik bagi Cucu Kesayangan Oma melalui keautentikan yang kami tawarkan," tutup Juna.

Dengan penekanan pada inovasi, budaya, dan kolaborasi, Uma Oma memastikan minuman tradisional Indonesia tetap relevan di era modern, menjadikannya fenomenal di tengah tren gaya hidup masa kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.