Sukses

Juara FFWS SEA 2024 Fall, Buriram United Esports Bawa Pulang Rp 1,5 M

Tim e-sports Buriram United Esports asal Thailand keluar sebagai pemenang Turnamen Free Fire World Series SEA Fall 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tim e-sports Buriram United Esports asal Thailand keluar sebagai pemenang Turnamen Free Fire World Series SEA Fall 2024. Buriram berhasil mengumpulkan poin tertinggi selama Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall yang digelar di Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, Surabaya. 

Atas prestasi mereka, Buriram membawa pulang hadiah uang tunai senilai USD 100.000 (sekitar Rp 1,5 miliar) serta mengantongi satu tiket di FFWS Global Final yang akan diadakan pada November 2024 di Brasil.

Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga juga diraih oleh tim asal Thailand yaitu Team Falcons dan Twistead Minds. Tim dari Indonesia sendiri harus puas berada di peringkat enam (RRQ Kazu), tujuh (Evos Divine), dan delapan (Bigetron Delta).

Dari 12 tim yang bertanding, sebanyak 8 tim lolos kualifikasi untuk bertanding di FFWS Global Finals 2024 di luar Team Falcons yang telah mengamankan tiket di ajang global sebelumnya. Tim-tim tersebut yakni:

  • Buriram United Esports (Thailand)
  • Team Falcons (Thailand)
  • Twisted Minds (Thailand)
  • Attack All Around (Thailand)
  • WAG (Vietnam)
  • RRQ Kazu (Indonesia)
  • Evos Divine (Indonesia)
  • Bigetron Delta (Indonesia)
  • HUA Esports (Vietnam)
2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Pada peta pertama, yaitu Bermuda di babak Grand Finals, Team Falcons berhasil meraih Booyah setelah berhasil menundukkan Heavy meski kalah dalam jumlah pemain.

Menariknya di babak kedua, tim Indonesia yakni RRQ Kazu tampak bermain rapi dengan menumbangkan satu per satu lawannya hingga meraih Booyah setelah melibas Attack All Around.

Setelahnya, di peta Alpine yang merupakan babak ketiga, peraih Booyah kembali bergeser ke negara lainnya. Kali ini tim dari Vietnam, HUA Esports yang mengumpulkan poin tinggi usai mengalahkan Team Falcons dan Buriram.

Pada babak keempat, Buriram kembali menunjukkan dominasi mereka dengan mendapatkan Booyah setelah mengalahkan semua tim. Tim tersebut pun melesat ke peringkat pertama dengan total 77 poin.

 

3 dari 3 halaman

Babak kelima dan keenam

Di map kelima, Nexterra, perebutan poin terjadi secara sengit. Namun, WAG dari Vietnam-lah yang meraih Booyah usai mengalahkan Twisted Minds dan All Gamers Global.

Pada babak keenam yang merupakan peta dengan undian acak, pemain harus bertarung di Kalahari. Di sini, duel sengit terjadi sampai-sampai penonton yang nobar pun ikut riuh. 

Tim Indonesia sempat mendapatkan posisi yang strategis, namun menjelang akhir, mereka harus mengaku kalah dengan keunggulan Twisted Minds Diamond yang meraih Booyah.

Usai penghitungan poin, Buriram United Esports pun keluar sebagai juara kompetisi FFWS SEA 2024 Fall.