Sukses

Es Krim Mochi, Kenyal di Luar, Lembut di Dalam

Es krim sangat populer. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai makanan yang satu ini.

Citizen6, Semarang. Es krim sangat populer. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai makanan yang satu ini. Apalagi jika menawarkan banyak rasa. Banyak varian unik dari es krim yang beredar di pasaran. Salah satunya es krim mochi. Apa itu es krim mochi ?? Pasti kalian langsung bertanya-tanya ini es krim apa kue mochi sih ? Keduanya tentu sangat berbeda. Lalu kalo dijadiin satu bagaimana rasanya ya ?

Es krim mochi ini sangat berbeda dengan es krim yang kita kenal selama ini. Kulit mochi yang membalut es krim membuat lidah anda bergotyang. Makanan yang satu ini kulitnya terbuat dari tepung ketan dengan modifikasi didalamnya.

Pada saat gigitan pertama maka kita akan merasakan kekenyalan kulit mochi yang khas yaitu empuk dan lembut ditambah dengan sensasi dingin dari es krimnya itu sendiri. Jadi ketika di mulut kalian akan merasakan sesuatu yang kenyal dan dingin yang mengenakkan. Es krim ini terdapat varian rasa yang beragam antara lain coklat, green tea, tiramisu, taro, durian, vanila, strawberry, dan bubble gum. Dan tentunya tiap- tiap varian rasa memiliki rasa yang berbeda dan unik.

“Pokoknya es krim mochi itu rasanya unik dan delicious banget. Cocoklah buat mereka para pecinta eskrim yang nggak terlalu banyak porsinya, kan ada orang yang suka es krim tapi dia nggak suka banyak-banyak soalnya bikin gemuk ya termasuk saya sih.” tutur Kidung salah satu penikmat es krim mochi di Semarang.

Untuk menikmati es krim unik ini tentunya tidak mahal kok. Harganya pun cocok bagi kalian para mahasiswa atau anak kos. Dan untuk mencari es krim unik juga tidak sulit bahkan cenderung mudah. Biasanya dijual di kedai-kedai kecil di mall-mall kota besar. Kalau di Semarang kalian bisa temuin di Citraland Mall dan Paragon Mall Semarang. Es krim mochi ini lebih enak makan di tempat. Jadi kalian jangan sampai ketinggalan buat merasakan sensasi es krim unik yang satu ini! (kw)

Penulis
Satrio Try Yuliyanto
Semarang  satriXXX@yahoo.co.id

Baca Juga:
Pisang Bakar ala Mbah Di Makin Eksis Sejak 1963
Es Rumpi untuk yang Doyan 'Ngerumpi'
Makannya Mie Setan, Minumnya Es Pocong

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini