Sukses

Program Akselerasi Bisnis untuk Pengusaha Fashion, Raih Pendanaan dan Mentorship

Di sektor fashion, tren terus berkembang dengan cepat, menciptakan peluang bagi para pengusaha untuk bersaing dan tumbuh.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengusaha di Indonesia yang sedang berupaya mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Persaingan yang ketat membuat inovasi dan strategi bisnis menjadi hal yang sangat penting. Tak hanya itu, kebutuhan akan pendanaan juga semakin mendesak bagi usaha-usaha yang berada pada tahap awal.

Di sektor fashion, tren terus berkembang dengan cepat, menciptakan peluang bagi para pengusaha untuk bersaing dan tumbuh. Namun, untuk dapat bertahan, pengusaha membutuhkan dukungan lebih dari sekadar modal.

Mentorship dan akses ke jaringan yang tepat menjadi faktor kunci dalam mempercepat perkembangan bisnis. Dengan bimbingan yang tepat, pengusaha bisa lebih percaya diri dalam mengambil langkah strategis.

Untuk itu, Hallmar Ventures kembali menggelar program akselerasi bisnis. Program ini dirancang khusus untuk pengusaha yang ingin mempercepat pertumbuhan usaha mereka, terutama di bidang fashion.

Hallmar Ventures menawarkan dua manfaat utama melalui program akselerasi ini. Pertama, peserta akan mendapatkan mentorship bisnis langsung dari para mentor profesional yang berpengalaman. Kedua, terdapat peluang pendanaan hingga mencapai Rp2 miliar, memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

“Hallmar Ventures adalah program yang sangat tepat untuk memperoleh percepatan usaha, karena kami tidak hanya memberikan pendanaan saja, tetapi juga mentoring bisnis sebagai langkah memastikan pengusaha mampu mengelola pendanaan dengan lebih baik," kata Director Hallmar Ventures, Michael Adiwijaya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10/2024).

2 dari 3 halaman

Pentingnya mentor dalam perkembangan usaha

Pada Business Acceleration Program Batch-1, Renny Winarto berhasil terpilih dari 10 pengusaha lainnya. Renny memulai bisnis produksi tas custom bernama Alacartehampers sejak 2015, berbasis di Jakarta. Untuk memperluas pasar, ia memutuskan bergabung dengan program akselerasi bisnis dari Hallmar Ventures. 

Menurut Renny, program ini tidak hanya memberikannya pandangan baru tentang menjadi seorang founder, tetapi juga tentang pentingnya peran mentor dalam perkembangan usaha. 

"Mengikuti program ini jangan hanya fokus untuk mendapatkan uang pendanaan saja, tetapi harus mau mengikuti proses dari awal," ucap Renny.

 

3 dari 3 halaman

Luncurkan brand fashion baru

Setelah mendapatkan pendanaan, Renny meluncurkan brand fashion baru bernama White Noise (WN) pada 30 Agustus 2024. White Noise memproduksi tas inovatif yang ramah lingkungan, menggunakan bahan daur ulang seperti nilon dan plastik yang diproses dengan teknologi Jepang.

Produk-produk seperti sling bag, tote bag, pouch, duffle, dan backpack menggabungkan elemen keeleganan dan fungsionalitas.