Sukses

Belinyu, Kecamatan Potensial di Kabupaten Bangka

Wakil Bupati (Wabup) Bangka Drs Rustamsyah meresmikan ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Citizen6, Bangka: Wakil Bupati (Wabup) Bangka Drs Rustamsyah meresmikan ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Bangka di Jalan Depati Amir, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Peresmian yang dilaksanakan pada Jumat 7 Januari 2014 tersebut dihadiri oleh plt Sekda Bangka Ir H Asmawi Alie, Kepala SKPD Lingkungan Setda Bangka, unsur Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) Kecamatan, perwakilan PT Timah, dan pihak Bank Sumsel Babel.

Wabup Bangka Drs Rustamsyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Timah yang telah menyediakan gedung sebagai tempat ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Bangka di Kecamatan Belinyu sehingga Pemkab Bangka mempunyai kantor perwakilan di Belinyu dan setiap Jumat dan Sabtu Bupati dan Wabup Bangka bisa berkantor di Belinyu.

"Dengan peresmian ruang kerja ini kita mengharapkan hilang anggapan di tengah masyarakat Belinyu kalau Kecamatan Belinyu ditinggalkan oleh Kabupaten Bangka," ungkap Wabup Bangka.

Dikatakan Drs Rustamsyah, Belinyu merupakan kecamatan potensial bagi Kabupaten Bangka dan Pemkab Bangka untuk melakukan pengembangan dan pembangunan di Kecamatan Belinyu dan Riausilip.

Pengembangan Belinyu dan Riausilip bukan sekedar wacana, karena Pemkab Bangka sudah membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan jika sudah disahkan RPJM menjadi perda maka pembangunan di Belinyu akan semakin baik.

"Jika RPJM disahkan maka akan menjadi Perda. Dan dengan adanya ruang kerja ini maka semua permasalahan di Belinyu Riausilip ini bisa diselesaikan di kantor perwakilan ini. Karena saya dan Bupati Bangka akan menyerap semua aspirasi masyarakat demi pembangunan di Belinyu Riausilip ini," jelas Wabup Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Bangka yang memberikan sambutan menggunakan dialek Belinyu mengatakan, semua pihak di Kecamatan Belinyu dan Riausilip harus bersatu dan mendukung segala program pembangunan Pemkab Bangka untuk mengubah wujud Kecamatan Belinyu dan Riausilip agar lebih baik lagi.

"Harapan menjadi Bangka Utara semoga segera terwujud. Dengan syarat semua pihak bersatu dan segala persoalan diselesaikan dengan baik. Sinergitas semua pihak di Belinyu harus ditingkatkan untuk pembangunan Belinyu. Setiap hari jumat kita akan mengadakan senam bersama di kantor perwakilan ini dan kemudian melakukan bersih-bersih di seputaran Belinyu," ungkap Wabup Bangka. (mar)

Penulis
Ivan Firnanda
Bangka, ivan_firnaxxx@yahoo.com

Baca juga:
KPU Bangka Larang Anak-anak Ikut Kampanye Parpol
Panwaslu Bangka Barat Sosialisasi Aturan Kampanye Pemilu 2014
Edukasi Pemilu, KPU Bangka Barat `Goes to School`

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.