Sukses

Sumpah Pemuda, PMY Gelar 1000 Bendera untuk Indonesia

Perhumas Muda Yogyakarta (PMY) menggelar 1000 Bendera untuk Indonesia dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Citizen6, Yogyakarta: Perhumas Muda Yogyakarta (PMY) menggelar 1000 Bendera untuk Indonesia dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

PMY merupakan organisasi pemuda yang bergerak di bidang profesi Public Relations. Acara yang akan dilaksanakan di sekitar Jalan Mangkubumi dekat Tugu Yogyakarta, pada Senin (28/10/2013), pukul 16.00 WIB ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat Sumpah Pemuda di kalangan anak muda bangsa.

Teknis pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menyuarakan aspirasi partisipan dalam bentuk orasi, penandatanganan spanduk, serta pembagian 1000 bendera yang berisikan quotes tentang semangat Pemuda Indonesia. Acara ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PMY berkaitan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda.

Sebanyak 10 komunitas dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya ikut terlibat dalam kegiatan 1000 Bendera untuk Indonesia, antara lain Indonesian Future Leader (IFL), PR.COMM (UAJY), Young On Top (YOT), Coin A Chance (CAC), Premiere (UGM), Kaca, PRO (UIN), Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI), Bhinekka ceria, dan PR Stama (Santa Maria).

Panitia 1000 Bendera untuk Indonesia juga mengadakan kampanye serta mengajak para pengguna twitter dalam akunnya @perhumasmudayk untuk mengungkapkan opini mereka tentang #PEMUDAdanINDONESIA melalu tiap tweet. Selain itu PMY melibatkan komunitas-komunitas tersebut untuk mengikrarkan kembali Sumpah Pemuda dalam bentuk video yang akan ditayangkan dalam media gathering, Senin (28/10/2013) malam ini.

PMY dan kesepuluh komunitas lain akan menunjukkan bahwa muda-mudi Indonesia masih peduli terhadap bangsa dan memiliki semangat kepemudaan. Acara ini nantinya akan semakin memupuk rasa nasionalisme anak bangsa agar tetap peduli dengan sejarah serta masa depan Indonesia. PMY juga secara terbuka mengajak masyarakat Yogyakarta yang mau berpartisipasi dalam pembagian 1000 bendera serta penandatangan spanduk di sekitar Tugu Yogyakarta. (Frietz Calvin Madayanto/mar)

Frietz Calvin Madayanto adalah Wakil Ketua Perhumas Muda Yogyakarta 2013-2014 dan pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @erickricket

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.