Sukses

Lady Gaga Ungkap Perannya di Joker 2 Pengaruhi Hubungan dengan Tunangan

Lady Gaga mengakui bahwa memerankan karakter tersebut juga berdampak pada kehidupan rumah tangganya bersama tunangannya, Michael Polansky.

Liputan6.com, Jakarta Film Lady Gaga terbaru, Joker 2 telah tayang di bioskop mulai dari hari ini, Rabu (02/10/2024). Lady Gaga memerankan Harley Quinn dalam film DC yang berjudul Joker: Folie à Deux, yang dikenal sebagai Joker 2, yang berlatar dua tahun setelah peristiwa film Joker pertama. 

Sudah ada pujian yang ditujukan kepada Gaga atas penampilannya dalam adaptasi DC Comics ini yang membuatnya beradu akting dengan Joaquin Phoenix, tetapi Gaga mengakui bahwa memerankan karakter tersebut juga berdampak pada kehidupan rumah tangganya bersama tunangannya, Michael Polansky.

Lady Gaga membahas topik ini sambil menjelaskan bagaimana film tersebut menginspirasi album barunya Harlequin, yang berisi lagu-lagu cover yang dinyanyikan olehnya dan Phoenix dalam Joker, serta dua lagu asli. Penyanyi-penulis lagu dan bintang film seperti A Star is Born dan House of Gucci ini mengawali dengan mengatakan kepada EW:

"Saya belum selesai dengan karakter ini saat saya selesai terlibat di dalamnya. Menciptakannya memberi dampak yang sangat mendalam pada saya. Dengan cara saya mempersiapkan diri, Michael juga bisa mengenal Lee dengan cukup baik, dan itulah mengapa kami menggagas proyek ini bersama-sama."

Demikian ungkapnya seperti dilaporkan oleh Cinemablend. Tentu saja kita sudah melihat cuplikan tentang apa yang akan dilakukan Lady Gaga sebagai Harley Quinn, yang disebut sebagai Lee dalam film ini, berkat trailer pertama Joker: Folie à Deux dan pratinjau berikutnya, tetapi menyenangkan untuk mendapatkan wawasan tambahan tentang bagaimana para aktor menangani peran mereka. 

Jelas Lady Gaga mencurahkan banyak tenaganya untuk menghidupkan Lee, seperti yang dibuktikan oleh bagaimana Michael Polansky, yang tidak berada di dekat lokasi syuting Joker 2, menjadi akrab dengan karakter tersebut, yang pada gilirannya mengarah pada terciptanya Harlequin.

 

2 dari 4 halaman

Sang Tunangan ikut menulis lagu

Gaga juga berbicara lebih jauh tentang bagaimana versinya tentang Harley Quinn dimaksudkan untuk merayakan "karakter wanita yang kompleks," dengan mengatakan:

"Kami ingin membuat sesuatu untuk merayakan kompleksitas seorang wanita yang memiliki bahaya di dalam dirinya dan juga memiliki rasa manis dan tidak dapat didefinisikan. Sama seperti Anda tidak dapat mendefinisikan Lee dalam film, Anda juga tidak dapat mendefinisikannya dalam album ini, melalui genre."

Michael Polansky diakui sebagai penulis lagu di Harlequin, dan Lady Gaga memuji tunangannya atas "kreativitasnya yang luar biasa" dan menyebutnya "lebih dekat dengan saya secara artistik daripada kebanyakan orang" dalam hidupnya. Jadi, jika Anda penggemar musik Gaga dan ingin mendengarkan Harlequin, maka Anda juga harus memberinya pujian. Tanpa kontribusi Polansky, sepertinya album ini tidak akan ada.

 

3 dari 4 halaman

Joker 2 berkisah tentang apa?

Alih-alih memulai sebagai psikiater di Arkham Asylum seperti yang digambarkan secara tradisional, versi Lady Gaga tentang Harley Quinn adalah sesama pasien di Arkham bersama Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix. Setelah bertemu Arthur, Lee menjadi terobsesi dengannya, dan dari sana mereka menjalin hubungan romantis yang meresahkan yang telah dieksplorasi di media berkali-kali selama lebih dari tiga dekade sekarang. Pemeran Joker 2 juga termasuk Brendan Gleeson, Catherine Keener, Zazie Beetz, Steve Coogan, dan Harry Lawtey, antara lain.

 

4 dari 4 halaman

Apakah Joker 2 Memiliki Adegan Pasca-Kredit? 

"Joker" pertama tidak menampilkan adegan khas film komik karena tidak ada adegan kredit yang disertakan. Phillips mengatakan apa yang ingin ia katakan sebelum kredit mulai bergulir. Namun, pada saat itu, tidak ada yang tahu seberapa besar kesuksesan film tentang penjahat Batman yang terkenal ini. 

Apakah itu mengubah pemikiran WB kali ini? Faktanya, "Joker 2" tidak menampilkan adegan kredit apa pun. Tidak ada adegan tengah-kredit, juga tidak ada adegan pasca-kredit. Tidak ada yang dibocorkan untuk masa mendatang. Setelah kredit bergulir, selesai. 

Mengingat Phillips telah mengesampingkan "Joker 3" sebagai kemungkinan, itu sangat masuk akal. Meski begitu, terkadang ada halangan yang muncul dalam pembuatan film waralaba blockbuster, jadi setidaknya itu layak dipertimbangkan. Namun, dalam kasus ini, penonton dapat dengan aman keluar tanpa takut kehilangan apa pun.