Sukses

Asuransi Sinar Mas Beri Edukasi Keuangan untuk Siswa dan Nelayan di Sorong

Kegiatan ini merupakan dukungan Asuransi Sinar Mas terhadap Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diinisiasi oleh OJK dan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI)

Liputan6.com, Jakarta - Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan literasi keuangan di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Acara ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada 25 September 2024 untuk siswa dan guru di SD Negeri 4 Sorong, lalu diikuti oleh para nelayan pada 26 September 2024.

Kegiatan ini merupakan dukungan Asuransi Sinar Mas terhadap Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diinisiasi oleh OJK dan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI), serta sejalan dengan road to Bulan Inklusi Keuangan yang akan diadakan pada Oktober 2024.

Pada Jumat, 20 Septmber 2024, Asuransi Sinar Mas juga telah mengadakan literasi keuangan bagi siswa SMP Frater Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Ini pertama kalinya kegiatan literasi keuangan dilaksanakan di Sorong selama dua hari berturut-turut. Kami sangat senang dapat mendampingi pelaksanaan kegiatan literasi di SD Negeri 4 dan Dinas Perikanan Kota Sorong karena bisa melihat langsung antusiasme para peserta literasi," ucap Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Sorong, Muchtar Hasiholan Sihombing, dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, "Kami berharap adanya pemaparan materi bisa menambah pemahaman para peserta dalam mengelola dan merencanakan keuangan, serta mengenal produk-produk asuransi."

Asuransi Sinar Mas menanamkan pentingnya mengelola keuangan kepada para siswa dan nelayan yang mengikuti kegiatan literasi melalui materi mengenai perencanaan keuangan dan pengenalan asuransi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian kartu asuransi mikro

Literasi keuangan diberikan dengan metode presentasi dan dikombinasi dengan simulasi mengelola keuangan dan pengenalan jenis produk-produk asuransi dengan tarian. Diharapkan dengan metode ini, penjelasan yang disampaikan dapat lebih diterima oleh peserta literasi.

Selain edukasi, dibagikan pula kartu asuransi mikro secara gratis kepada seluruh guru dan siswa di SD Negeri 4 Sorong dan seluruh nelayan di Dinas Perikanan Kota Sorong.

Total polis asuransi mikro yang dibagikan adalah 337 Polis, terdiri dari 119 asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan nelayan dan 218 asuransi Simas Siswa Mikro untuk siswa. Selain itu, dibagikan juga celengan impian dan buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi kepada seluruh peserta literasi keuangan.

3 dari 3 halaman

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.