Sukses

[Terima Kasih 2013] Lolos Perguruan Tinggi Negeri Berkat Doa Ibu

Senyum bahagia dan tangis bangga seorang ibu adalah hari yang paling membahagiakan.

Citizen6, Jakarta: Sepanjang saya hidup selama 19 tahun, tak ada yang paling saya rindukan kecuali senyum itu. Senyum bahagia dan tangis bangga seorang ibu atas kelulusan anaknya yang diterima di perguruan tinggi negeri. Semua karena doa dan ridho ibu.

Saya ingin menampik bahwa lulusan pondok pesantren juga bisa merasakan mengenyam pendidikan tinggi negeri yang ternama, terutama di jurusan teknik. Saat itu, ketika saya mengetahui lulus masuk Universitas Indonesia (UI) jurusan teknik, dengan kaget plus terharu, saya hampiri ibu saya yang sedang ada di dapur dan berkata,"Mama,Tya lulus masuk UI," seraya memeluknya.

Mama pun menangis sambil memelukku dan berkata,"Belajar yang bener ya yul (panggilan mama buatku), doain mama biar mama bisa biayain lu sampe selesai."

Mendengarnnya, saya tak bisa berkata-kata lagi. Hanya satu yang tertanam kuat dalam hati, suatu saat, saya akan membuatnya bangga.

Saya bukan hanya berterima kasih untuk 2013 ini, namun saya juga berterima kasih untuk sepanjang waktu yang tak pernah bisa saya bayar dengan apapun. Kalau bukan tanpa kasih sayangnya, tak mungkin saya terlahir ke dunia dari seorang mama yang hebat seperti mamaku.

Telapak kakinya mungkin tak pernah bersih, karena telapak kaki itu yang menopang rezeki di rumah ini. Tangannya mungkin tak pernah halus, karena tangan itu yang tak pernah henti untuk mengais rupiah untuk biaya sekolah saya yang tak sedikit.

Saya tak bangga dengan masuk keperguruan tinggi negeri kalau mama tak bangga dengan semua itu. Semoga dengan kebanggaan yang saya torehkan pada tahun ini menjadi awal untuk bisa membuat semuanya bangga dan sepanjang fansnya. (mar)

Penulis
Tya Supriyani
Serengsawah, Jakarta Selatan, shupriyanxxxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.
Video Terkini