Sukses

[Terima Kasih 2013] 2013, Tahun `Ajaib` dan Penuh Kejutan

Tahun ini memang menjadi tahun yang 'ajaib'.

Citizen6, Semarang: Tahun 2013 memang hampir berakhir, hal itulah yang membuat saya membuka lagi kenangan-kenangan yang terjadi sepanjang tahun ini. Tahun ini memang menjadi tahun yang 'ajaib' bagi saya. Bagaimana tidak, hampir setiap bulannya saya selalu mendapat kejutan meskipun itu menyenangkan dan menyedihkan, kecil ataupun besar.

Dimulai pada Januari 2013. Di awal tahun itu, saya memang mendapatkan kejutan yang menyedihkan, saya dan kekasih memutuskan untuk berpisah karena satu dan lain hal.Tentu ini membuat saya sedih dan pesimis untuk menatap bulan-bulan selanjutnya di tahun ini. Meskipun sangat berat rasanya, tapi saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bangkit dan melanjutkan hidup, karena saya percaya kebahagiaan tidak datang hanya dari seorang kekasih.

Februari, saya mendapat kejutan yang menggembirakan berhubung di bulan itu saya berulang tahun.Tapi yang membuatnya berbeda adalah adanya seorang pria yang sangat perhatian dan datang membawa kejutan di hari ulang tahun saya. Di satu sisi saya masih bersedih, tetapi juga senang karena mendapat sebuah perhatian yang besar dari seseorang. Maret dan April saya mulai disibukkan oleh persiapan dan pelaksanaan UN, dan saya dapat mengerjakannya dengan lancar.

Mei dan Juni merupakan momen yang sangat berharga terjadi dalam hidup saya. Tidak main-main, kejutan yang saya terima adalah saya dapat diterima dalam SNMPTN dan menjadi mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Akhirnya saya dapat membanggakan kedua orangtua karena berhasil masuk universitas negeri tanpa menggunakan tes. Karena keberhasilan itu,orangtua saya memberikan hadiah untuk berlibur ke Bali bersama keluarga.Sungguh kejutan yang bertubi-tubi!

Sejak saat itu hingga kini, saya menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswi yang tentu mempunya banyak kejutan karena kehidupannya benar-benar berbeda daripada seorang pelajar atau anak sekolah. Banyak hal-hal baru yang baru saya alami di jenjang perguruan tinggi saat ini. Tapi kini saya tahu pasti bahwa tahun ini membawa sebuah kisah yang berbeda dalam kehidupan saya dan mengingatkan saya untuk tetap melihat ke dapan dan optimis, karena kita tidak tahu apa yang Tuhan rencanakan untuk kehidupan kita. Meskipun terkadang prosesnya berat dan terasa susah,tetapi kita harus tetap yakin akan ada kebahagiaan setelahnya. Terimakasih 2013, tahun ini sungguh berharga dan akan selalu terkenang. (Rhenita Christanti/mar)

Penulis
Rhenita Christanti, Semarang, rhenitarhXXX@ymail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.
Video Terkini