Sukses

Tips Atasi Rambut Rontok Secara Alami

Kerontokan rambut merupakan hal yang masih normal karena pertumbuhan rambut mengalami tiga fase.

Citizen6, Jakarta - Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Rambut yang hitam, lebat, serta berkilaulah yang diinginkan oleh hampir setiap perempuan. Namun, terkadang ada beberapa masalah yang dialami oleh hampir semua perempuan seperti ketombe, rambut kering, atau kerontokan.  Kerontokan menjadi ketakutan tersendiri karena apabila ini terjadi terus menerus ini bisa membuat rambut kita semakin tipis dan bisa terjadi kebotakan.

Kerontokan itu merupakan hal yang masih normal karena pertumbuhan rambut mengalami tiga fase dan salah satunya merupak fase dimana rambut yang rontok akan diganti oleh rambut yang baru. Namun saat rambut rontok sekitar 100 helai perhari ini lah yang harus di waspadai.
Ada beberapa penyebab kerontokan diantaranya karena faktor stres, kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi, kurangnya minum air putih, mengkonsumsi obat berlebihan sehingga membuat akar rambut menjadi rapuh dan rontok. Namun Anda jangan langsung terburu-buru untuk datang konsultasi pada dokter, ada beberapa cara untuk mengatasi kerontokan secara alami :

1.    Lidah buaya
Lidah buaya terkenal memiliki manfaat yang banyak sekali teruatama untuk masalah kerontokan. Gel dari lindah buaya itu mengandung banyak vitamin yang bisa memperkuat akar. Gunakan gel lidah buaya seminggu 2-3 kali sebelum keramas.

2.    Minyak zaitun
Sama halnya dengan lidah buaya, minyak zaitun mempunyai khasiat yang cukup ampuh untuk mengurangi kerontokan.

3.    Meditasi diri
Karena salah satu penyebab kerontokan adalah stres. Sebaiknya Anda melakukan meditasi pada diri Anda. Menjernihkan pikiran dari perasaan negatif dan menenangkan diri Anda. (Nazhara Syahida Istiqamah/kw)

Nazhara Syahida Istiqamah adalah pewarta Warga

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Video Terkini