Sukses

Top 3: Alasan Mengapa Anak Tak Mau Mendengarkan Orang Tua

Artikel tentang 5 alasan anak tidak mau mendengarkan orang tua, salah satunya berbicara dengan suara tinggi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam keluarga orang yang pertama kali bertemu dan berinteraksi dengan anak adalah orang tua. Orang tua akan senang jika anaknya patuh dan menuruti apa yang orang tua perintahkan.

Stigma di lingkungan sosial mengatakan bahwa anak yang patuh dan penurut merupakan anak berbakti. Namun, jika dilihat secara nyata ditemukan sebagai anak yang tidak patuh dan tidak nurut bahkan tidak mau mendengarkan orang tuanya.

Hal ini terkadang yang menjadi perdebatan dan perselisihan antara anak dan orang tua. Bahkan, jika anak sudah beranjak dewasa kemungkinan dirinya akan menjaga jarak dengan orang tuanya.

Namun, tahukan Anda bahwa hal-hal semacam ini terjadi karena beberapa alasan menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh orang tua. 

Artikel tentang 5 alasan anak tidak mau mendengarkan orang tua, salah satunya berbicara dengan suara tinggi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 4 zodiak yang hobi bercocok tanam dan menikmati alam.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 5 alasan gejala kanker payudara yang jarang diketahui dan perlu diwaspadai semua orang.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Alasan Anak Tidak Mau Mendengarkan Orang Tua, Salah Satunya Berbicara dengan Suara Tinggi

Dilansir dari Loop, Rabu (09/10/2024) terdapat beberapa alasan yang membuat anak tidak mendengarkan orang tuanya.

Terlalu Banyak Peringatan

Sebagai orang tua mungkin Anda tidak menyadari seberapa sering Anda memperingati anak Anda untuk mengikuti apa yang Anda inginkan. Seperti 'sudah dikasih tahu berapa kali' atau 'ini peringatan terakhir ya untuk kamu'  adalah hal-hal yang mungkin dilontarkan saat memberitahukan anak Anda. Kalimat semacam ini justru mendorong anak untuk melawan apa yang ada katakan.

Mereka bahkan tidak akan mendengarkan apa yang Anda katakan dan mulai mengabaikan. Hal ini terjadi karena Anak cenderung tidak menyukai peringatan yang dikatakan berulang-ulang.

Untuk mengatasi hal tersebut coba untuk beri peringatan peringatan sekali dengan menjelaskan konsekuensi atau risiko apa yang akan didapatkan jika mereka melakukan sesuatu yang Anda peringati. Jika mereka tidak mendengarkan, maka coba berikan hukuman ringan yang mendidik.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak yang Hobi Bercocok Tanam dan Menikmati Alam, Kamu Salah Satunya?

Di tengah kesibukan rutinitas harian, beberapa zodiak menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam momen-momen sederhana di alam.

Mereka tidak hanya mencintai keindahan tanaman, tetapi juga merasakan kebahagiaan saat menanam pohon. Gaya hidup sederhana yang berfokus pada berkebun dan menghasilkan makanan sendiri menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Zodiak-zodiak ini menunjukkan bahwa berkebun tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga cara untuk berkontribusi terhadap lingkungan.

Dengan semangat mandiri dan kecintaan pada alam, mereka menginspirasi orang di sekitar untuk menjalani gaya hidup berwawasan lingkungan. 

Aquarius

Aquarius dikenal sangat menyukai ide memiliki kebun buah yang melimpah di halaman belakang rumahnya. Mereka gemar mempelajari cara membudidayakan tanaman dan menemukan bakat alami dalam pertanian.

Pemilik zodiak ini tidak segan-segan menghabiskan waktu untuk merencanakan strategi panen dan memahami seni bertani. Baginya, menjalani hidup yang sederhana dan mandiri memberikan kepuasan luar biasa.

TaurusDengan kedekatan alami terhadap tanaman, Taurus dikenal sebagai individu yang penuh kasih sayang. Mereka kreatif dalam menentukan jenis tanaman yang cocok untuk kebunnya, bahkan di lahan yang terbatas.

Berkebun menjadi kegiatan yang mendamaikan baginya, di mana mereka menemukan kebahagiaan saat melihat taman mereka tumbuh. Ketenangan saat menikmati suara alam menambah keasyikan saat bercocok tanam.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Gejala Kanker Payudara yang Jarang Diketahui dan Perlu Diwaspadai Semua Orang

Banyak wanita dan bahkan pria mengetahui tanda-tanda utama kanker payudara seperti benjolan yang tidak biasa dan puting susu terbalik yang lebih dikenal.

Namun, kondisi ini tidak selalu memiliki tanda-tanda yang jelas yang dapat Anda lihat atau rasakan. Inilah sebabnya mengapa mammogram sangat penting, tetapi ada juga tanda-tanda kanker payudara yang kurang dikenal yang perlu diwaspadai.

Berikut adalah beberapa gejala kanker yang kurang dikenal yang perlu kita waspadai. Dihimpun dari Mirror, ini dia.

Puting susu bocor

Kebocoran cairan dari salah satu atau kedua puting susu kemungkinan besar adalah ASI jika Anda baru saja melahirkan. Namun, jika bayi atau anak yang akan lahir belum ada dalam kehidupan Anda, kebocoran bisa menjadi tanda kanker payudara yang sangat dini.

Sebuah penelitian menunjukkan dua wanita mengeluarkan cairan berwarna putih dari puting susu mereka dan menunjukkan kanker. Mammogram menemukan bintik-bintik kecil dan luas yang mendorong pengangkatan payudara mereka karena mereka menderita karsinoma intraduktal, menurut webmd.com. Ini diketahui sebagai bentuk awal kanker payudara.

Namun, kemungkinan besar itu BUKAN tanda kanker payudara karena ratusan wanita yang mengalami keputihan tidak mengidap penyakit tersebut. Orang-orang mungkin juga mengalami galaktorea - keputihan yang disebabkan oleh hormon prolaktin.

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening dapat membengkak saat Anda menderita kanker dan juga dapat membengkak di dekat ketiak atau tulang selangka. Kelenjar getah bening juga dapat terlihat sebelum tumor payudara dapat dirasakan.

Jika Anda mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, terutama di dekat area yang disebutkan sebelumnya, sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter.

Selengkapnya...

Video Terkini