Sukses

Bagian Tubuh yang Pertama Dibersihkan Saat Mandi Bisa Mengungkap Kepribadian Anda

Saat mandi, Anda lebih suka mencuci bagian kepala, wajah, atau kaki terlebih dulu? Ternyata hal ini bisa mengungkap kepribadian Anda, lho. Yuk, kita cek bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Kebersihan memang menjadi aspek yang sangat penting dalam rutinitas harian kita. Itu berarti Anda harus mandi setiap pagi sebelum berangkat kerja dan sebelum tidur supaya badan terasa lebih segar. Setuju, kan?

Nah, biasanya setiap orang memiliki ritual mandi yang berbeda-beda satu sama lainnya. Misalnya setiap pagi harus mandi menggunakan air hangat, mendengarkan musik yang menenangkan, bahkan membersihkan bagian tubuh tertentu lebih dulu sebelum bagian tubuh lainnya.

Ada yang memulai dari kepala lalu ke kaki, ada pula yang melakukan sebaliknya. Sebab, memang tidak ada aturan khusus yang mengatur anggota tubuh mana yang harus dibersihkan pertama kali saat mandi.

Rupanya, dalam tingkat bawah sadar, bagian tubuh yang Anda pilih untuk dibersihkan lebih dulu ternyata dapat mengungkap tentang kepribadian Anda, lho. Penasaran seperti apa?

Melansir dari Relationship Rules, Selasa (22/10/2024), jika Anda ingin tahu seperti apa implikasi kebiasaan mandi terhadap kepribadian Anda, teruslah membaca hingga akhir artikel ini.

1. Area intim

Sangat menarik ketika Anda mencuci bagian pribadi Anda terlebih dahulu karena itu bukanlah hal yang dipikirkan kebanyakan orang ketika mereka membayangkan Anda sedang mandi.

Anda adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang sangat pemalu dan pendiam. Bahkan, Anda mungkin sangat pemalu sampai-sampai Anda mungkin memiliki beberapa masalah harga diri.

Anda adalah seseorang yang sulit membela diri sendiri. Namun, Anda juga seseorang yang sangat mampu membuat orang-orang di sekitar dapat merasa nyaman dengan kehadiranmu.

2 dari 5 halaman

2. Lengan dan kaki

Jika Anda langsung menyentuh anggota tubuh saat mandi, kemungkinan besar Anda adalah manusia yang sangat rendah hati, sederhana, dan membumi. Anggota tubuh Anda adalah simbol kekuatan dan ketahanan Anda. Namun, hal itu juga menunjukkan bahwa Anda sangat membumi dan tidak mudah terpengaruh oleh semua itu.

Anda sangat vokal dan selalu suka mengekspresikan diri dengan bebas – baik melalui gerakan fisik maupun pernyataan verbal. Anda adalah jiwa yang bersemangat dan energi Anda tampaknya tak terbatas.

3. Punggung

Secara harfiah, Anda adalah seseorang yang selalu waspada. Anda merasa sangat sulit untuk memercayai orang lain.

Anda biasanya tidak suka membiarkan orang lain masuk ke dalam hidup Anda dengan begitu cepat atau begitu mudah. ​​Ini mungkin karena pengalaman traumatis pengkhianatan yang pernah Anda alami di masa lalu.

3 dari 5 halaman

4. Dada

Anda akan merasa percaya diri jika mendapati diri Anda tertarik ke dada saat melangkah masuk ke kamar mandi. Di mana bisa jadi, kemungkinan besar Anda merasa sangat nyaman dengan diri sendiri saat mulai menggosok dada ketika mandi.

Dalam hal kepribadian, Anda adalah orang yang suka berterus terang tentang pikiran dan pendapat diri sendiri. Selain itu, Anda juga memiliki kepribadian yang sangat pragmatis.

Di mana Anda sangat terlihat mandiri sehingga banyak orang terinspirasi dan kagum dengan kepribadian yang seperti itu. Anda adalah orang yang berambisi dan selalu bekerja keras serta berusaha dalam hal untuk mencapai tujuan apa yang diinginkan supaya segera bisa terwujud.

4 dari 5 halaman

5. Rambut

Jika Anda adalah seseorang yang langsung mencuci rambut saat masuk ke kamar mandi, maka Anda pasti seseorang yang terobsesi dengan keteraturan, struktur, dan disiplin. Anda menggunakan pendekatan menyeluruh saat mandi. Dan Anda juga menerapkan struktur semacam itu dalam kehidupan sehari-hari.

Anda juga sangat praktis. Anda memiliki pendapat yang sangat kuat tentang berbagai hal dan sangat yakin bahwa pikiran adalah salah satu aset terbesar dalam hidup. Anda melakukan banyak hal untuk menjaga otak dan Anda tidak pernah malu untuk berbagi pendapat dengan orang lain.

6. Bahu dan leher

Anda mungkin salah satu orang paling pekerja keras yang pernah dikenal dalam hidup Anda. Alasan Anda memijat leher dan bahu terlebih dahulu adalah karena bagian-bagian ini seringkali merupakan bagian tubuh yang paling membuat stres. Anda stres karena Anda selalu merasa terburu-buru dan bekerja keras selama ini.

Anda juga sangat kompetitif dan selalu ingin menjadi yang terdepan. 

5 dari 5 halaman

7. Wajah

Terakhir adalah bagian wajah. Apakah Anda termasuk orang yang suka mencuci wajah terlebih dahulu saat mandi?

Jika iya, maka inilah yang dikatakannya tentang Anda. Anda adalah seseorang yang suka memperhatikan kelima indra dasar Anda – pengecap, penciuman, peraba, penglihatan, dan pendengaran. Itu berarti Anda sangat peduli dengan bagaimana orang lain melihat Anda dan bagaimana Anda dipersepsikan oleh orang-orang di sekitar Anda.

Itulah sebabnya Anda ingin memastikan untuk selalu merawat wajah agar tetap terjaga kebersihannya. Sebab, Anda sangat tahu bahwa ini adalah hal pertama yang dilihat orang saat mereka melihat Anda. Anda sering merasa cemas memikirkan bagaimana orang lain mempersepsikan Anda.

Jadi, dari semua penjelasan di atas apakah betul sudah mengungkapkan tentang kepribadian Anda?