Sukses

Mbappe Dikecam Gegara Absen Bela Timnas Prancis tapi Bermain untuk Real Madrid

Kapten Prancis Kylian Mbappe menghadapi kritik di negara asalnya karena tidak ikut serta dalam pertandingan Nations League

Liputan6.com, Jakarta Kapten Prancis Kylian Mbappe menghadapi kritik di negara asalnya karena tidak ikut serta dalam pertandingan Nations League melawan Israel dan Belgia, tetapi tetap siap bermain untuk Real Madrid.

Pemain depan itu mengalami cedera otot bulan lalu, tetapi kembali ke lapangan dari bangku cadangan saat klubnya kalah di Liga Champions melawan Lille Rabu lalu.

Pelatih Prancis Didier Deschamps tidak memasukkan Mbappe dalam skuad yang diumumkannya pada Kamis, dengan mengatakan pemain berusia 25 tahun itu kurang persiapan, karena bermain terlalu sedikit.

Mbappe menjadi starter saat Real menang atas Villarreal di LaLiga pada Sabtu.

"Antara dia cedera, tidak bermain dengan klub, dan tidak dipanggil ke tim nasional," kata mantan pemain internasional Prancis Maxime Bossis kepada harian olahraga Prancis L'Equipe pada Senin.

"Namun, saat Anda masuk dari bangku cadangan di Liga Champions dan memulai pertandingan liga, semuanya jadi tidak jelas. Ia pemain yang istimewa. Kami sudah tahu itu sejak Michel Platini, saat kami masih menginginkannya bersama kami saat ia cedera."

Dalam sebuah video yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada hari Senin, Deschamps mengatakan: "Kylian mewujudkan banyak hal ... Kepentingan klub dan kepentingan tim nasional pasti berbeda. Kita juga harus ingat bahwa pemberi kerja adalah klub, bukan federasi."

Situasi Mbappe lebih rumit karena mantan pemain Paris St Germain itu menjadi kapten Prancis setelah diberi ban kapten sebelum Antoine Griezmann, yang minggu lalu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

Prancis, yang berada di posisi kedua di Grup A, akan menghadapi Israel di Budapest pada hari Kamis dan akan bertandang ke Belgia pada hari Senin mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Kapten Sementara

"(Jabatan kapten) ada dalam pikiran saya. Namun, seperti yang selalu saya lakukan, kuncinya adalah mendiskusikannya dengan para pemain yang terlibat," tambah pelatih Deschamps.

"Tentu saja, dengan absennya Kylian sebagai kapten kami, dan Antoine, yang merupakan wakil kapten, keduanya absen, itu berarti pasti akan ada pemain lain untuk kedua pertandingan ini."

Komitmen Griezmann terhadap Les Bleus tidak pernah diragukan karena penyerang Atletico Madrid itu memainkan rekor 84 pertandingan berturut-turut untuk negaranya antara tahun 2017 dan 2024.

"Sebagai seorang kapten (Mbappe) harus menjadi contoh bagi para penggemar, dan dia tidak demikian," Fabien Bonnet, juru bicara Irresistibles Francais, kelompok pendukung utama Prancis, mengatakan kepada L'Equipe.

"Yang muncul adalah kapten yang sebenarnya, Antoine Griezmann, telah pergi."

Mengenai pemilihan kapten untuk pertandingan Nations League, Deschamps berkata: "Ini lebih tentang apakah (saya dapat menemukan) pemain tertentu yang dapat menangani tanggung jawab ini saat itu tanpa memengaruhi perilaku atau kinerja mereka."

"Itulah mengapa penting bagi saya untuk benar-benar mengenal para pemain secara pribadi - karakter mereka, kepekaan mereka - relatif terhadap kelompok."

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Terima Konsekuensi Pahit Jika Gagal Rebut Tiket Liga Champions

Manchester United dilaporkan akan menghadapi masalah keuangan yang serius jika gagal lolos Liga Champions 2025/2026.

Setan Merah menyelesaikan musim lalu di peringkat delapan Liga Premier. Mereka tidak akan berpartisipasi di kompetisi regional, sebelum sukses menjuarai Piala FA berbuah tempat di Liga Europa.

Menurut The Sun, kembalinya Manchester United ke Liga Champions musim depan sangat penting untuk menghindari “tantangan keuangan yang signifikan” jika tidak berhasil tampil di kompetisi Eropa.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kemitraan dengan Adidas mencakup klausul yang mengurangi 30 persen pembayaran tahunan jika klub gagal berpartisipasi dalam Liga Champions dua musim berturut-turut.

Di sisi lain, MU juga harus menghadapi kerugian tambahan dalam hal pendapatan, yang menekankan korelasi antara prestasi di lapangan dengan jumlah pemasukan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Harapan Kembalinya Dani Olmo di Tengah Badai Cedera Barcelona

Barcelona berharap Dani Olmo dapat kembali tersedia untuk pertandingan melawan Sevilla setelah jeda internasional bulan ini. Klub Catalunya itu butuh kehadiran Olmo mengingat rival berat menunggu di depan mata.

Sang gelandang menunjukkan penampilan yang mengesankan pada awal kariernya di Barcelona setelah bergabung dari RB Leipzig musim panas lau. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pertamanya di LaLiga. Namun, Olmo terpaksa keluar dari lapangan akibat cedera otot saat menghadapi Girona.

Kini dia sudah melewatkan tiga pertandingan liga terakhir Barcelona dan dua pertandingan awal Liga Champions. Namun, pemulihan Olmo berjalan positif dan iharapkan dapat bermain melawan Sevilla pada 20 Oktober.

Olmo dijadwalkan kembali berlatih selama jeda internasional, dengan syarat dapat menjalani sesi latihan tanpa cedera.

Dengan demikian, dia diharapkan bisa ikut serta dalam pertandingan kandang Barcelona di Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 23 Oktober, serta pada El Clasico melawan Real Madrid tiga hari setelahnya.

Selengkapnya...