Sukses

Kembali ke Panggung Setelah Pensiun, Adriana Lima Memukau di Victoria's Secret Fashion Show 2024

Adriana Lima kembali dengan gemilang di Victoria's Secret Fashion Show 2024 enam tahun setelah mengumumkan pengunduran dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Adriana Lima kembali dengan gemilang di Victoria's Secret Fashion Show 2024 enam tahun setelah mengumumkan pengunduran dirinya. Supermodel berusia 43 tahun itu berjalan anggun di atas catwalk di New York City pada hari Selasa, 15 Oktober.

Lima menutup bagian pertama peragaan busana itu dengan bra berhias kristal dan pakaian dalam yang serasi dengan celana ketat kotak-kotak berpotongan dan sepasang sayap berwarna-warni. Ia melengkapi penampilannya dengan kuncir kuda tinggi dan eyeliner hitam tebal, sambil memberikan kecupan ke kamera.

Ia kemudian kembali ke panggung untuk penampilan Cher, di mana ia mengenakan lingerie merah mencolok dan sepasang cincin merah melingkar yang senada. Ia terlihat bernyanyi mengikuti lagu penyanyi itu "Believe" dan melambaikan tangan kepada para tamu di antara penonton.

Lima adalah salah satu tokoh paling menonjol dari merek tersebut, pertama kali tampil di peragaan busana Victoria's Secret pada tahun 1999. Pada tahun 2000, ia resmi menjadi Victoria's Secret Angel.

Ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Victoria's Secret pada bulan November 2018 setelah tampil dalam 18 peragaan busana.

"Victoria yang terkasih, Terima kasih telah menunjukkan kepadaku dunia, membagikan rahasiamu, dan yang terpenting tidak hanya memberiku sayap tetapi juga mengajariku terbang," tulisnya melalui Instagram saat itu. "Dan semua ❤️ untuk para penggemar terbaik di 🌎! Salam sayang, Adriana 💖."

Setelah pengumuman pengunduran dirinya, Adriana Lima merenungkan perjalanan panjangnya dengan merek tersebut. "Saya pikir tahun ini akan menjadi puncak karier saya," katanya kepada People

“Ini adalah peragaan busana saya yang ke-18 dan saya masih tetap bersemangat seperti hari pertama. Saya selalu senang berada di panggung peragaan busana dan menjadi bagian dari peragaan busana Victoria’s Secret. Itu adalah hal favorit saya.”

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Victoria's Secret (@victoriassecret)

 

Selama 18 tahun berkarier sebagai Angel, ia menjadi model untuk tiga Fantasy Bra — pada tahun 2008, 2010, dan 2014 — menjadikannya salah satu dari sedikit Angel yang melakukannya. Fantasy Bra-nya pada tahun 2008 dirancang oleh Martin Katz dan menampilkan 3.900 permata, termasuk 117 berlian putih dan 34 rubi.

Setelah pensiun sebagai Angel pada tahun 2018, ia kembali ke merek tersebut pada tahun 2023 untuk kampanye wewangian yang menampilkan Heavenly Eau de Parfum yang didesain ulang.

 

2 dari 4 halaman

Adriana Lima kembali tampil di Victoria's Secret Fashion Show

Awal minggu ini, Victoria’s Secret mengungkapkan bahwa Lima akan kembali ke peragaan busana. Dalam sebuah video Instagram, ia mengatakan kepada seorang sopir taksi, “Saya pulang.” Ketika sopir itu mengingatkannya bahwa ia tidak tahu di mana Lima tinggal, Lima meminta maaf sebelum bertanya, “Bisakah Anda mengantar saya ke peragaan busana Victoria’s Secret?” Ia kemudian menghadap kamera dan mengonfirmasi, “Saya kembali!”

Merek tersebut memberi judul pada unggahan tersebut, “Hei, kami telah menyimpan rahasia, tetapi kami tidak bisa melakukannya lagi! @adrianalima akan kembali ke panggung peragaan busana — wah, rahasia itu sudah ada di luar sana, kami merasa JAUH lebih baik.”

Tahun ini menandai Victoria's Secret Fashion Show pertama sejak penampilan terakhir Lima pada tahun 2018. Acara tahunan sebelumnya dibatalkan pada tahun 2019 setelah mendapat reaksi keras seputar kurangnya inklusivitas.

 

3 dari 4 halaman

Victoria's Secret berjanji lebih inklusif

Perusahaan tersebut telah mengubah pendekatannya, dengan menegaskan dalam pernyataan nilai merek pada bulan Agustus 2023, "Kami telah beralih dari mempromosikan pandangan eksklusif tentang apa yang seksi menjadi merayakan semua wanita di setiap fase kehidupan mereka." 

Sejak pensiun, kehidupan keluarga Lima membuatnya sibuk. Ia memiliki dua orang putri, Valentina, 14 tahun, dan Sienna, 12 tahun, dengan mantan suaminya Marko Jarić dan seorang putra, Cyan, 2 tahun, dengan pasangannya Andre Lemmers. (Lemmers juga merupakan ayah dari Miah dan Lupo dari hubungan sebelumnya.) 

Namun, Lima kembali terjun ke dunia modeling pada bulan September, berjalan di runway pertamanya dalam enam tahun selama pertunjukan musim semi Schiaparelli 2025 di tengah Paris Fashion Week.

 

4 dari 4 halaman

Barbara Palvin Konfirmasi Kehadiran di Show Victoria's Secret

Selain Adriana Lima, panggung show Victoria's Secret versi baru juga akan menghadirkan Barbara Palvin. Salah satu Angel yang kini berusia 31 tahun tersebut mengumumkan hal itu dengan dibantu sang suami, Dylan Sprouse. 

"Apakah ada yang melihat jubahku?" Palvin bertanya di awal klip sebelum membagikan berita kembalinya dia.

Sprouse kemudian muncul sebagai cameo di video yang diunggah dengan mengenakan jubah bergaris merah muda-putih dan penutup bawah mata milik istrinya. Menjelang akhir pengumuman video yang dibagikan dalam unggahan bersama dari istrinya dan Victoria's Secret, Palvin mengatakan, "Saya kembali! Hanya melakukan sentuhan terakhirku karena hari ini adalah fittingku untuk Fashion Show Victoria's Secret 2024. … Sudah enam tahun dan sekarang kami kembali."

Sebelum menuju ke tempat fitting, Palvin berkata, "Sampai jumpa, sayang," kepada Sprouse, yang membalas dengan, "Sampai jumpa, sayang," saat kamera mengarah ke dia yang sedang mengayunkan jubahnya.

Sprouse dan Palvin mulai berkencan pada Juni 2018, beberapa bulan sebelum Palvin tampil di Victoria's Secret Fashion Show pada November. Penampilan Palvin pada 2018 menandai kembalinya dia ke pertunjukan itu setelah enam tahun absen. Ia pertama kali menjadi model di pertunjukan tersebut ketika usianya masih 19 tahun pada 2012.