Sukses

Top 3: Cara Mengatasi Asam Urat yang Ampuh Hilangkan Bengkak dan Nyeri

Artikel tentang cara alami atasi asam urat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Asam urat adalah penyakit peradangan yang menyebabkan sendi dan sekitarnya menjadi bengkak dan terasa panas. Asam urat dapat menyerang sendi kaki, lutut, bahkan tangan Anda.

Mereka yang punya riwayat asam urat ketika menyerang akan terasa seperti sakit dan sulit untuk digerakan. Hal ini menyebabkan aktivitas menjadi terhambat.

Artikel tentang cara alami atasi asam urat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak paling gigih wujudkan mimpinya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang penyakit yang dipicu kolesterol tinggi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Cara Alami Atasi Asam Urat, Ampuh Hilangkan Bengkak dan Rasa Nyeri

Kadar normal asam urat dalam tubuh memiliki ukuran masih-masih bagi pria dan wanita. Kadar normal untuk pria yaitu kisaran antara 3,4 hingga 7,0 miligram per desiliter. Sementara itu, untuk perempuan kisaran kadar normalnya sekitar 2,4 hingga 6,0 miligram per desiliter.

Jika kadar asam urat Anda di luar dari ukuran tersebut artinya Anda memiliki riwayat penyakit asam urat. Asam urat dapat diatasi dengan berbagai cara seperti yang dilansir dari Rupa Health, Senin (30/09/2024) berikut ini.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Dikenal Ulet, 4 Zodiak Ini Paling Gigih Wujudkan Impian

Beberapa individu terlahir dengan kepribadian ambisius dan fokus yang tinggi terhadap cita-cita mereka. Dengan segudang ide kreatif, mereka selalu siap untuk mengejar impian, mulai dari karier hingga menemukan cinta sejati.

Seperti beberapa zodiak ini yang menunjukkan bahwa dengan cita-cita yang tinggi dan keuletan yang kuat, kesuksesan bukanlah hal yang mustahil. Mereka adalah perencana cermat yang siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan hidup mereka.

Nah, penasaran zodiak apa saja yang dikenal karena cita-cita tinggi dan keuletan mereka? Ini dia, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (1/10/2024):

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Jangan Abai, 5 Penyakit Berbahaya Ini Bisa Dipicu oleh Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah zat lemak penting yang ada dalam tubuh kita, tetapi ada dua jenis yang perlu kita ketahui, kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Menjaga keseimbangan antara keduanya sangat penting untuk kesehatan kita. Jika salah satu jenis kolesterol terlalu tinggi, tubuh kita akan lebih rentan terhadap berbagai penyakit.

Ketika kadar kolesterol jahat (LDL) meningkat, risiko penyumbatan pembuluh darah pun meningkat. Ini dapat menyebabkan arteri menyempit, yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung kita. Penyempitan ini mengganggu aliran darah dan bisa memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular.

Untuk mencegah kadar kolesterol jahat lebih tinggi dari kolesterol baik, penting untuk mengatur pola makan. Makanan seperti kacang-kacangan, kedelai, ikan salon, gandung, sayur hijau, beras merah, hingga buah pisang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat

Terdapat beberapa jenis penyakit kardiovakular yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh, seperti dilansir dari WebMD:

Selengkapnya...