Sukses

Serunya Panjat Pinang di Bogor, Warga Terpingkal-pingkal

Ratusan warga perumahan Puri Artha Sentosa Bojong Gede, Bogor meriahkan HUT RI ke-68 dengan lomba panjat pinang.

Citizen6, Bogor: Meskipun bulan Agustus sudah lewat, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-68  Republik Indonesia (RI) masih belum usai. Seperti yang dilakukan warga perumahan Puri Artha Sentosa Bojong Gede, Bogor, Minggu 1 September 2103, mereka masih mengadakan kegiatan dan lomba untuk memeriahkan HUT Proklamasi tahun 2013 ini.

Ratusan warga perumahan tumpah ruah menyaksikan lomba panjat pinang yang dilakukan di sebuah danau yang terletak di tengah-tengah perumahan. Warga terpingkal-pingkal menyaksikan hiburan rakyat itu karena para peserta belepotan dengan lumpur dan sering kali terjatuh saat meraih hadiah di ujung pohon pinang.

Peserta yang terdiri dari anak-anak dan remaja ini dibagi dalam 5 grup. Hingga menjelang magrib tak satu pun yang berhasil mencapai puncaknya. Akhirnya, para peserta bersatu untuk menghadapi rintangan batang pinang yang penuh dengan oli.

"Licin sekali, Pak. Tenaga kita sudah habis memanjatnya," kata Michael salah satu peserta yang masih duduk di Madrasah Tsanawiyah.

Yusuf Iskandar, salah satu warga RT 07 mengatakan, dirinya sangat terhibur dengan adanya perlombaan ini, kalau bisa setiap tahun panjat pinang harus diadakan. Ia juga menyampaikan harapan agar seluruh warga Indonesia lebih memupuk rasa nasionalismenya, minimal dengan hafal lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih pada saat bulan Agustus.

Pada hari Minggu pekan lalu, di perumahan ini juga mengadakan berbagi perlombaan seperti, lomba makan kerupuk, membawa kelereng pakai sendok, memasukkan pensil ke dalam botol, mengambil uang pake mulut, dan lain-lain.

Para pesertanya terdiri dari anak-anak usia 5 sampai dengan 15 tahun. Meski hadiah yang didapat tidak seberapa, namun hiburan tersebut mampu menjalin silaturahmi dan mempersatukan warga, sekaligus memeriahkan HUT ke-68 RI.

"Kita ingin membangun kekompakan warga sekaligus menjalin silaturahmi warga di Perumahan Puri Artha Sentosa ini," ujar Bapak Aribianto, selaku Ketua RT 02. (Salman Alfarisi/Mar)

Salman Alfarisi adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun facebook junaeri/faris_04@yahoo.com

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Saat ini Citizen6 mengadakan program yang kali ini bertema "Tempat Wisata di Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak
di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini