Sukses

Kasdam Brawijaya Lepas Lomba Berburu Babi

Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Asma’i selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Jatim, pada hari Selasa (12/11) melepas peserta lomba

Citizen6, Surabaya: Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Asmai selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Jatim, pada hari Selasa (12/11/2013)  melepas peserta lomba berburu babi hutan di Perbakin Jawa Timur.    

Lomba berburu Babi Hutan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kodam V/Brawijaya ke-65 tahun 2013, yang berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 17 November 2013, yang diikuti sekitar 227 dari anggota berburu Perbakin Jawa Timur. Dengan bekal senjata sebanyak 253 pucuk, peserta lomba akan berburu di hutan di wilayah Jawa Timur (Bondowoso, Mojokerto, Lumajang, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Situbondo, Probolinggo, Jember dan Madiun), tanpa wilayah hutan lindung.

Ketua panitia lomba berburu kali ini yaitu Eddy Yudhi Wahyu Nugroho menyampaikan sasaran dari lomba ini adalah babi hutan. Dari masing-masing peserta yang mendapatkan hasil buruannya akan di timbang, dan yang paling berat jumlah timbanganya maka dia adalah pemenangnya.

Dalam sambutannya, Kasdam V/Brawijaya menyampaikan dalam berburu babi hutan perlu diperhatikan situasi dan kondisi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan lomba sehingga keberadaan personil yang ikut lomba bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat dalam memberantas babi hutan. Dampak positif itu bisa dirasakan langsung oleh petani di sekitar hutan tersebut.

Di samping itu, jenderal bintang satu ini tak lupa mengingatkan peserta agar memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personil maupun materiil serta berkoordinasi dengan aparat terkait setempat. "Terutama untuk pemegang senjata agar memperhatikan keamanan dan keberadaan senjatanya, jangan sampai jatuh ke tangan orang lain dan digunakan tidak semestinya karena semakin maraknya peredaran senjata illegal yang beredar di Jawa Timur, " pungkasnya. (Pendam Brawijaya/mar)

Pendam Brawijaya adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.
    
    
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini