Sukses

Top 3: Deretan Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Artikel tentang 6 manfaat jagung untuk kesehatan, bisa bantu kontrol tekanan darah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Jagung, makanan yang sering kita temui dalam berbagai hidangan, ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Sebagai sumber antioksidan, jagung dapat berkontribusi positif bagi kesehatan tubuh.

Dikenal dapat dikonsumsi dalam berbagai cara, baik direbus maupun dibakar, jagung menjadi pilihan populer sebagai makanan utama maupun pendamping.

Banyak individu menjadikan jagung sebagai bagian dari menu diet sehari-hari, baik dalam bentuk tumisan yang dicampur bahan lain atau sebagai hidangan utama saat berkegiatan di luar, seperti berkemah.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal, mengonsumsi biji jagung dalam bentuk mentah atau sedikit diolah bisa menjadi pilihan terbaik.

Artikel tentang 6 manfaat jagung untuk kesehatan, bisa bantu kontrol tekanan darah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang cemas jelang pernikahan, 4 zodiak ini akan selalu ada untuk pasangannya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang pahami sifat utama masing-masing zodiak yang paling sering diabaikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Manfaat Jagung untuk Kesehatan, Bisa Bantu Kontrol Tekanan Darah

 

Berikut beberapa manfaat jagung untuk kesehatan, seperti melansir  dari Nebraska Corn Board, Selasa (22/10/2024):

Baik untuk Pencernaan

Jagung merupakan bahan makanan tambahan yang sangat baik untuk diet harian Anda. Kaya akan nutrisi, jagung mengandung vitamin A, vitamin C, dan serat makanan.

Serat yang tidak larut dalam jagung membantu memperlancar proses pencernaan dan mendukung pergerakan usus yang teratur, menjadikannya pilihan ideal untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Tak hanya itu, jagung juga kaya akan antioksidan, seperti zeaxanthin dan lutein, yang berfungsi untuk mencegah penyakit mata yang sering terjadi seiring bertambahnya usia. Meski kaya manfaat, penting untuk mengonsumsi jagung dalam jumlah yang tepat dan seimbang dengan makanan lain yang juga kaya akan vitamin dan mineral.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan secara optimal, disarankan untuk mengonsumsi jagung dalam bentuk biji, dibandingkan dengan olahan makanan.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Cemas Jelang Pernikahan, 4 Zodiak Ini Akan Selalu Ada untuk Pasangannya

Perencanaan pernikahan seringkali menjadi pengalaman yang mendebarkan, namun tak jarang juga menimbulkan stres dan kecemasan bagi pasangan yang baru bertunangan.

Ketika harapan dan tekanan bertemu, beberapa zodiak menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menenangkan calon pasangan mereka.

Dalam perjalanan menuju pernikahan, dukungan dari zodiak-zodiak ini menjadi sangat berarti. Mereka tidak hanya membantu pasangan menghadapi kegelisahan, tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih kuat. 

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (21/10/2024):

Capricorn

Capricorn dikenal karena ketekunan dan tanggung jawabnya, memiliki cara unik untuk meredakan kecemasan pasangan. Jika pasangan mengalami masalah dari masa lalu, seperti panggilan telepon dari mantan atau pertengkaran dengan calon mertua, Capricorn tidak hanya mendengarkan, tetapi juga aktif mencari solusi. 

Pemilik zodiak ini percaya bahwa melampiaskan kekesalan dapat menjadi langkah penyembuhan. Mereka mengajak pasangan untuk berbicara terbuka dan mengekspresikan apa yang ada di pikiran mereka.

Selain itu, Capricorn seringkali menawarkan pelukan hangat atau memegang tangan pasangan, memberi rasa aman yang sangat dibutuhkan. Dengan pendekatan ini, mereka membantu pasangan merasa lebih tenang dan siap menghadapi tantangan yang ada di depan.

Pisces

Pisces tahu bahwa setiap individu memiliki cara berbeda untuk menghadapi stres. Ketika pasangannya mengungkapkan kegelisahan tentang pernikahan, Pisces berusaha untuk tidak merasa sakit hati.

Sebaliknya, mereka menjadikan momen tersebut sebagai kesempatan untuk mendukung pasangan dengan penuh empati. Pisces seringkali mengajak pasangan untuk melakukan aktivitas yang menenangkan, mulai dari pijatan bahu hingga membuatkan minuman hangat favorit.

Individu dengan zodiak ini sangat intuitif dan seringkali mampu merasakan apa yang dibutuhkan pasangan tanpa harus diucapkan. Mereka mungkin bahkan mencari metode alternatif, seperti terapi relaksasi, dan menyesuaikannya dengan preferensi pasangan.

Dengan pendekatan yang penuh perhatian, Pisces berhasil membantu pasangan mengalihkan pikiran dari kecemasan dan kembali fokus pada kebahagiaan yang akan datang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Pahami Sifat Utama Masing-Masing Zodiak yang Paling Sering Diabaikan, Cek di Sini

Kita semua tahu sifat-sifat klasik zodiak: Aries memiliki amarah, Geminis bermuka dua, Virgo sangat rapi, Scorpios akan memerintah kita semua-Anda mendapatkannya. 

Tetapi jika Anda menggali lebih dalam, Anda dapat menemukan kualitas tersembunyi di setiap zodiak, terkubur di bawah sifat-sifat klise tersebut. Berikut ini karakteristik utama dari masing-masing zodiak yang kerap diabaikan oleh orang-orang menurut astrologi. Dihimpun dari Purewow, ini dia.

Aries: Romantis

Tidak semua energi alfa dan memiliki sifat kepemimpinan seperti Aries. Sebagai bayi zodiak, Aries memiliki sinar mereka sendiri dan suka bermain-main, yang mereka sukai dari hubungan romantis mereka. Ketika mereka membawa motivasi itu dan menggunakannya untuk menghujani yang mereka sukai dengan kasih sayang, itu bisa memabukkan.

Taurus: Riang

Taurus memiliki reputasi sebagai intens dan keras kepala. Tetapi kekuatan itu berasal dari rasa diri mereka yang stabil, yang memberi mereka kelebihan sifat riang. Pada intinya, Taurus tahu siapa mereka, yang berarti mereka tahu lebih baik daripada berkeringat hal -hal kecil.

Gemini: Prinsip

Sifat klasik si kembar ini adalah bermuka dua-atau setidaknya, terlalu sulit untuk berkomitmen pada satu pendapat. Meskipun benar bahwa Gemini mudah merasa penasaran dan suka mengeksplorasi semua sisi dari masalah apa pun, mereka benar-benar menyerap apa yang mereka pelajari dan dapat menjadi salah satu yang paling berprinsip dan didorong oleh integritas di semua kosmos.

Cancer: Mercenary

Cancer adalah pribadi yang lembut? Tidak juga,  sementara Cancer dikenal karena hati mereka yang lembut dan kemampuan memelihara, mereka juga memberi rasa aman - dan mereka akan dengan kejam mengejarnya. Karena mereka mendambakan stabilitas di semua aspek kehidupan (uang, rumah, kemitraan, karier, persahabatan), mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa tempat suci mereka adalah benteng mereka.

Selengkapnya...

Video Terkini