Sukses

Melania Trump Akan Lelang Sejumlah Barang Pakai Aset Kripto

Selain topi, Melania Trump akan lelang barang berupa fisik dan NFT. Penawaran lelang hanya diterima melalui aset kripto Solana.

Liputan6.com, Jakarta - Melania Trump, Istri mantan presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengumumkan pada Selasa pagi akan mengadakan lelang untuk berbagai barang miliknya.

Salah satunya topi putih yang Melania Trumpkenakan selama kunjungan keluarga pertama Prancis, Emmanuel Macron, ke Gedung Putih pada 2018. 

Dilansir dari CNN, Kamis (6/1/2022), dalam sebuah pernyataan dari kantornya, Melania mengatakan, selain topi, ada barang lain yang akan dilelang, yaitu cat air karya Marc Antoine Coulon seorang seniman Prancis. Nantinya barang-barang yang dilelang akan berupa fisik dan juga NFT. 

Barang-barang yang akan dilelang tersebut akan dibuka dengan harga USD 250.000 atau setara Rp 3,5 miliar. Namun, penawaran lelang hanya diterima melalui cryptocurrency Solana (SOL). Dengan angka tersebut, diperlukan sekitar 1.400 SOL untuk mengikuti lelang tersebut. 

Kantor Melania mengatakan beberapa dari hasil lelang akan digunakan untuk inisiatif yang merupakan bagian dari program Be Best mantan ibu negara, tetapi belum jelas berapa banyak yang akan disumbangkan.

Ini bukan kali pertama Melania masuk ke dunia NFT, pada 16 Desember 2021, mengumumkan NFT pertamanya, yang dirilis terbatas hingga 31 Desember. NFT tersebut bernama, "Melania's Vision," yang menampilkan lukisan mata Melania yang dibuat oleh Coulon dan terdapat pesan audio yang di dalamnya. 

Nantinya barang-barang yang dilelang akan dipajang di situs web Melania pada Selasa mendatang, dengan penawaran yang berjudul "Koleksi Kepala Negara,".

Kegiatan lelang barang-barang tersebut juga akan dibuka pada 11 Januari dan berlangsung hingga 25 Januari.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eminem Habiskan Rp 6,4 Miliar untuk Beli NFT Bored Ape

Sebelumnya, fenomena NFT belakangan ini sedang banyak diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan mulai dari investor hingga selebritas dunia, salah satunya Rapper asal Amerika Serikat, Marshall Mathers atau lebih dikenal dengan Eminem. 

Dilansir dari Complex, Rabu (5/1/2022), menurut publikasi blockchain Decrypt, Eminem dikabarkan telah membeli koleksi Non Fungible Tokens (NFT) Bored Ape Yacht Club (BAYC) senilai 123,45 Ethereum atau sekitar  USD 452.000 atau  setara Rp 6,4 miliar. 

Hal tersebut diketahui oleh para penggemar yang melihat Eminem mengubah foto profil akun Twitter pribadinya dengan salah satu gambar dari NFT Bored Ape. 

Decrypt mengklaim, karya digital Bored Ape tersebut termasuk salah satu dari 15 NFT yang sudah Eminem beli lewat akun OpenSeanya yang memiliki nama @Shady_Holdings.

NFT yang saat ini telah menjadi gambar profil akun Twitter resmi Eminem ternyata dibuat oleh pengguna Twitter dengan nama @Gee__Gazza. Pada 1 Januari 2022 , dia mengumumkan lewat sebuah cicitan karyanya telah dibeli Eminem.

"Terima kasih Eminem sudah membeli Ape saya dan bergabung dengan klub. Izinkan saya menulis lirik di single-mu selanjutnya," cuit @Gee__Gazza. 

Eminem belum berbicara secara terbuka tentang pembelian tersebut, tetapi perubahan avatar di Twitter dan Instagram memperjelas dia berada di balik pembelian tersebut.

Eminem bukan satu-satunya selebritas yang membeli dan telah bergabung di Bored Ape Yacht Club. Beberapa selebritas terkenal lainnya seperti Post Malone, Lil Baby, Steve Aoki, dan The Chainsmokers juga telah membeli NFT Bored Ape. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.